BAGAIMANA MENERIMA BAPTISAN ROH KUDUS

BAGAIMANA MENGALAMI BAPTISAN ROH KUDUS




Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Baptisan Roh Kudus memiliki dua pengertian: yang pertama, seseorang dibaptis oleh Roh Kudus ke dalam tubuh Kristus sehingga menjadi bagian dari tubuh Kristus (1 Kor. 12:12 -13); yang kedua, sesorang dibaptis oleh Tuhan Yesus ke dalam Roh Kudus sehingga ia berada dalam penguasaan Roh Kudus (Mrk 1:8).


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Kita diperintahkan oleh Yesus untuk membaptis orang-orang di dalam air (Matius 28:19). Tetapi tetap Yesus satu-satunya yang membaptis orang-orang dalam Roh Kudus (Matius 3:11).


CARA MENERIMA BAPTISAN ROH KUDUS


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat ada langkah-langkah untuk Menerima Baptisan Roh Kudus :


1. Percaya Yesus Adalah Juruselamat


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Langkah kita yang pertama adalah Menerima Yesus Kristus Sebagai Tuhan dan Juru Selamat Pribadi


Roma 10:9-10 (TB)  Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.

Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan. 


Sahabat Joshua Ivan sekarang apakah kita percaya bahwa Yesus datang untuk menebus dosa-dosa kita? Apa kita sudah siap meneirma Yesus sebagai Juruselamat? Apa kita yakin dengan hal tersebut? Keyakinan kita kepada-Nya adalah hal mutlak untuk bisa menerima baptisan Roh Kudus.


Sudahkah kita mengundang Yesus Masuk Ke Dalam Hidup kita dan Menjadikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Penguasa Tunggal Hidup kita.


2. Meninggalkan Seluruh Dosa


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat syarat kedua adalah kita Menanggalkan seluruh dosa kita.


Galatia 2:20 (TB)  namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku. 


Semua manusia memang sudah berdosa, bahkan sejak lahir oleh karena dosa asal. Manusia tidak akan bias hidup kudus tanpa dosa sekeras apapun dia berusaha. Tapi, kesungguhan hati untuk meninggalkan dosa perlu ditekankan, apabila kita memilikinya maka Allah akan membenarkan kita.


Manusia tentu saja tidak bisa luput dari dosa karena itu merupakan kelemahannya. Sebelum kita melakukan baptis kudus kita harus berniat untuk meninggalkan kehidupan daging kita? Apakah kita mau menerima Roh Kudus sepenuhnya untuk tinggal dalam diri kita?


3. Pengakuan yang Terbuka


1 Yohanes 1:9 (TB)  Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.


Pengakuan terbuka di sini masudnya adalah pengakuan terhadap dunia bahwa kita menolak dosa dan menerima Tuhan Yesus Kristus. Alasan mengapa kita perlu melakukan pengakuan ini adalah karena penolakan kita terhadap dosa serta penerimaan kita terhadap Yesus merupakan sesuatu yang dikehendaki Allah dalam diri orang percaya.


Hal ini sesuai yang dikatakan dalam Roma 10:9. Dijelaskan bahwa apabila kita mengakui Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan percaya jika Allah membangkitkan-Nya dari orang mati, maka kita bisa selamat.


4. Taat


Roh Kudus alkan diberikan kepada mereka yang taat kepada Allah, ini artinya adalah penyerahan diri sepenuhnya kepada-Nya. Dasar Alkitab ini yang menyatakan bahwa roh Kudus hanya diberikan pada mereka yang taat terdapat pada Alkitab.


Roh Kudus yang dikaruniakan Allah kepada semua orang yang menaati Dia.

Kisah Para Rasul 5:32


Kita tidak bisa menaati satu dua perintah-Nya, melainkan harus seluruhnya. Karena itu supaya bisa menerima karunia Roh Kudus, kita harus menyerahkan diri pada kehendak Allah dan taat secara sempurna kepada-Nya


5. Rasa Haus


Maksud dari rasa haus di sini adalah seperti yang dikatakan dalam Yohanes 7:37-38. Ayat ini menjelaskan siapa yang harus maka harus datang kepada-Nya. Siapa yang percaya kepada-Nya maka di dalam hatinya akan mengalir aliran-aliran hidup, yaitu roh yang diterima oleh orang percaya.


Rasa haus yang dimaksud di sini adalah keharusan secara spiritual yang bisa mendorong manusia untuk mencari dan melakukan sesuatu untuk mengisi hatinya. Bila dia mengisi hatinya dengan datang kepada Yesus, maka Dia akan mendapatkan roh dari-Nya, sehingga rasa haus ini akan terpenuhi karena karunia Roh Kudus.


6. Minta kepada Allah


Setelah itu kini saatnya kita meminta dengan sungguh-sungguh kepada Allah untuk mencurahkan Roh Kudus-Nya kepada kita. Dalam Lukas 11:3 dikatakan bahwa Allah akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang memintanya.


Oleh karena itu kita perlu menyediakan waktu khusus untuk berdoa dan meminta secara spesifik mengenai apa yang kita inginkan. Bukan karena seberapa baik permintaan itu, melainkan karena kita sangat membutuhkan Roh Kudus.


7. Iman


Iman yang dimaksud di sini bukan berarti kita harus percaya kepada penebusa dosa Yesus Kristus. Melainkan , kita percaya Allah akan memberikan apapun yang kita minta.


Bila kita sudah memeuhi poin-poin di atas, namun tak memiliki iman atau keyakinan akan penerimaan Roh Kudus, maka kita tidak akan menerimanya. Kesimpulannya adalah kita harus percaya bahwa Allah akan memberikan Roh Kudus kepada kita.


Mari kita minta Tuhan Yesus Kristus datang dan membaptis dengan Roh Kudus


Markus 1:8 (TB)  Aku membaptis kamu dengan air, tetapi Ia akan membaptis kamu dengan Roh Kudus." 


Link Pengalaman Baptisan Roh Kudus : https://joshuaivanministries.blogspot.com/2016/05/pengalaman-baptisan-roh-kudus.html?m=1


Tuhan Yesus memberkati


Jatiwangi 12 February 2024

Only By HIS GRACE


Joshua Ivan Sudrajat 




Komentar

Postingan Populer