Berkat Bergandeng - Gandeng

Berkat Bergandeng – gandeng

Pdt. Petrus Hadi Santoso


Bahan Renungan : Kejadian 24 : 1

Diberkati dalam segala hal sama dengan pertumbuhan kerohanian kita, kita harus mempunyai sifat kehambaan atau rendah hati.
Diberkati dalam segala hal dibidang jiwa adalah pertumbuhan kita dalam segala hal dibidang jiwa.
Diberkati dalam segala hal dalam hal jasmani adalah kesehatan kita, keuangan kita, kita hidup diberkati Tuhan.
Galatia 3 : 13 Semua yang dilakukan oleh Tuhan Yesus Kristus 2000 tahun yang lalu harus mempunyai dampak bagi kehidupan kita saat ini.
Galatia 3 : 14 Tuhan Yesus Kristus yang membuat berkat Abraham sampai kepada kita anak – anakNya. Untuk mencapai berkat Tuhan dalam kehidupan kita harus mempunyai KETAATAN dan Hati Hamba.
Panggilan Abraham (Kejadian 12 : 1 – 3) :
1.     Bangsa Yang Besar
2.     Memberkati Engkau.
3.     Namamu masyur.
4.     Menjadi Berkat.
Kapankah berkat Abraham diimpartasikan ? pada saat Abraham diberkati oleh orang – orang yang ada disekitar Abraham. Ketika Abraham diberkati oleh orang – orang dan orang – orang yang memberkati Abraham akan diberkati oleh Tuhan. Abraham akan diberkati oleh Tuhan. Sebagai contoh A diberkati oleh B, B menerima berkat dari C. C Menerima Berkat dari Abraham, lalu C memberkati D, D menerima Berkat dari Tuhan, ini namanya berkat bergandeng-gandeng.

Kejadian 24 : 1 – 4 Berkat Ishak pindah ke Yakub karena Esau menolak berkat dari Yakub. Memberkati orang benar sehingga berkat dari orang – orang kita terima. Berkat orang benar itu sampai kepada kita.


By His Grace

Joshua    

Komentar

Postingan Populer