Victory (Kemenangan)

Victory (Kemenangan)
Oleh: Joshua Ivan Sudrajat Subiarto


Bahan Renungan: I Korintus 15:57
Tetapi Syukur Kepada Allah, yang telah memberikan kemenangan oleh Yesus Kristus, Tuhan kita.


Kemenangan ditinjau dari Amplified Bible berarti Penakluk. Tuhan sudah memberikan kemenangan pada kita 2000 tahun yang lalu diatas kayu salib. Hidup Kekristenan adalah mengalami Kuasa Kebangkitan dari Tuhan Yesus.
Kemenangan dalam bahasa Inggrisnya Victory, yang artinya:
1. Keunggulan akhir dalam peperangan.
2. Keberhasilan dalam sebuah pertandingan.
3. Menguasai keadaan.

Kemenangan yang kita peroleh hanya melalui Firman Tuhan. Mengapa melalui Firman Tuhan? Karena Firman Tuhan telah disampaikan melalui nabi-nabinya, melalui anak-Nya (Tuhan Yesus). Semua yang ada di dunia ini ditopang oleh Firman Tuhan. Tanpa firman Tuhan semuanya kosong dan tidak ada kemenangan. Jadikanlah firman Tuhan sebagai gaya hidup.
Yosua 1:8 -- Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung. Kata berhasil dalam Yosua 1:8 dalam bahasa Inggris = Prosper artinya Prosper (makmur dan berkelimpahan). Beruntung = Sukses. Firman Tuhan jangan sampai lepas dari mulutmu. Proses perenungan Firman Tuhan harus diperkatakan.
Apa yang terjadi kalau kita memperkatakan Firman Tuhan:
1. Menciptakan Imajinasi (Ibrani 10:16) -- Akal Budi = Imajinasi. Pikiran kita akan dikuasai oleh Firman Tuhan.
2. Menarik Dukungan Allah (Yesaya 44:26). Yosua 5:13-14 -- Yerikho = Musuh-Musuhmu, Penghalang-PenghalangMu. Jika kita memperkatakan Firman Tuhan maka kita akan menghancurkan segala tembok dan berkat Tuhan akan Turun atasmu.
3. Ibrani 1:6-8, 14 -- Mengaktifkan Malaikat. Tuhan katakan jangan bersungut-sungut (I Korintus 10:10)
Marilah kita sama-sama mencari Tuhan dengan segenap hati dan raihlah kemenangan di dalam Tuhan Yesus Kristus. Tuhan memberkati kita semua.

Cirebon, 13 September 2006
Salam Hangat

Joshua Ivan S S

Komentar

Postingan Populer