Alasan MengikutiMu

Alasan Mengikuti Mu

Luk 17:11  Dalam perjalanan-Nya ke Yerusalem Yesus menyusur perbatasan Samaria dan Galilea.
Luk 17:12  Ketika Ia memasuki suatu desa datanglah sepuluh orang kusta menemui Dia. Mereka tinggal berdiri agak jauh
Luk 17:13  dan berteriak: “Yesus, Guru, kasihanilah kami!”
Luk 17:14  Lalu Ia memandang mereka dan berkata: “Pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam-imam.” Dan sementara mereka di tengah jalan mereka menjadi tahir.
Luk 17:15  Seorang dari mereka, ketika melihat bahwa ia telah sembuh, kembali sambil memuliakan Allah dengan suara nyaring,
Luk 17:16  lalu tersungkur di depan kaki Yesus dan mengucap syukur kepada-Nya. Orang itu adalah seorang Samaria.
Luk 17:17  Lalu Yesus berkata: “Bukankah kesepuluh orang tadi semuanya telah menjadi tahir? Di manakah yang sembilan orang itu?
Luk 17:18  Tidak adakah di antara mereka yang kembali untuk memuliakan Allah selain dari pada orang asing ini?”
Luk 17:19  Lalu Ia berkata kepada orang itu: “Berdirilah dan pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau.”
Jika kita membaca cerita pada alkitab ini, dikatakan Tuhan Yesus sedang dalam perjalanan ke Yerusalem, kemudian datanglah 10 orang kusta kepada Yesus tetapi mereka tidak berani mendekat, berdiri hanya dari kejauhan.
Alasan utama 10 orang kusta ini mendatangi Yesus adalah Mereka ingin DISEMBUHKAN oleh Tuhan Yesus. dan Tuhan Yesus pun menyembuhkan mereka.
ketika saya merenungkan hidup saya dan mempelajari apa saja alasan seorang DATANG kepada Yesus, seorang PERCAYA Yesus, ketika seseorang sakit maka yang dibutuhkannya adalah KESEMBUHAN, seorang yang miskin dan menganggur maka yang dibutuhkan dari Tuhan adalah BERKAT dan PEKERJAAN, seorang yang bisnisnya hampir kolaps, bankrupt tentu membutuhkan SOLUSI antara lain MODAL KEUANGAN dan MANAGEMENT yang baik, Rumah tangga yang hampir bercerai membutuhkan KASIH ALLAH untuk MEMPERSATUKAN mereka kembali, seorang yang kecanduan Alkohol atau Narkoba membutuhkan KELEPASAN, KEMERDEKAAN dari zat-zat yang menjajah hidup mereka, seorang yang sendiri semakin umurnya bertambah membutuhkan jodoh sebagai teman hidupnya, apa saja PERTOLONGAN yang manusia BUTUHKAN ketika mereka datang kepada ALLAH, ALLAH sanggup menjawab semua kebutuhan mereka.
yang menjadi pertanyaan adalah apakah ketika Tuhan sudah menjawab dan memenuhi kebutuhan setiap orang, baik itu KESEMBUHAN, BERKAT, DAMAI SEJAHTERA, KEMERDEKAAN, KEBAHAGIAAN, SUKA CITA, JODOH, KELIMPAHAN, KEKAYAAN dan segalanya yang dibutuhkan oleh manusia, Apakah seorang akan tetap SETIA dan hidup MENGASIHI TUHAN setelah segala KEBUTUHAN dan PERMASALAHANNYA terpenuhi dan terjawab??? 
coba kita kembali melihat pada cerita 10 orang kusta, apayang terjadi setelah mereka disembuhkan?, ternyata dari 10 orang kusta yang mengalami kesembuhan hanya 1 orang yang kembali kepada Tuhan Yesus dan mengucapkan terima kasih atas anugerah kesembuhan yang diterimanya. dan orang itu adalah orang Samaria, pada zaman itu orang Samaria adalah musuh dari bangsa Israel, mereka bukan umat pilihan bangsa kafir yang menyembah allah yang lain.
tetapi yang berterima kasih dan mengucap syukur kepada Tuhan adalah orang Samaria ini. 
dan Tuhan Yesus pun bertanya ” dimanakah yang sembilan orang itu?
apa yang terjadi dimasa lalu 2000 tahun yang lalu  dapat  terjadi pada saat masa kini, sering kita mengamati begitu banyak ALASAN dari orang -orang yang datang kepada Yesus tetapi berapa orang yang dapat TETAP SETIA dan MENGASIHI TUHAN ?
Bukankah terjadi saat ini  adalah : setelah seorang DIBERKATI maka ia pun meninggalkan apa yang menjadi SUMBER BERKAT nya dan lebih mengasihi BERKAT-BERKAT yang ia terima?,  setelah seorang DISEMBUHKAN ia lebih memperhatikan KESEHATAN dirinya dari SANG PENYEMBUH itu?, ketika seorang DILEPASKAN dari segala keterikatan yang merusak hidupnya, DIMERDEKAKAN dari segala belengu dosa tetapi selanjutnya orang itu hanya MENCINTAI DIRINYA SENDIRI dan tetap hidup mengikuti EGONYA daripada hidup DIPIMPIN ROH ALLAH,  setelah semua MASALAH dan KESULITAN terjawab dari hidup mereka kenyataannya lebih banyak orang yang pergi MENINGGALKAN YESUS daripada MENGIKUTINYA.
Hal yang harus setiap orang sadari adalah Alasan utama Allah menjawab semua MASALAH dan KESULITAN hidup seseorang adalah :
1Ti 2:3  Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita,
1Ti 2:4  yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran.
KASIHNYA yang begitu besar dan tak terhingga kepada setiap orang adalah ALASAN UTAMA mengapa IA MEMBERKATI kita, mengapa IA MENYEMBUHKAN kita, IA MEMERDEKAKAN kita dari belengu dosa, MENYUCIKAN hidup kita dari dosa dengan DARAHNYA, IA datang untuk memberikanmu HIDUP YANG KEKAL dan HIDUP DIDALAM KELIMPAHAN.
ALASAN UTAMA ALLAH ADALAH DIA SANGAT MENGASIHI KITA
lalu pertanyaan bagi kita adalah mengapa satu orang kusta yang disembuhkan itu kembali kepada Yesus?
Pertanyaan itu juga perlu ditanyakan kepada kita, mengapa sampai saat ini kita masih setia mengiring Dia?, mengikuti Dia dalam suka dan duka? dalam keadaan apapun, andaikan apapun yang kita inginkan dan yang kita minta kepada Dia, tidak akan pernah kita dapatkan atau terjawab dalam hidup kita, tetapi kita tetap mau MENGIKUTI DIA?
tidak ada alasan yang lain, kita mengiring Tuhan bukan karena Berkat, bukan karena kesembuhan, bukan karena mujizat, bukan karena kebahagiaan, bukan karena kekayaan dan kelimpahan.
ALASAN UTAMA KITA TETAP SETIA MENGIKUTI YESUS ADALAH KITA SANGAT MENGASIHI DIA, TIDAK ADA ALASAN YANG LAIN .
Luk 17:18  Tidak adakah di antara mereka yang kembali untuk memuliakan Allah selain dari pada orang asing ini?”
Joh 14:21  Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Akupun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya.”
Joh 10:4  Jika semua dombanya telah dibawanya ke luar, ia berjalan di depan mereka dan domba-domba itu mengikuti dia, karena mereka mengenal suaranya.

Komentar

Postingan Populer