STIFF NECKED PEOPLE VS FLEXIBLE HEART

STIFF NECKED PEOPLE VS FLEXIBLE HEART
SIARAN TUNDA BMN NATIONS
SENIN 29 JANUARI 2024
EV AJENG TRIMETA 





Shalom
Berikut rangkuman khotbah ibadah siaran tunda Mahanaim
Senin, 29 Januari 2024

EV. AJENG TRIMETA
STIFF-NECKED PEOPLE VS FLEXIBLE HEART


》STIFF-NECKED PEOPLE
  Acts   7:51   NIV 
“You stiff-necked people! Your hearts and ears are still uncircumcised. You are just like your ancestors: You always resist the Holy Spirit! "

Jeremiah 7 : 24 AMP
"But they did not obey Me or bend their ear [to hear Me], but followed the counsels and the stubbornness of their [own] evil heart (mind), and [they turned and] went backward instead of forward."

Seringkali kita memiliki cara berfikir dimana kita keras kepala dan tidak mau diberi tau tentang kebenaran itu (sok tau). Seringkali kita lebih memilih untuk mengikuti jalan2 dan hati kita.

Seringkali yang membuat orang menjadi sangat keras kepala adalah hatinya sendiri. Mereka tidak menyondongkan telinga mereka untuk mendengar dan mereka lebih memilih untuk mengikuti kata hatinya, mimpi2 pribadi dalam hidup mereka.

LOT
Kejadian 13 : 5
"Juga Lot, yang ikut bersama-sama dengan Abram, mempunyai domba dan lembu dan kemah."

Lot tidak pernah pey attention dan memperhatikan perkara2 sorga. Apa yang matanya bisa lihat sangatlah cetek. Lot tidak mengerti dan buat dia itu adalah seperti taman Tuhan dan dia merasa bahwa dia mampu berjalan sendiri, lalu dia memutuskan untuk pergi dari Abraham yaitu tudungnya. Dan disaat itulah, Lot tidak bisabedakan mana jalan yang membawa kehancuran dan mana yang menjadi taman Tuhan.

Sebuah keras kepala, sebuah ketidak mengertian, kalau kita terus mengijinkan keputusan kita mengikuti jakllan2 kita  maka itu sangat mudah untuk membawa kita kepada kehancuran.

Kejadian 13 : 14-15
"Setelah Lot berpisah dari pada Abram, berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pandanglah sekelilingmu dan lihatlah dari tempat engkau berdiri itu ke timur dan barat, utara dan selatan,
sebab seluruh negeri yang kaulihat itu akan Kuberikan kepadamu dan kepada keturunanmu untuk selama-lamanya
."

Saat Lot mekilih untuk memisahkan dirinya, Tuhan membuat sebuah manuver.. saat kita memutuskan untuk mengikuti Tuhan dan varaNya, maka Tuhana kan membuat sebuah manuver dan membawa kita terbang lebih tinggi lagi.

Deutronomy 10 : 16
"Therefore, change your hearts and stop being stubborn."

Hari ini Tuhan ingin mengerjakan hal yang sangat penting untuk dikerjakan.

Jika tahun ini kita mau berbuah, ada 2 hql yang Tuhan ajarkan.

》HARUS ADA YANG DIPOTONG
Markus 4:7
"Sebagian lagi jatuh di tengah semak duri, lalu makin besarlah semak itu dan menghimpitnya sampai mati, sehingga ia tidak berbuah."

Dalam hidup kita ada akar liar yang harus dipotong supaya kita berbuah.
Hari ini apa yang menjadi akar liar kita?
Mungking ke-aku an kita (its all about me) dan ditengah semua kemenangan, kita membiarkan ke-aku an itu bertumbuh didalam hidup kita.
Tetapi jika kita tidak pernah potong akar liar dalam hidup kita, akar itu akan menghimpit semua yang terbaik yang Tuhan berikan.

Seringkali yang salah tidak pernah Tuhan dan pemimpin kita, tetapi karena kita tidak pernah berani berurusan dengan akar2 liar dihidup kita.
Dalam hidup kita, harus ada yang dipotong yaitu akar2 liar kita. Supaya di tahun ini kita bisa mengikuti setiap manuver2 Tuhan dengan sangat cepat dengan hati yang flexibel yang akan memyelamatkan hidup kita.

》CLINGING TO THE WORD
Song of songs 8 : 5
"She ares out of her desert, clinging to herbeloved."

Srringkali ditengah tugas yang sangat banyak didalam hidup kita, tanpa kita sadar hati kita menjadi kering.

Luke 8 : 15
"The seed that felinto gopd, fertile soil represents those lovers ol truth who hear it deep within their hearts They respond"by clinging to the word, keeping it dear as they endure all things in faith. This is the seed that will one day bear much fruit in their lives"

Jika kita mau memiliki hati yang flexible, kuncinya adalah clinging sekalipun itu sakit dan susah, tetapi itulah yang menjamin kita tetap berada di tempat Tuhan berada, mengikuti semua manuver2 Tuhan dan menerima semua yang Tuhan janjikan.

Ada yang jauh lebih penting dari semua tanggung jawab yaitu Tuhan tetap menyukai dan merindukan sebuah hati yang flexible supaya medan2 peperangan yang akan kita hadapai didepan tidak akan melumpuhkan dan membuat kita kalah, tetapi itu justru akan membuat kita semakin cling on bersama Tuhan.


Amin

Komentar

Postingan Populer