FINISH STRONG 29 Desember 2011

Session Pdt. Petrus Agung Purnomo

Bahan Renungan : II Tawarikh 26 : 1 - 15


Jika kita merenungkan Firman Tuhan mengenai Raja Uzia, dalam masa pemerintahan Raja Uzia ini kita bisa mengetahui bahwa dalam Firman Tuhan ini ada 6 panggilan yang Tuhan berikan pada kita.

II Tawarikh 26 : 2 kita melihat bahwa Raja Uzia memperkuat Elot dan mengembalikannya kepada Yehuda. Elot merupakan sebuah kota sebagai pusat perdagangan. Elot mempunyai arti kata : Pilar yang kuat. Dalam pemerintahan Raja Uzia, dia dikelilingi oleh pilar yang kokoh dan tidak terguncangkan.

II Tawarikh 26 : 3 Raja Uzia mempunyai seorang ibu yang bernama Yekholya, ia adalah seorang istri dari Raja Amazia. Yekholya mempunyai arti Jehovah Is Able. Yekholya mempunyai pengaruh yang besar dalam kehidupan Raja Uzia. Ini menggambarkan panggilan Mempelai dalam kehidupan saat ini. Kita semuanya adalah mempelai Kristus.
II Tawarikh 26 : 10, 15 Raja Uzia dilengkapi dengan orang - orang yang mempunyai panggilan pekerja. Para Pekerja dalam jaman Raja Uzia ini adalah orang yang menyiapkan alat - alat pertanian dan alat - alat perang.

II Tawarikh 26 : 11 - 14 selama pemerintahan raja Uzia, ia ditemani oleh para tentara dan pasukan elit. Pasukan disiapkan untuk pergi berperang.
II Tawarikh 26 : 5 Dalam pemerintahan Raja Uzia, ia didampingi oleh Imam Zakharia. Imam disini bertugas dalam Bait Tuhan.

Panggilan sebagai Raja diwakili oleh Raja Uzia, namun di akhir hidupnya Raja Uzia tidak memiliki sikap sebagai seorang hamba.
Jatiwangi, 3 Januari 2012

By His Grace
Joshua Ivan S

Komentar

Postingan Populer