FROM ZERO TO ZERO

FROM ZERO TO ZERO

SIARAN  TUNDA BMN NATIONS

4 MARET 2024

EV ROY MILLER





Shalom
Berikut rangkuman khotbah ibadah siaran tunda Mahanaim 
Senin, 4 Maret 2024

EV. ROY MILER
FROM ZERO TO ZERO?

» MEFIBOSET 
2 Samuel 4 : 4
”Yonatan, anak Saul, mempunyai seorang anak laki-laki, yang cacat kakinya. Ia berumur lima tahun, ketika datang kabar tentang Saul dan Yonatan dari Yizreel. Inang pengasuhnya mengangkat dia pada waktu itu, lalu lari, tetapi karena terburu-buru larinya, anak itu jatuh dan menjadi timpang. Ia bernama Mefiboset.”

Mefiboset cacat karena sebuah keadaan yang membuat dia sakit. 

2 Samuel 9 : 2-4
”Adapun keluarga Saul mempunyai seorang hamba, yang bernama Ziba. Ia dipanggil menghadap Daud, lalu raja bertanya kepadanya: ”Engkaukah Ziba?” Jawabnya: ”Hamba tuanku.” Kemudian berkatalah raja: ”Tidak adakah lagi orang yang tinggal dari keluarga Saul? Aku hendak menunjukkan kepadanya kasih yang dari Allah.” Lalu berkatalah Ziba kepada raja: ”Masih ada seorang anak laki-laki Yonatan, yang cacat kakinya.” Tanya raja kepadanya: ”Di manakah ia?” Jawab Ziba kepada raja: ”Dia ada di rumah Makhir bin Amiel, di Lodebar.”“

Seringkali ada orang2 yang diundang untuk semeja dengan Raja, tetapi seringkali banyak orang tidak upgrade dan tanpa mereka sadari iru membuat mereka tidak menangkap apapun.

Mefiboset bisa baik karena ada sebuah covenant.
Seringkali kita menikmati banyak hal dan saat kita menyelesaikan sebuah mandat ataupun tugas, kita menjadi merasa berhasa dan lupa bahwa apa yang kita kerjakan hanyalah sebagian kecil dari yang Tuhan mau.

» BERALASAN
2 Samuel 9 : 24
”Juga Mefiboset bin Saul menyongsong raja. Ia tidak membersihkan kakinya dan tidak memelihara janggutnya dan pakaiannya tidak dicucinya sejak raja pergi sampai hari ia pulang dengan selamat.“

Mefiboset selalu beralasan dengan kecacatannya. Seringkali kkta menghalangi Tuhan saat Tuhan ingin memberikan didikan kepada kita, dan kita membuat kelemahan kita menjadi sebuah alasan untuk kita tidak upgrade.

Tetapi kita harus mulai untuk bisa mengalahkan dan meninggalkan setiap kelemahan kita.

» MALAS - Mefiboset
Ada kemalasan didalam diri mefiboset karena saat Tuhan menginginkan dirinya untuk upgrade dan dididik, tetapi karena kemalasannya dia memilih untuk tetap beralasan.

Bagian kita adalah upgrade diri kita, jangan menjadi malas dan jangan sampai Tuhan temukan kita tidak bisa diandalkan karena ada sangat banyak hal yang Tuhan ingin berikan kepada hidup kita.

Komentar

Postingan Populer