5785 PENCURAHAN ROH KUDUS BESAR-BESARAN

NUBUATAN PENCURAHAN ROH KUDUS BESAR-BESARAN DI AKHIR ZAMAN 




MEMAHAMI TAHUN 5785


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Angka 5 dalam bahasa Ibrani adalah huruf “Hei.” Bunyinya persis seperti ejaannya.

 

Huruf ini berarti "melihat" atau "menyaksikan." Seperti dalam, sesuatu yang mengejutkan untuk dilihat atau disaksikan, sedemikian rupa sehingga Anda harus menarik perhatian semua orang dan memberi tahu mereka untuk melihat! Setiap kali Yesus berkata dalam Alkitab, "menyaksikan," itu selalu diikuti oleh sesuatu yang luar biasa mendalam.


Piktogram untuk Hey dalam aksara Ibrani kuno asli menyerupai seorang pria dengan lengan terangkat.


 


Yang bahkan lebih luar biasa tentang hal ini adalah seri yang sedang kita jalani saat ini—seri PEY—di mana angka itu menemukan pola nubuatan aslinya dengan Musa dan keluarnya bangsa Israel dari Mesir.



Jika Anda ingat, dalam kisah Keluaran 17:12-14, orang Israel berperang dengan orang Amalek. Dan dalam kisah ini, sesuatu yang mendalam terjadi. Ketika Musa mengangkat tangannya, orang Israel akan menang dalam pertempuran itu, tetapi begitu tangannya diturunkan, mereka akan kalah. Jadi Harun dan Hur membawa sebuah batu untuk Musa duduk dan menopang tangannya sampai matahari terbenam – dan Alkitab mengatakan dalam ayat 13, “Dengan cara ini, Yosua mengalahkan orang Amalek.”


Piktogram untuk Hey dalam aksara Ibrani kuno asli menyerupai seorang pria dengan lengan terangkat.


 


Yang bahkan lebih luar biasa tentang hal ini adalah seri yang sedang kita jalani saat ini—seri PEY—di mana angka itu menemukan pola nubuatan aslinya dengan Musa dan keluarnya bangsa Israel dari Mesir.


 


Jika Anda ingat, dalam kisah Keluaran 17:12-14, orang Israel berperang dengan orang Amalek. Dan dalam kisah ini, sesuatu yang mendalam terjadi. Ketika Musa mengangkat tangannya, orang Israel akan menang dalam pertempuran itu, tetapi begitu tangannya diturunkan, mereka akan kalah. Jadi Harun dan Hur membawa sebuah batu untuk Musa duduk dan menopang tangannya sampai matahari terbenam – dan Alkitab mengatakan dalam ayat 13, “Dengan cara ini, Yosua mengalahkan orang Amalek.”


 


Yang lebih mencengangkan lagi adalah bahwa dalam ayat ke-14, Alkitab juga memberi tahu kita bahwa kisah ini sangat penting dalam bagaimana pertempuran itu terjadi sehingga ia memerintahkan Musa, “Tulislah suatu catatan tentang kemenangan ini, supaya diingat.”


 

Oleh karena itu, mungkin saja jika dikaitkan dengan rangkaian PEY yang lebih besar, jelaslah bahwa suatu pertempuran telah ditetapkan di hadapan kita, pertempuran itu harus diperjuangkan, dan satu-satunya kemenangan yang jelas, atau satu-satunya jalan ke depan untuk memenangkan pertempuran ini, adalah melalui ketaatan dan penyembahan kita kepada Tuhan.


Ini adalah representasi fisik literal dari hubungan antara alam spiritual dan alam fisik. Apa pun yang terjadi dalam kehidupan spiritual kita, entah itu iman atau keraguan, kepatuhan atau pemberontakan, pilihan mana pun akan mengarah pada serangkaian konsekuensi yang berdampak langsung tidak hanya pada kehidupan kita tetapi juga kehidupan di sekitar kita.


 


Arti angka 5 dalam bahasa Inggris Alkitabiah melambangkan kasih karunia.


 


Selain itu, jika Anda mengambil keempat angka tahun Yahudi 5785 dan menjumlahkannya, Anda memperoleh hasil total 25.


 


Mengapa hal itu begitu penting?


 


Angka 25 dalam Alkitab melambangkan dan berarti “kasih karunia di atas kasih karunia” karena angka ini merupakan angka 5 yang dikalikan dengan dirinya sendiri..artinya lima dikali 5 sama dengan 25.

 


Yang lebih penting lagi adalah kelangkaan kejadian ini.



Berapa peluang tahun Ibrani tidak hanya dimulai dan diakhiri dengan angka 5, tetapi juga dengan jumlah semua digitnya yang dijumlahkan, sehingga menjadi angka 25? Dan lebih khusus lagi, berapa peluang tahun itu terjadi pada tahun kelima dari siklus nubuatan 10 tahun?


Suara TUHAN bergema di atas air; Allah yang mulia mengguntur; TUHAN ada di atas banyak air. Suara TUHAN penuh kuasa; suara TUHAN penuh keagungan.


