MENGHABISI HAMAN PURIM PILAR

IBADAH PURIM MAHANAIM 5784

SABTU 23 MARET 2024

PURIM PILAR

PDT DANIEL FERRY SETIAWAN MTH





MENGHABISI HAMAN


Bagaimana Cara Menghabisi Spirit Haman ?


IMAN


Wah 14:12 Yang penting di sini ialah ketekunan orang2 kudus, yg menuruti perintah Allah & IMAN kepada Yesus.

– El Olam, tdk ada nama TUHAN di kitab Ester


Mazmur 46:1 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Dari bani Korah. Dengan lagu: Alamot. Nyanyian. (46-2) Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. 


Kesaksian : 


Purim 1953 – Rusia. Stalin kena stroke, mati 4 hari kemudian


• Nama Ester berarti tersembunyi – tradisi kenakan topeng, Jubah-Jubah


1 Korintus 2:8 (TB)  Tidak ada dari penguasa dunia ini yang mengenalnya, sebab kalau sekiranya mereka mengenalnya, mereka tidak menyalibkan Tuhan yang mulia.


TERJADI YANG SEBALIKNYA


Ester 9:1 (TB)  Dalam bulan yang kedua belas — yakni bulan Adar —, pada hari yang ketiga belas, ketika titah serta undang-undang raja akan dilaksanakan, pada hari musuh-musuh orang Yahudi berharap mengalahkan orang Yahudi, terjadilah yang sebaliknya: orang Yahudi mengalahkan pembenci-pembenci mereka. 


PERANG DENGAN SUARA


Yoel 3:16 (TB)  TUHAN mengaum dari Sion, dari Yerusalem Ia memperdengarkan suara-Nya, dan langit dan bumi bergoncang. Tetapi TUHAN adalah tempat perlindungan bagi umat-Nya, dan benteng bagi orang Israel. 


PEMBALIKAN: rencana terburuk iblis diganti dengan Rencana Tuhan yang Sempurna


NAMA-NAMA TUHAN


1 Samuel 17:45 (TB)  Tetapi Daud berkata kepada orang Filistin itu: "Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu. 


Mazmur 91:14 (TB)  "Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. 


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 


Komentar

Postingan Populer