ROH DAN KUASA ELIA

ROH DAN KUASA ELIA

ZOOM ELISA CLASS

MINGGU 3 MARET 2024

EV SAMUEL ELKANA 




Kembali Ke Karmel



2 Raja-raja 2:23-25 (TB)  Elisa pergi dari sana ke Betel. Dan sedang ia mendaki, maka keluarlah anak-anak dari kota itu, lalu mencemoohkan dia serta berseru kepadanya: "Naiklah botak, naiklah botak!"

Lalu berpalinglah ia ke belakang, dan ketika ia melihat mereka, dikutuknyalah mereka demi nama TUHAN. Maka keluarlah dua ekor beruang dari hutan, lalu mencabik-cabik dari mereka empat puluh dua orang anak. 

Dari sana pergilah ia ke gunung Karmel dan dari sana pula kembalilah ia ke Samaria. 


2 Raja 2.:23-25

Dari sana pergilah ia ke gunung Karmel dan dari sana pula kembalilah

ia ke Samaria.


Carmel = "taman-tanah"

1. ladang yang subur (berlimpah)(tempat)

2 Satu bangsa dibawa balik Kepada Tuhan Oleh Elia


Pelayanan Akhir Zaman


Lukas 1:17 dan ia akan berjalan mendahului Tuhan dalam roh dan kuasa Elia untuk membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati orang-orang durhaka kepada pikiran orang-orang benar dan dengan demikian menyiapkan bagi Tuhan suatu umat yang layak bagi-Nya."


PELAYANAN KENABIAN DIBANGKITKAN

Elia "my God ls Jehovah"


Maleakhi 4:5 (TB)  Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari TUHAN yang besar dan dahsyat itu.  


MEZBAH - MEMBAWA KEMBALI BANGSA KEPADA TUHAN 


1 Raja-raja 18:30-31 (TB)  Kata Elia kepada seluruh rakyat itu: "Datanglah dekat kepadaku!" Maka mendekatlah seluruh rakyat itu kepadanya. Lalu ia memperbaiki mezbah TUHAN yang telah diruntuhkan itu. 

Kemudian Elia mengambil dua belas batu, menurut jumlah suku keturunan Yakub. — Kepada Yakub ini telah datang firman TUHAN: "Engkau akan bernama Israel." —  


Cangkul, Parit - Dua Sukat Benih 

1 Raja 18: 32 la mendirikan batu-batu itu menjadi mezbah demi nama TUHAN dan

membuat suatu parit sekeliling mezbah itu yang dapat memuat dua sukat benih

Parit: dengan Ukuran dua benih

saluran, saluran ai, parit penyembuhan (daging dan kulit baru terbentuk di atas luka) perban, plester (untuk penyembuhan luka) naik, tumbuh, memancar dengan kuat makin luas dan jadi yang paling superior/hebat.


Apa yang ditabur oleh Elia air (yang menjadi Benih )


Maka dalam sekejap mata langit menjadi kelam oleh awan badai, lalu turunlah hujan yang lebat. Ahab naik kereta lalu pergi ke Yizreel.


"Saat parit hidup kita dibersihkan, dan disembuhkan maka mujizat-Nya dalam

sekejab mata"



PEDANG EXCECUTOR


1 Raja-raja 18:40 (TB)  Kata Elia kepada mereka: "Tangkaplah nabi-nabi Baal itu, seorang pun dari mereka tidak boleh luput." Setelah ditangkap, Elia membawa mereka ke sungai Kison dan menyembelih mereka di sana.


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 





Komentar

Postingan Populer