Mazmur 29:3-4


"Ketika Tuhan berfirman, angin akan bertiup; Ketika Tuhan berfirman, wahyu datang; Ketika Tuhan berfirman, Dia memanggil kita untuk datang dan berjaga bersama-Nya. Bukalah tanganmu, karena akan datang kasih karunia untuk menerima pada waktunya, apa yang Dia katakan, dan buah serta karunia Roh Kudus, dan pekerjaan-Nya."


5785/2025, tahun suara Air dan nafas Tuhan. Saat angin dan air, dan pertemuan besar di antara keduanya. Gerakan dalam Roh, akan tercermin di alam, dan rumah-rumah, khususnya yang baru, akan diuji di musim ini saat angin dan laut bertiup melawan mereka. Kelemahan fondasi akan diuji, dan kejatuhan akan terjadi. Namun, yang dibangun oleh Kristus akan menjadi tempat perlindungan bagi banyak orang, seperti benteng yang kuat. Tuhan berbicara dan angin bertiup, tetapi begitu pula Dia melepaskan roh pewahyuan-Nya, dan kasih karunia untuk menerima keduanya. Angin perubahan dilepaskan.


Tahun ini juga ada anugerah khusus untuk berjaga doa. Berjaga bersama Tuhan saat Dia melaksanakan firman-Nya, berdoa bersama Tuhan atas apa yang Dia panggil untuk Anda jaga. Lima dikatakan sebagai angka anugerah, dan bagi banyak orang, berjaga doa ini akan menjadi saat untuk melihat kesembuhan dan anugerah penyelamatan Tuhan terwujud dalam kehidupan orang-orang. Suara Roh akan memanggil Anda untuk berjaga ini, dan bagi banyak orang ini akan menjadi panggilan baru untuk bertemu dengan Tuhan pada waktu-waktu tertentu (berjaga) bersama-Nya. Saat kita datang kepada-Nya, wahyu baru membawa kehidupan baru.


Kaki-Nya mengkilap bagaikan tembaga membara di dalam perapian; suara-Nya bagaikan desau air bah.


Wahyu 1:15


Suara Roh dapat seperti air yang mengalir, dan bagi orang yang berbeda, suara tersebut dapat memiliki arti yang berbeda. Suara ini menyebabkan sungai kehidupan mengalir, kedamaian datang kepada badai, dan gelombang yang membawa perubahan. Saat suara Tuhan mengalir di atas air, air akan merespons dengan teriakannya sendiri.


Busur-Mu telah disiapkan dengan sempurna; Sumpah telah diucapkan atas anak panah-Mu. Sela. Engkau membelah bumi dengan sungai-sungai. Gunung-gunung melihat-Mu dan gemetar; luapan air telah berlalu. Laut dalam memperdengarkan suaranya, dan mengangkat tangannya tinggi-tinggi.


Habakuk 3:9-10


Tahun 5785 Waspadai aktivitas di udara dan laut, termasuk konflik. Pertempuran laut akan terjadi.


Tahun 5785 Gerakan Roh Kudus yang dahsyat terjadi dalam kepenuhan kerajaan Allah, termasuk sungai-sungai yang muncul di tempat-tempat yang kering. Umat Tuhan perlu melepaskan struktur dan proses mereka sendiri jika mereka ingin terlibat dalam gerakan Allah ini. Dua tahun sebelumnya menjadi awal bagi manifestasi Roh Kudus ini, dan mereka yang menempatkan diri sesuai dengan pimpinan-Nya akan diberkati.


Tahun ini akan ditandai dengan dimulainya gerakan Roh Kudus di mana banyak orang akan mengalami pewahyuan tentang penyucian diri mereka oleh firman Tuhan. Ini adalah gerakan kasih karunia dan kekudusan, di mana mereka yang diilhami oleh firman Tuhan yang menebus dan penuh kasih karunia, menerima wawasan ilahi tentang keadaan ilahi mereka yang telah ditebus saat mereka percaya kepada suara Yesus, dan karena ketaatan yang penuh kasih memilih jalan untuk dipisahkan bagi-Nya. Jadi gerakan ini dimulai, dan terungkap di tahun-tahun berikutnya. Firman Tuhan yang diilhami menghapus rasa malu, sakit, luka, dan dosa dalam hidup kita, dan kita dibebaskan untuk memasuki kembali kehidupan yang intim dengan-Nya. Belajar lagi untuk menjadi lebih dekat, tidak dipisahkan oleh pola pikir kita, roh-roh agama, kebohongan musuh, atau rasa sakit dan malu dari masa lalu.


Bersiaplah, bersama suara air datanglah gerakan, aliran sungai yang deras atau aliran yang dalam, tetapi ada kehidupan di sumber air Tuhan, dan bersamanya dapat datang pembersihan, kebangkitan, pemulihan, dan penataan ulang.


5785 TAHUN BERJAGA-JAGA 


Sementara angin bertiup dan ombak menderu, mereka yang rumahnya dibangun di atas Tuhan akan tetap berdiri. Ketahanan ini datang melalui ketaatan kepada Tuhan, bahkan ketika godaan muncul. Ada juga penghiburan karena mengetahui bahwa Yesus Kristus mengawasi kita, dan di saat yang mungkin tampak sebagai saat tergelap bagi sebagian orang, Dia datang untuk menyelamatkan kita dan menempatkan kaki kita di tempat yang luas.


