BRIGHT AND BLOOM DAY 1 SESSION PILLAR

BRIGHT AND BLOOM DAY 1

JUMAT 7 JUNE 2024

SESSION PILLAR 







Shalom

Berikut rangkuman khotbah Ibadah Bahtera Bright & Bloom

7 Juni 2024


# PILAR


■ Ev. Lanny - Jaminan dipatok oleh Tuhan


patok tidak bisa menanam diri dia sendiri, dia butuh tangan yang menghantamnya supaya tertanam, ketika kita dihantam kita perlu kerelaan.


Tuhan memberikan jaminan, Dia yang akan menanam kita begitu rupa sehingga kemah kita tidak akan berpindah-pindah, patoknya tidak dicabut untuk seterusnya dan semua talinya tidak akan putus. 


Seringkali kita suka mencabut sendiri patok kita dan membiarkan tangan manusia yang menanam kita padahal kita butuh tangan Tuhan yang besar untuk menghantam kita sampai tertanam.


■ Ev. Joshua Lucky Antonio - Bersinar


Hari-hari ini kita ada di waktu tambahan, extra time. Kita tidak boleh menjadi pasif karena ini adalah waktunya untuk kita teriak dan begging. Dunia sedang sangat gelap, maka jika kita tidak bercahaya, maka akan sangat mengerikan karena kita tidak punya waktu banyak untuk belajar jadi bersinar.


minta ke Tuhan untuk  mentransformasi dimana perjanjian dan sumpah ditanam di hidup kita, ketika roh Excellent menyambar dan memenuhi maka hidup kita diubahkan, karena Tuhan sendiri yang berinisiatif dan Tuhan sendiri yang menginginkan.


Sering kali dalam hidup kita ada kegelapan-kegelapan dalam hidup kita yang kita tidak tahu, bahkan ada kegelapan-kegelapan yang sangat dalam, di tengah tekanan atau dalam kelimpahan, kegelapan itu muncul. Tetapi bagian kita adalah teriak dan menginginkan karena kita sangat membutuhkan setiap perjanjian dan sumpah.


■ Ev. Beavis Kristianto - Belajar bahasa Tuhan


Seeingkali kita terlalu sulit untuk belajar. Banyak orang kecewa ketika ikut Tuhan, karena kita gak mau belajar bahasa Tuhan. Jika Tuhan mau memberika apapun, itu haknya dan bagiannya Tuhan. Jika itu bonus dari Tuhan, maka kita terima. Tetapi jika Tuhan mau ambil itu, maka itu juga menjadi haknya Tuhan karena upahnya kita sebagai hamba yaitu melihat Tuhan tersenyum.


Sebelum kita minta semua perjanjian, kita minta kasih mula-mula itu kembali.


* Apa yang membunuh kegerakan dulu? karena mereka merasa bosan dan terlalu biasa dengan hadirat dan semua berkat yang Tuhan berikan. Ketika passion itu hilang, maka itu yang membunuh setiap diri kita. Mari kita kembali minta kasih yang mula-mula sehingga kita dapat menghargai semua hal yang Tuhan beri bahkan yang kecil sekalipun.



#MEMPELAI


■ Ev. Nany Susanty

PERJANJIAN HUJAN API CINTA DAN HATI YANG BARU


API CINTA


» API

Tidak ada yg dingin, api selalu panas.

Tuhan akan janjikan suatu api yang menyala diberikan kepada kita bukan hanya gerimis tetapi Tuhan janjikan Hujan.


»CINTA

Cinta itu seperti meterai

Cinta itu nyalanya seperti api

Kekuatannya luar biasa


Kidung agung 8 : 6

Cinta yg Tuhan akan hujankan akan diletakkan di hati dan tidak sekedar di tangan. Cinta itu akan ditempel seperti meterai menggunakan lem dan itu akan melekat dan tidak terlepas maka cinta itu akan lebih kuat dari maut.


Hati kita akan diubahkan sampai kita bisa mendapatkan cinta itu.


1. RUT

Rut 2 : 15

Rut sudah dilanda cinta dan cintanya sudah diletakkan didalam hati seperti meterai.

Dia tidak akan menyobek cinta itu. Kemanapun cinta itu pergi, dia akan selalu mengikuti cinta itu dan itulah cinta yang Tuhan mau.


Itulah yang Tuhan ingin berikan kepada kita hari ini sampai kita memiliki CINTA MATI seperti Rut sampai kita berani mengorbankan segalanya karena cinta.


2. MARIA

Lukas 2 : 38

Cinta itu tidak suka membantah. 

Kita harus mengerti detak jantungNya dan bisa menangkap isi hatinya.


Tuhan rindu untuk kita mencintai Dia sampai kita mengerti apa yang Dia mau. Dan itulah hujan api cinta.


Salah satu tanda cinta adalah sabar.

Komentar

Postingan Populer