SIDANG ILAHI TACTIC 2024

RETREAT TACTIC

GEDUNG KECAPI 

KELAS DAUD - SESSION 4

RUANG MAHA KUDUS - SIDANG ILAHI 

JUMAT 5 JANUARI 2024

EV IIN TJIPTO PURNOMO 





Sumber YouTube : https://youtu.be/AXZnDtebgEQ?si=ho3enaWwHPv-9TiP


Saudara kita akan masuk ke dalam Sidang Ilahi. Sidang Ilahi adalah sesuatu yang merubah hidupmu merubah nasibmu merubah masa depanmu merubah segalanya sudah bisa mengerti hidup seseorang nasib seseorang berubah seketika karena apa karena Sidang Ilahi 


Ayub 15:8

Apakah engkau turut mendengar dalam majelis musyawarah Allah dan hendak membatasi hikmat hanya bagi dirimu?


Yeremia 23:18, 22

Siapakah yang telah hadir di SIDANG ILAHI/DEWAN ALLAH, LINGKAR DALAM-Nya, RAHASIA-RAHASIA PIKIRAN-Nya, mengindera & mendengarkan perkataanNya? Siapakah yang memperhatikan & mendengarkan FirmanNya? “Jika mereka hadir di sidangKu, mereka akan memproklamirkan, mendeklarasikan & mengumumkan pesanKu kepada umatKu & membawa mereka kembali dari perilakunya & perbuatannya yang jahat.”


Jeremiah 23:18, 22 Who has stood THE COUNCIL OF THE LORD, His INNER CIRCLE, His SECRET THOUGHTS,

and perceive and hears His word? Who pays attention and listens to His word? If they have been present at My council, they would have proclaimed and announced My message to My people and turn them from their evil ways and the evil of their actions.


DALAM SIDANG ILAHI KITA PUNYA HAKIM


Yohanes 12:48 AYT

Firman yang Aku katakan akan menghakimi... pada akhir zaman.



SI PENUNTUT


Wahyu 12:10

Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: “Sekarang telah tiba

keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapiNya. Karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita”


Ayub 1:6-8

Pada suatu hari datanglah anak-anak Allah menghadap TUHAN dan datanglah juga Iblis. Bertanyalah TUHAN kepada Iblis: “Dari mana engkau?” Jawab Iblis: “Dari berjalan ke sana ke mari di bumi dan menjelajahinya.” Bertanyalah TUHAN kepada Iblis: “Apakah engkau memperhatikan hambaKu Ayub? Sebab tiada seorang pun di bumi seperti dia...


PENGACARA KITA


Yohanes 14:16

Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya

Markus 13:11

Janganlah kamu kuatir akan apa yang harus kamu katakan, tetapi katakanlah apa yang dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga, sebab bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Kudus.


YANG BERBICARA DISIDANG ILAHI: 1# DARAH

.

Ibrani 12:24

Yesus, Pengantara perjanjian baru, dan kepada darah pemercikan, yang berbicara lebih kuat dari pada darah Habel.

(TL) DarahNya mengatakan perkara-perkara yang lebih baik daripada darah Habel.

(BIS) DarahNya yang menjamin...

(TPT) DarahNya yg terus menerus berbicara dari Sorga: “Pengampunan”: suatu pesan yg lebih baik daripada darah Habel yang berteriak: “Keadilan!”


YANG BERBICARA DISIDANG ILAHI: 2#PENGORBANAN


2 Samuel 24:18, 21, 24, 25

Lalu pergilah Daud, seperti yang diperintahkan TUHAN. Bertanyalah Arauna: ”Mengapa tuanku raja datang kepada hambanya ini?” Jawab Daud: ”Untuk membeli tempat pengirikan ini dengan maksud mendirikan mezbah bagi TUHAN, supaya tulah ini berhenti menimpa rakyat. Aku mau membelinya dari padamu dengan membayar harganya, sebab aku tidak mau mempersembahkan kepada TUHAN, Allahku, korban bakaran dengan tidak membayar apa-apa.” Lalu Daud mendirikan di sana mezbah bagi TUHAN dan mempersembahkan. Maka TUHAN mengabulkan doa untuk negeri itu, dan tulah itu berhenti menimpa orang Israel.