Demikian pula Tuhan memanggil banyak orang untuk bergabung dengan-Nya dalam doa berjaga, mengawasi dan berdoa bagi mereka yang sedang mengalami masa-masa sulit, mengetahui pada waktu-Nya Ia akan menjumpai mereka. Tuhan akan memanggil mereka untuk mengawasi janji-janji-Nya dan umat-Nya selama masa-masa sulit mereka, menyemangati mereka untuk mengetahui bahwa mereka akan berhasil melewatinya, dan dengan demikian tiba di tempat yang ditentukan Tuhan bagi mereka.


Nantikan pertemuan doa baru, bahkan di dini hari. Di sini, wahyu baru akan diterima, dan pengurapan oleh Roh Kudus untuk menjadi perantara bagi orang-orang kudus dan ciptaan. Seperti Yesus, Anda mungkin sendirian dengan Tuhan di gunung, tetapi penting bagi Anda untuk naik ke tempat ini, karena perantaraan-Nya akan membawa kelegaan bagi orang lain. Beberapa orang akan sekali lagi memanjat menara pengawas untuk mengintip ke kejauhan, mencari gerakan Tuhan yang akan datang, dan bahkan kedatangan Kristus.


Tahun 2025 akan ada banyak Sidang Ilahi di lakukan dan saat-saat penyelesaian, ketika tangan terbuka bersiap untuk menerima; Berdoa, menyembah, menerima, wahyu, berjaga, lihatlah, nafas Tuhan, cahaya dan percikan ilahi, kekuatan kreatif, kasih karunia, perlengkapan. Setelah musim-musim doa dalam kerendahan hati, dengan tangan terentang Anda menerima wahyu dan kekuatan kreatif Tuhan untuk tujuan-Nya, Tuhan masuk ke dalam keadaan manusia untuk membawa takdir dan identitas-Nya.


10 TAHUN KEDEPANNYA 


Yod (י) sama dengan 10: Merupakan gambaran lengan dan telapak tangan yang tertutup, atau hanya lengan dan telapak tangan; menyerupai juga seorang pria yang sedang berdoa. Arti Yod adalah bekerja, melempar, atau menyembah. Juga berbicara tentang tangan dan potensi Tuhan.

Angka 10 juga berbicara mengenai kelengkapan Tuhan, kuorum, tatanan dewan/pengadilan Tuhan yang lengkap, dan angka dasar.

Simbol Yod (י) berbicara tentang kehadiran-Nya dalam segala hal, sebagaimana simbol itu ada dalam semua karakter alfabet Ibrani lainnya.

Kaf (כ) sama dengan 20, berbicara tentang telapak tangan, telapak tangan Tuhan, berkat, ketentuan, pemberian di telapak tangan, pujian, menerima.

5 (Hei): atau ה

Hey (ה) sama dengan 5: Merupakan gambaran seorang pria dengan tangan terangkat. Maknanya meliputi lihat, ungkapkan, napas, dan lihatlah. Ada makna khusus dari napas ilahi, wahyu dan cahaya, dan kekuatan kreatif-Nya (yaitu Dia berfirman dan jadilah). Kej. 1:3-4; Mzm. 33:6).

Makna kehadiran ilahi dari karakter ini juga terungkap ketika kita melihat panggilan untuk tujuan Tuhan. Ketika melihat bahasa Ibrani, pengenalan kata "Dia" oleh Tuhan kepada Abram dan Sarai yang menciptakan Abraham dan Sarah. Awalan nama ini mengubah 'seorang pria' menjadi 'pria'.

Secara tradisional, karakter He dikatakan diciptakan ketika bagian (י – Yod) dari Aleph (yang mewakili Tuhan) pergi untuk bergabung dengan kehancuran manusia yang diwakili oleh Dalet, menebus dan membawa Tuhan ke dalam manusia. Artinya membuka hati bagi Roh Tuhan…dan dengan demikian keselamatan dan Kristus di dalam kita. Aleph: א; Yod: י; Dalet: ד ; Hey: ה atau הּ

5 juga terlihat jelas dalam Alkitab, seperti pemberian 5 kali lipat (lihat Efesus) Kristus; adalah angka Apostolik; dan tangan penuh. Makna dalam bahasa Ibrani juga berkaitan dengan 5 dimensi dan jiwa yang lengkap.

5785: Diwakili oleh Hey (5) Zayin (7) – atau mungkin Nun (700) – Pey (80) – Hey (5) – karena semua huruf Ibrani juga mewakili angka, dibaca dari kanan ke kiri ketika melihat kata Ibrani.


Tahun 5785 disaat Pencurahan Roh Kudus besar-besaran ini Waktunya Kerasulan Bergerak ke Bangsa-bangsa untuk menuntaskan Amanat Agung Tuhan Yesus 


Tuhan Yesus memberkati 


Jatiwangi 5 AGUSTUS 2024

Only By HIS GRACE 

Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer