RESPON YANG BENAR

RESPON YANG BENAR

SIARAN TUNDA BMN NATIONS 

SENIN 2 JUNI 2024

EV SALLY BMN





Shalom
Berikut rangkuman khotbah ibadah siaran tunda


PERKATAAN MENENTUKAN BANYAK HAL

Rajawali tidak pernah makan yang kotor, saat paruhnya memanjang ia tidak bisa makan maka paruhnya harus dipotong.

Seringkali kita deklarasi tetapi yang keluar adalah keluhan, paksaan, omelan dan ocehan, dan Seringkali kita berjalan sesuai kebiasaan kita, maka itu membuat kita sama seperti rajawali yang tua.

Kita harus memotong paruh kita saat mulai lelah. Kita perlu memperbaharuin mulut kita. Karena saat lidah dan mulut kita kotor, itu bisa merusak seluruh hidup kita.

Yakubus 3 : 9-10
Dengan lidah kita memuji Tuhan, Bapa kita; dan dengan lidah kita mengutuk manusia yang diciptakan menurut rupa Allah, dari mulut yang satu keluar berkat dan kutuk. Hal ini, saudara-saudaraku, tidak boleh demikian terjadi.”

Hari2 ini saat kita merasa beku, periksa lidah bibirmu, apa yang kau perkatakan hari2 ini.

» 7 PERKARA YANG DIBENCI TUHAN
Amsal 6 : 16-19
Enam perkara ini yang dibenci Tuhan, bahkan, tujuh perkara yang menjadi kekejian bagi hati-Nya: mata sombong, lidah dusta, tangan yang menumpahkan darah orang yang tidak bersalah, hati yang membuat rencana-rencana yang jahat, kaki yang segera lari menuju kejahatan, seorang saksi dusta yang menyembur-nyemburkan kebohongan dan yang menimbulkan pertengkaran saudara.”

1. Menyatakan dusta
membuat mulut lidah bibir kita sakit. Bukan hanya menimbulkan ketidakbenaran, tetapi juga menimbulkan kekacauan dan perpecahan.

2. Bocor mulut
Jika kita membuka rahasia kerajaan sorga, maka itu akan menolong banyak orang. Tetapi saat kita membuka rahasia tentang kejelekan keluarga, pemimpin, maka itu akan menghancurkan banyak orang.
Jangan mengutuki satu sama lain, tetapi katakan kata2 yang bisa memberkati mereka.

Jangan pergunakan nama Tuhan sembarangan supaya tidak terjadi perpecahan pada mulut lidah bibir kita.

Icapan dari mulut lidah bibir kita itu seperti gambar yang ada di dalam hati kita. Apa yang ada didalam hati kita, maka akan tercurah lewat mulut kita. Yang didalam akan menggambarkan yang kita ucapkan maka dari itu, belajar untuk terus mengucap syukur.

Perkataan dalam hidup kita akan menentukan banyak hal dalam hidup kita.

Hari2 ini, perkatakan semua deklarasi dengan iman dan dengan segenap hati karena sumber dari segalanya adalah mulut kita.

1 Yohanes 1 : 9
Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.”

Jangan terus beralasan jika kita salah. Saat kita tau bahwa kita salah, minta ampun ke Tuhan tanpa beralasan dan membenarkan diri kita.

Mazmur 103 : 3
Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu,”

Saat Tuhan mengininkan kita memiliki kesehatan, bersyukurlah karena semuanya baik.

Matius 12 : 36
Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.”

Perkatakanlah segala sesuatu dalam ketepatan.

_______________________

Ikuti setiap update rangkuman khotbah dari kami dengan klik link dibawah ini :

https://rockworld.id/rhema/

Terima kasih

Komentar

Postingan Populer