MENGHABISI 4 ROH PENGHALANG DESTINY di AKHIR ZAMAN

MENGHABISI 4 ROH PENGHALANG DESTINY di AKHIR ZAMAN

EV RUT SETIAWAN




MENGHABISI ROH/SPIRIT HAMAN


Ester 3:5-8 (TB)  Ketika Haman melihat, bahwa Mordekhai tidak berlutut dan sujud kepadanya, maka sangat panaslah hati Haman, 

tetapi ia menganggap dirinya terlalu hina untuk membunuh hanya Mordekhai saja, karena orang telah memberitahukan kepadanya kebangsaan Mordekhai itu. Jadi Haman mencari ikhtiar memunahkan semua orang Yahudi, yakni bangsa Mordekhai itu, di seluruh kerajaan Ahasyweros. 

Dalam bulan pertama, yakni bulan Nisan, dalam tahun yang kedua belas zaman raja Ahasyweros, orang membuang pur — yakni undi — di depan Haman, hari demi hari dan bulan demi bulan sampai jatuh pada bulan yang kedua belas, yakni bulan Adar. 

Maka sembah Haman kepada raja Ahasyweros: "Ada suatu bangsa yang hidup tercerai-berai dan terasing di antara bangsa-bangsa di dalam seluruh daerah kerajaan tuanku, dan hukum mereka berlainan dengan hukum segala bangsa, dan hukum raja tidak dilakukan mereka, sehingga tidak patut bagi raja membiarkan mereka leluasa.


HAMAN adalah keturunan Raja Agag, Raja Amalek

- Roh Pembinasa keji : Merancang Pemusnahan orang Yehuda karena Mordekhai ( Est 3:3-15)

- Roh Kesakitan : Sakit hati karena Mordekhai tidak menyembahnya, luka kepahitan yg tidak sembuh akan membuahkan kematian

- Emosi Sampah (Emotional Gerbage):

- Iblis selalu tiupkan emosi sampah yg tidak jelas.


BAHAYA SPIRIT HAMAN:

 EMOSI SAMPAH – Ekspresi jiwa yang negatif - marah, minder,iri, sakit hati, dll


(Gal 5:19-20)

5:19 Perbuatan daging telah nyata, yaitu:

percabulan, kecemaran, hawa nafsu,

5:20 penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah,kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, 5:21 kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya.


DEFINISI ATAU  ARTI HAMAN


1. Kesepian (bhs persia)

Kalau iblis hembuskan kesepian palsu dan mengasihi diri sendiri, dia akan coba mengisolasi kita, tapi mari biarkan Tuhan proses kita, nikmati selalu proses dan perjalanan dengan Tuhan. Ini hidup yang harus terus belajar dengan Tuhan, Tuhan seringkali belum memberi yang besar tapi semua sungguh amat baik, proses akan terus membuat kita menaikan doa, penyembahan, kerja dan power lebih lagi. Jangan mengeluh dan kecewa karena semua baik dari mata dan hitungan Tuhan.


2. Tdk pernah puas (never satisfied wants)


Perasaan yg selalu kurang dan mengeluhkan keadaan, tahun ini

mulai hitung dgn kebaikan Tuhan, kita deklarasikan kita punya semua yg terbaik dan puas dgn semua berkat Tuhan. 


Mari bangga utk setiap anugerah, didikan dan apa yg Tuhan karyakan dlm hidup kita.


3. Kecanduan (addiction)

Kecanduan yg tdk terkontrol, coba ricek berapa banyak yg sudah kita buat dan mana yg belum selesai.

Hidup efektif mari cek hidup kita, buat semuanya sangat terkontrol.


4. Impoten Cinta (impotence to love or be loved) Tuhan mengasihi kita, mari sadar akan besarnya cinta Tuhan kepada kita. Impoten membuat kita saat dididik menjadi marah dan tdk percaya, tp mari mengerti cinta Tuhan, nikmati dicintai Tuhan dgn didikan maka itu yg membuat tongkat kita bertumbuh.

Mari mencintai semua orang, jgn buat tembok dan hidup bukan utk diri sendiri tp hidup utk Tuhan dan sesama.



SPIRIT AMALEK


Keluaran 17:9-10 (TB)  Musa berkata kepada Yosua: "Pilihlah orang-orang bagi kita, lalu keluarlah berperang melawan orang Amalek, besok aku akan berdiri di puncak bukit itu dengan memegang tongkat Allah di tanganku."

Lalu Yosua melakukan seperti yang dikatakan Musa kepadanya dan berperang melawan orang Amalek; tetapi Musa, Harun dan Hur telah naik ke puncak bukit.


DEFINISI AMALEK


Ayin(mata) + malak(memotong) – Amalek ; kehilangan mata/pandagan/visi

 -Dweller in a Valley (Orang tinggal dalam Lembah

 -Suffering/Penderitaan, kesusahan, susah payah dalam segala hal


Cara Kerjanya: 


Berusaha menarik ke bawah segala seuatu dari hidup kita, mengurangi kualitas hidup kekristenan (pelayanan) kita, men-down grade semua nilai-nilai positif kita, berusaha terus menghambat untuk naik kembali.


