TUHAN MENCARI MORDEKHAI

TUHAN MENCARI MORDEKHAI

SIARAN TUNDA BMN NATIONS

SABTU 3 FEBRUARI 2024

EV NANCY TEDJO





EV. NANCY TEJO
TUHAN MENCARI MORDEKHAI


Hari2 ini kita sedang berada di masa yang menentukan.
》TUHAN MENCARI MORDEKHAI
Ester 2 : 7
"Mordekhai itu pengasuh Hadasa, yakni Ester, anak saudara ayahnya, sebab anak itu tidak beribu bapa lagi; gadis itu elok perawakannya dan cantik parasnya. Ketika ibu bapanya mati, ia diangkat sebagai anak oleh Mordekhai."

Hari ini kita bertanggung jawab untuk sebuah provinsi yang bahkan kita tidak tinggal disitu tetapi Tuhan berikan untuk kita asuh dan adopsi.

Ester 5 : 9
"Pada hari itu keluarlah Haman dengan hati riang dan gembira; tetapi ketika Haman melihat Mordekhai ada di pintu gerbang istana raja, tidak bangkit dan tidak bergerak menghormati dia, maka sangat panaslah hati Haman kepada Mordekhai."

Hari2 ini kita sedang harus memilih pemimpin yang tepat. Hari itu haman bisa melihat apa yang orang lain tidak bisa liat. Tetapi bisakah kita juga melihat apa yang kebanyakan orang tidak lihat. Tuhan mencari Mordekhai2 yang bisa melihat dengan tajam.

* Apakah kita memiliki mata yang tajam yang bahkan lita bisa melihat apa yang orang lain tidak lihat?

Tuhanmemcari Mordekhai2 dengan hati dan mata yang tajam yang bisa melihat dibalik sesuatu dari semua orang yang tidak bisa lihat dan kita membutuhkan itu. Jika kita tidak bisa lihat, minta Tuhan supaya kita bisa melihat.

Ester 4 : 1-2
"Setelah Mordekhai mengetahui segala yang terjadi itu, ia mengoyakkan pakaiannya, lalu memakai kain kabung dan abu, kemudian keluar berjalan di tengah-tengah kota, sambil melolong-lolong dengan nyaring dan pedih.
Dengan demikian datanglah ia sampai ke depan pintu gerbang istana raja, karena seorang pun tidak boleh masuk pintu gerbang istana raja dengan berpakaian kain kabung."

Banyak anak2 Tuhan yang tidak mengerti betapa gentingnya hari2 ini. Saat kita perang gelombang.

》MELOLONG DENGAN NYARING = PERANG GELOMBANG
Mazmur 103 : 20
"Pujilah TUHAN, hai malaikat-malaikat-Nya, hai pahlawan-pahlawan perkasa yang melaksanakan firman-Nya dengan mendengarkan suara firman-Nya."

Malaikat akan diam sampai dia memdengar suara dari orang2 yang menyuarakan firman. Jadi saat kita menyuarakan perang gelombang dengan nyaring, kita sedang mengaktifkan jutaan malaikat.

》TIDAK MENGENTAL
Zefanya 1 : 12
"Pada waktu itu Aku akan menggeledah Yerusalem dengan memakai obor dan akan menghukum orang-orang yang telah mengental seperti anggur di atas endapannya dan yang berkata dalam hatinya: TUHAN tidak berbuat baik dan tidak berbuat jahat!"

Tuhan akan menghukum orang2 yang complacement.
Mengental - complacement (puas, tidak terkoyak lagi).
Biarkan Tihan mengoyalkam lagi, dan saat kita memaksa diri untuk melolong- lolong, dan itu akan mengocok anggur didalam hidup kita supaya anggur itu tidak mengental. Karena saat anggur itu menggental, artinya Tuhan mulai diam dan tidak berbicara lagi.

Komentar

Postingan Populer