CHECK UP YUK

CHECK UP YUK 

SIARAN TUNDA BMN NATIONS

4 MARET 2024

EV. YANTA




CHECK UP YUK

Setiap kita perlu memeriksa diri kita baik secara rohani dan jasmani.

Yesaya 50 : 4
”Tuhan Allah telah memberikan kepadaku lidah seorang murid, supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu. Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid.“

Seringkali kita tidak bisa menjadi murid. Tetapi sebelum kita memuridkan, kita harus mau menjadi murid. 

• Murid adalah deorang yang mau belajar dan diajar.
• Murid harus mendengarkan dan memperhatikan semua yang diajarkan.

» PENYAKIT LIDAH
• Sindrome
• Gositis atropi
• Hitam & berbulu

Ketika ada penyakit di lidah kita, maka kita tidak akan bisa berbicara. Saat kita tidak check up diri kita, maka saat ada penyakit lidah, maka itu akan membuat kita tidak bisa berbicara dan menyatakan kuasa. Padahal lewat mulut kita bisa menentukan banyak hal.

Seringkali penyakit lidah kita bukanlah penyakit yang dijasmani. Tetapi penyakit dilidah kita adalah sering ngemongin pemimpin kita dan tidak sepakat dengan pemimpin kita. Dan tanpa kita sadari itu yang membuat kita tidak bisa berbicara.

» LIDAH YANG MEMILIKI KUASA
Yohanes 12 : 49
”Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.“

Tuhan ingin memberikan lidah seorang murid dan lidah yang memiliki kuasa. Supaya kita bisa berkata2 dari Tuhan sendiri.

Yesaya 49 : 2
”Ia telah membuat mulutku sebagai pedang yang tajam dan membuat aku berlindung dalam naungan tangan-Nya. Ia telah membuat aku menjadi anak panah yang runcing dan menyembunyikan aku dalam tabung panah-Nya.“

Tuhan memberikan ketajaman disetiap perkataan di mulut kita. Tetapi kita harus melatih diri kita sampai kita bisa menciptakan sesuatu.

• Kuasa menciptakan
• Kuasa menghancurkan
• Kuasa menentukan destiny

Amsal 18 : 21
”Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya.“

Seringkali saat kita memiliki masalah, kita harus berdiri melawan masalah itu sampai kita bisa memenangkannya.

» PERTAJAM TELINGA
Yesaya 50 : 4
”Tuhan Allah telah memberikan kepadaku lidah seorang murid, supaya dengan perkataan aku dapat memberi semangat baru kepada orang yang letih lesu. Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid.“

Pertajam pendengaran : 
• Meningkatkan daya dan konsentrasi
• Suasana hati & kesehatan mental lebih baik
• pikiran lebih positif
• Mengurangi stres
• Kuat & sehat
• Mencegah obesitas

Roma 10 : 17
”Jadi, iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus.“

Pertajam pendengaran kita dengan isi telinga kita dengan hal2 yang positif (firman-firman Tuhan).

Kisah Para Rasul 28 : 27
”Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka.“

Seringkali kita menolak untuk mendengar. Saat kita diberi perintah ataupun nasihat dari pemimpin2 kita, kita hanya membuat perintah itu menjadi sebuah kebisingan. 

Wahyu 2 : 7
”Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat: Barangsiapa menang, dia akan Kuberi makan dari pohon kehidupan yang ada di Taman Firdaus Allah.”“

Pilihlah untuk menang dari semua yang kita dengar. Mau untuk diajar dan mau untuk dididik. Sampai semua yang Tuhan katakan bisa terimpartasi dalam hidup kita.

Komentar

Postingan Populer