Berkat Untuk Umat Tuhan

Berkat Untuk Umat Tuhan

Ev. Indriati T W

Bahan Renungan : Yoel 3 : 9 - 16

Jika kita mempelajari kata berkat didalam Alkitab, dalam bahasa Ibrani mempunyai arti berkat, ucapan berkat atau keuntungan jasmani atau materi rohani dan sifat dari semuanya itu adalah kado atau hasil dari sebuah keintiman.
Kita akan mengetahui dari tokoh - tokoh alkitab yang kita pelajari seperti : Abraham, Yusuf, Daniel, Ayub adalah orang - orang terkaya dan mempunyai kedudukan yang terpandang dalam kehidupan bermasyarakat. Rasul - rasul yang Tuhan tetapkan juga merupakan orang yang diberkati Tuhan, seperti Paulus adalah seorang yang mempunyai pekerjaan sebagai pembuat kemah, pembuat jubah dan pembuat barang - barang mewah. 

Wanita - wanita didalam perjanjian baru yang melayani Tuhan Yesus dengan kekayaannya seperti Maria Magdalena, Yohana istri Khuza Bendahara Herodes, Susana dan masih banyak lagi para wanita yang melayani dengan harta kekayaan mereka (Lukas 8 : 1 - 3).
Berkat yang kita dapat didalam hidup ini adalah hasil hubungan yang intim dengan Tuhan Yesus Kristus.

Kata Berkat dalam bahasa Inggris adalah Blessing dari akar kata Blestian yang mempunyai arti sebuah warisan karena perjanjian. Kita adalah Israel secara rohani maka kita diberkati karena perjanjian sebuah warisan.
Buat orang Yahudi, Covenant atau perjanjian itu selalu untuk kemakmuran atau kelimpahan. Tidak pernah Tuhan membuat perjanjian diluar kemakmuran atau kelimpahan. Apa yang mereka yakini itulah yang jadi dalam kehidupan mereka.

Perjanjian yang kita dapat adalah dari membaca Alkitab, jika membaca alkitab kita mengantuk berarti kita hanya mendapat pengetahuan atau logos, jika kita membaca dan ada sebuah lompatan maka itu adalah rhema yang kita dapat.
Ketika Daud mengalahkan Goliat, ia mengalahkan Goliat karena sebuah perjanjian. Daud mengerti artinya sebuah perjanjian. Daud mengalahkan Goliat dengan melakukan peperangan yaitu ia melemparkan sebuah batu ke jidatnya Goliat.

Yoel 3 : 9 mengatakan semua berkat yang kita peroleh adalah hasil peperangan, semua jarahan yang kita peroleh dalam hidup kita adalah berkat Tuhan. Salomo juga melakukan peperangan yaitu perang strategi dan perang politik.
Untuk meraih berkat Tuhan kita harus mengambil perlengkapan dari Tuhan yaitu :
1. Keintiman dengan Tuhan
2. Perjanjian dengan Tuhan
3. Kemampuan untuk berperang
Yoel 3 : 10 untuk kita naik ke next level, kita harus menempa mata bajak kita menjadi pedang, pisau - pisau pemangkas menjadi tombak. Semakin kita naik ke next level kita harus memperluas cara berpikir kita, jangkauan kita. Latihlah otoritas Tuhan yang diberikan kepada kita, latihlah imanmu. Jika kita naik ke next level maka ekonomi kita juga akan ikut naik, kita akan dibawa Tuhan ke bangsa - bangsa. Setiap dari kita yang lemah hendaknya berkata Aku ini Pahlawan.

Yoel 3 : 12 Lembah Yosafat akan menjadi Lembah Pujian. Yoel 3 : 13 Ayunkan sabit kita untuk menuai jiwa - jiwa bagi Tuhan. Yoel 3 : 14 Saat ini anak - anak Tuhan sedang berada dalam lembah penentuan. Kita harus setia sampai gunung mencurahkan anggur baru dan bukit meniriskan susu dan madu. Amin
Jatiwangi, 3 Januari 2012

By His Grace 

Joshua

Komentar

Postingan Populer