YANG BERBICARA DISIDANG ILAHI: 3# IMAN


Markus 2:2-5 (TB)  Maka datanglah orang-orang berkerumun sehingga tidak ada lagi tempat, bahkan di muka pintu pun tidak. Sementara Ia memberitakan firman kepada mereka,

ada orang-orang datang membawa kepada-Nya seorang lumpuh, digotong oleh empat orang. 

Tetapi mereka tidak dapat membawanya kepada-Nya karena orang banyak itu, lalu mereka membuka atap yang di atas-Nya; sesudah terbuka mereka menurunkan tilam, tempat orang lumpuh itu terbaring.

Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni!"


YANG BERBICARA DISIDANG ILAHI: 4# HUKUM


Ulangan 23:3 Seorang Moab janganlah masuk jemaah TUHAN, sampai selamanya.


Rut 1:16, 2:10-12 Tetapi kata Rut, perempuan Moab itu: “Ke mana engkau pergi, ke situ jugalah aku pergi.. Bangsamulah bangsaku & Allahmulah Allahku.” Boas menjawab: “Telah dikabarkan orang kepadaku, bagaimana engkau meninggalkan ibu bapamu & tanah kelahiranmu, serta pergi kepada suatu bangsa yang dahulu tidak engkau kenal”. Lalu Boas mengambil Rut dan perempuan itu menjadi isterinya


YANG BERBICARA DI SIDANG ILAHI: 6# BELASKASIHAN


Yohanes 8:5-11

“Musa dalam hukum Taurat memerintahkan kita untuk melempari perempuan-perempuan yang demikian.”

Tetapi Yesus berkata kepada mereka: “Barangsiapa diantara kamu tidak berdosa, hendaklah dia yang pertama melemparkan batu kepada perempuan itu.” Setelah mereka mendengar perkataanNya, pergilah merekaseorang demi seorang. Lalu Yesus berkata kepada perempuan itu: “Akupun tidak menghukum engkau. Pergilah, dan jangan berbuat dosa lagi mulai dari sekarang.”


Hukum belaskasihan mengatasi Hukum Taurat


YANG BERBICARA DI SIDANG ILAHI: 7# KETEPATAN MENDENGAR & MENANGKAP

,

Bilangan 16:42-48 (TB)  Ketika umat itu berkumpul melawan Musa dan Harun, dan mereka memalingkan mukanya ke arah Kemah Pertemuan, maka kelihatanlah awan itu menutupinya dan tampaklah kemuliaan TUHAN. 

Lalu pergilah Musa dan Harun ke depan Kemah Pertemuan. 

Maka berfirmanlah TUHAN kepada Musa: 

"Pergilah dari tengah-tengah umat ini, supaya Kuhancurkan mereka dalam sekejap mata." Lalu sujudlah mereka. 

Berkatalah Musa kepada Harun: "Ambillah perbaraan, bubuhlah api ke dalamnya dari atas mezbah, dan taruhlah ukupan, dan pergilah dengan segera kepada umat itu dan adakanlah pendamaian bagi mereka, sebab murka TUHAN telah berkobar, dan tulah sedang mulai." 

Maka Harun mengambil perbaraan, seperti yang dikatakan Musa, dan berlarilah ia ke tengah-tengah jemaah itu, dan tampaklah tulah telah mulai di antara bangsa itu; lalu dibubuhnyalah ukupan dan diadakannyalah pendamaian bagi bangsa itu. 

Ketika ia berdiri di antara orang-orang mati dan orang-orang hidup, berhentilah tulah itu. 


YANG BERBICARA DI SIDANG ILAHI: 8# KONEKSI


Kejadian 18:23-33

Abraham mendekat & berkata: “Apakah Engkau akan melenyapkan orang benar bersama-sama dengan orang fasik? ada lima puluh orang benar Bagaimana sekiranya ada dalam kota itu? Tidakkah Engkau mengampuninya karena kelima puluh orang benar itu? Masakan Hakim segenap bumi tidak menghukum dengan adil? Sekiranya sepuluh didapati di sana?” FirmanNya: “Aku tidak akan memusnahkannya karena yang sepuluh itu.”


Abraham mengenal hati Tuhan: Ia tidak mau seorangpun binasa.

Abraham bersyafaat.

Karena hubungan, Abraham bisa ‘menawar’ sampai sedemikian


Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer