DECEPTION AND ILLUSION

DECEPTION DAN ILUSI 

EV IIN TJIPTO 




Ilusi adalah distorsi indera, yang dapat mengungkapkan bagaimana pikiran biasanya mengatur dan menafsirkan rangsangan sensorik. Meskipun ilusi mendistorsi persepsi kita tentang kenyataan.


DECEPTION memiliki arti :

To Lead Into Error - Memimpin kita kepada keerroran.

Disbelieve what is true - tidak percaya pada kebenaran sejati.

Cause someone to believe an untruth - menyebabkan seseorang percaya pada ketidakbenaran kepalsuan

To Believe what is false - percaya pada sesuatu yang sala.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat ada beberapa kondisi hati yang menyebabkan kita sangat mudah dan mendengarkan suara dusta iblis adalah


HATI MENCINTAI YANG JAHAT LEBIH DARI YANG BAIK


Mazmur 52:5-7 (TB)  (52-7) Tetapi Allah akan merobohkan engkau untuk seterusnya, Ia akan merebut engkau dan mencabut engkau dari dalam kemah, membantun engkau dari dalam negeri orang-orang hidup. Sela

(52-8) Maka orang-orang benar akan melihatnya dan menjadi takut, dan mereka akan menertawakannya: 

(52-9) "Lihatlah orang itu yang tidak menjadikan Allah tempat pengungsiannya, yang percaya akan kekayaannya yang melimpah, dan berlindung pada tindakan penghancurannya!" 


HATI KITA MULAI MELUPAKAN TUHAN


Yeremia 13:25 (TB)  Itulah nasibmu, bagianmu yang telah Kuukur untukmu, demikianlah firman TUHAN, karena engkau melupakan Aku, dan mempercayai dusta. 


HATI YANG MULAI MEMBERONTAK TERHADAP TUHAN


Yesaya 59:13 (TB)  kami telah memberontak dan mungkir terhadap TUHAN, dan berbalik dari mengikuti Allah kami, kami merancangkan pemerasan dan penyelewengan, mengandung dusta dalam hati dan melahirkannya dalam kata-kata. 


HATI YANG MALAS BERTOBAT


Yeremia 9:5 (TB)  Yang seorang menipu yang lain, dan tidak seorang pun berkata benar; mereka sudah membiasakan lidahnya untuk berkata dusta; mereka melakukan kesalahan dan malas untuk bertobat. 


TIDAK TAKUT AKAN TUHAN DAN MEMBERI PERHATIAN KEPADA TUHAN


Yesaya 57:11 (TB)  Kepada siapa gerangan engkau gentar dan takut, sehingga engkau berdusta dan tidak mengingat Aku atau memberi perhatian kepada-Ku? Bukankah karena Aku membisu dan menutup mata, maka engkau tidak takut kepada-Ku! 


ORANG YANG SIBUK DENGAN ABU BELAKA


Yesaya 44:20 (TB)  Orang yang sibuk dengan abu belaka, disesatkan oleh hatinya yang tertipu; ia tidak dapat menyelamatkan jiwanya atau mengatakan: "Bukankah dusta yang menjadi peganganku?"


This lover of emptiness, of nothing, is so out of touch with reality so far gone, that he can't even look at what he's doing, can't even look at the no-god stick of Wood in his hand and say, "This is crazy ".


Yeremia 7:8 (TB)  Tetapi sesungguhnya, kamu percaya kepada perkataan dusta yang tidak memberi faedah. 


HATI YANG MENEBAL


Matius 13:15 (TB)  Sebab hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka.


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 


Sumber : Buku DECEPTION AND ILLUSION

EV MIKHAEL INDRIATI TJIPTO PURNOMO

B2B 


Komentar

Postingan Populer