Tujuan: menghentikan destiny yang berujung mematikan destiny.


Ini adalah sebuah spirit yang datang saat kita sudah mulai dekat dengan kanaan, ini adalah roh yang datang saat kita sudah dekat di puncak kegenapan. Ini roh menghalangi setiap orang Israel masuk kanaan, menghalangi menerima panen besar, ini roh yang datang di Ziklag saat Daud sedikit lagi menjadi raja. 

 Roh yang mencoba menghabisi dan membuat kita tidak bisa naik, setiap kali iblis tahu kita sudah dekat dengan janji dan mujijat tuhan roh ini datang dan kalau kita tidak belajar mengenali roh ini, kita akan begitu mudah habis dan teramputasi, tapi pada saat kita kenal, bangkit dan habisi maka roh ini jadi tunggangan kita untuk menjadi cepat melihat kegenapan rencana Tuhan jadi.


CARAH MENGALAHKAN SPIRIT AMALEK


 1. Mengangkat tangan menyembah – Keluaran 17:11


 Dan terjadilah, apabila Musa mengangkat tangannya, lebih

kuatlah Israel, tetapi apabila ia menurunkan tangannya, lebih

kuatlah Amalek.

2. Mengangkat Mata Pedang/ Berperang – Keluaran 17: 13,15- 16

 Ay 13:Demikianlah Yosua mengalahkan Amalek dan rakyatnya dengan mata pedang

 Ay 15 : Lalu Musa mendirikan sebuah mezbah dan menamainya: "Tuhanlah panji-panjiku!"

 16: Ia berkata: "Tangan di atas panji-panji TUHAN! TUHAN berperang melawanAmalek turun-temurun."


SPIRIT MAMON


Tak seorang pun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon. ~Matius 6:24


Perhatikan bahwa Yesus sendiri seolah-olah berkata bahwa rival terberatNya adalah mamon. Orang bisa saja beragama Kristen tetapi justru yang disanjung- sanjung dalam hidupnya adalah uang. Uang ini sedemikian besar kuasanya hingga Yesus pun berkata bahwa uang bersaing dengan Tuhan.

 Uang adalah sesuatu yang netral, namun uang bisa memiliki kuasa yang baik ataupun jahat tergantung di tangan siapa. Jika uang menjadi tuan kita, maka kita adalah budak uang. Namun sebaliknya, memiliki penguasaan diri akan uang menjadikan kita tuan atas uang.


ROH MAMON – CINTA AKAN UANG

 ROH PENAHAN BERKAT – LANGIT TEMBAGA – DOSA

 *Ulangan 28:23 (TB) Juga langit yang di atas kepalamu akan menjadi tembaga dan tanah yang di bawah pun menjadi besi.*

 Langit Tembaga Membuat Doa kita tidak bisa tembus. Langit Tembaga menyebabkan Miskin. Kita bisa mengalami Langit Tembaga karena dosa kita


MAMON = CINTA UANG


1 Timotius 6:9-10 (TB)  Tetapi mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan.

Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.


ROH MAMON DI HANCURKAN


*Syarat Langit Tembaga dihancurkan : 

 1. Menjadikan Yesus Tuhan Sebagai Raja dalam hidup kita.*

 2. MAT 16:19

 'Kepadamu akan Kuberikan kunci Kerajaan Sorga. Apa yang kauikat

di dunia ini akan terikat di sorga dan apa yang kaulepaskan di dunia ini akan terlepas di sorga. Langit Tembaga dihancurkan Menjadi Langit Terbuka, jika Yesus menjadi Raja dalam hidup kita, MAKA KITA DIBERIKAN KUNCI MEMBUKA LANGIT.

*Yesaya 65:17 (TB) "Sebab sesungguhnya, Aku menciptakan langit

yang baru dan bumi yang baru; hal-hal yang dahulu tidak akan diingat lagi, dan tidak akan timbul lagi dalam hati.*


SPIRIT PENYESAT


ROH PENYESAT

 Bukan hanya bicara pengajaran2 sesat,, tp begitu banyak bisikan2,

 suara2 sumbang,

 Suara negatif yg mengintimidasi kita..

 Dia serang mata: Cara melihat kita SGT terhalang, TDK melihat janji atau berkat Tuhan Krn hanya Melihat RAKSASA.. PENYESATAN,, MATA KiTA TDK MELIHAT

ADA JEBAKAN2 IBLIS DI HADAPAN KITA


MENGHANCURKAN SPIRIT PENYESAT


 IBRANI 5:14

 Tetapi makanan keras adalah untuk orang-orang dewasa, yang

karena mempunyai pancaindera yang terlatih untuk membedakan yang baik dari pada yang jahat

 Semakin banyak belajar dan merenungkan Firman Tuhan, panca indra kita akan semakin terlatih untuk membedakan yang baik dari pada yang jahat

 1 TIM 4:16

Awasilah dirimu sendiri dan awasilah ajaranmu. Bertekunlah dalam semuanya itu, karena dengan berbuat demikian engkau akan menyelamatkan dirimu dan semua orang yang mendengar engkau. AMIN


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer