Belilah Ladangmu Untuk Multiplikasi Kerajaan


Belilah Ladangmu Untuk Multiplikasi Kerajaan

"Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu." - Matius 13:44

Di mana Anda menabur, di sana Anda bertumbuh! Tuhan sedang berfirman kepada kita bahwa inilah waktunya bagi kita untuk berbuat baik atas benih Kerajaan dari perjanjian-Nya dengan Abraham!

Inilah waktu di 2012 untuk Anda taat sepenuhnya kepada suara Bapa. Kita nyatakan dalam nama Tuhan Yesus bahwa kita tidak teralihkan oleh suara-suara lainnya.

Inilah waktunya bagi Anda akan menerima dana yang dibutuhkan untuk penyelesaian dan akuisisi atas Tanah Perjanjian kita. Ketika Anda sedang mengusahakan memiliki sebuah properti, Anda jangan berhenti dan jangan ragu untuk membeli tanah dan menghuni propertinya. Jangan anggap remeh nilainya dan pentingnya hak milik, akta dan dan kepemilikan atas penguasaan total dari tanah Kerajaan yang dijanjikan Allah bagi Anda.

Jangan biarkan musuh membuat Anda tertunda membeli Tanah Perjanjian Anda, bahkan ketika setan memberikan sekian banyak alasan untuk Anda menundanya, seperti membayar tagihan rutin ketika benih uang ada di tangan Anda, yang Anda terima dari penjualan semua harta benda Anda untuk Allah!

Musuh membenci kita untuk memiliki dan menguasai apa yang Bapa janjikan bagi kita! Kita memperolehnya ketika kita tahu akan nilai dan identitas kita sebagai anak-anak Allah.

Menabur Benih

Abraham memerlukan sebidang tanah untuk menguburkan jenazah Sarah yang adalah "ibu segala bangsa." Mereka singgah di berbagai tempat di tanah yang Allah tunjukkan. Allah memberikan semua yang dijanjikan-Nya, termasuk anak perjanjian, Ishak. Namun, saat bagi Ishak untuk menikah, Sarah wafat. Abraham masih tinggal di "Tanah Perjanjian yang akan datang" yang segera melahirkan Yakub, yang nantinya menjadi Israel.

Sadar akan jatahnya maka Abraham membeli tanah, gua dan pohon-pohon di Mamre, di mana ia dan Sarah berkemah, ketika Tuhan memberikan anak perjanjian, Ishak:
"Demikianlah ladang Efron, yang letaknya di Makhpela di sebelah timur Mamre, ladang dan gua yang di sana, serta segala pohon di ladang itu, bahkan di seluruh tanah itu sampai ke tepi-tepinya, diserahkan kepada Abraham menjadi tanah belian, di depan mata bani Het itu, di depan semua orang yang datang di pintu gerbang kota. Sesudah itu Abraham menguburkan Sara, isterinya, di dalam gua ladang Makhpela itu, di sebelah timur Mamre, yaitu Hebron di tanah Kanaan. Demikianlah dari pihak bani Het ladang dengan gua yang ada di sana diserahkan kepada Abraham menjadi kuburan miliknya." - Kejadian 23:17-20 (Catatan penting: Mahkpela artinyadouble portion sedangkan Mamre artinya kemakmuran, pertambahan dan multiplikasi / pelipatgandaan!)

Allah, tanpa ragu, mengarahkan Abraham untuk "membeli ladang tersebut dengan harga penuh" dan tidak menguburkan moyang dari perjanjian-Nya di tanah asing atau pinjaman. Hal ini tidak hanya memberlakukan perjanjian-Nya dengan Abraham dan Sarah saja, namun juga menjadi tempat di mana Ribka bertemu dengan Ishak sebagai generasi yang berikutnya yang melahirkan Yakub - Israel. Ini bukan hanya sekedar "situs pemakaman," namun juga tanda peringatan atas semua janji Allah kepada "bapa segala bangsa"; ladang istimewa itu harus diresmikan ke dalam keluarga Allah. Hal itu menjadi sebuah deposit atas "buah sulung" untuk Tanah Perjanjian yang mana suatu saat Raja Daud yakini bahwa tanah Israel tersebut adalah yang dijanjikan Allah kepada Abraham dengan deposit benih tersebut.

Kita harus mengetahui siapa kita sebagai anak-anak Bapa untuk memahami nilai dari "hak waris" atas Tanah Perjanjian - sebuah Kerajaan yang diberikan-Nya, termasuk segala otoritas untuk menaklukkan dan melipatgandakan. Anda adalah "keluarga Kerajaan" sejati, dan dimana Anda membayar harga untuk menjual semua kepemilikan Anda dan membeli ladang harta karun Anda, itu akan menjadi Tanah Perjanjian Anda, dan kemudian Anda dapat melipatgandakan Kerajaan Allah di bumi seperti di Sorga!

Allah mendemonstrasikan hal ini kepada Adam dengan menanam sebuah kebun di sebelah timur Eden (Kejadian 2:8). Waktu penanaman benih dan proses penuaian janji dimulai kemudian. Allah mendemostrasikan semua hal ini melalui Firman-Nya, bahkan Tuhan Yesus menggunakan perumpamaan ini di Injil Matius pasal 13. Allah ingin kita menggunakan janji-Nya melalui benih yang kita miliki, diwariskan dari sebuah ladang asing, yang suatu hari menjadi Tanah Perjanjian kita dalam Kerajaan Allah. Anda memiliki setiap janji dari Bapa untuk seterusnya, menjual semuanya (komitmen secara total kepada-Nya), dan kemudian, dengan seutuhnya Anda, menghasilkan lagi di ladang tersebut di mana Allah tanamkan Anda.

Mutiara Yang Sangat Berharga

"Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Setelah ditemukannya mutiara yang sangat berharga, iapun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu." - Matius 13:45-46

Pada akhirnya, kita akan memiliki Langit dan Bumi Baru, namun sebelum itu, kita harus mengetahui nilai benih, mutiara yang sangat berharga itu, dalam hal menuju Tanah Perjanjian dan menyaksikan hal itu menjadi bagian kita dalam Kerajaan Allah, pertambahan dan pelipatgandaan. Ini adalah perjanjian yang sejatinya tidak pernah berhenti dan terus memproduksi banyak buah bagi mereka yang mengetahui siapa diri mereka dalam rencana Bapa. Anda adalah mutiara yang sangat berharga bagi Allah. Bapa ingin keintiman dengan Anda karena besar kasih-Nya kepada kita! Keintiman ini mendemonstrasikan hati-Nya untuk memperluas Kerajaan-Nya melalui anak-anak-Nya yang "tak ternilai."

Anda adalah ciptaan-Nya, dan Firman-Nya di dalam Anda tidak akan berakhir namun akan berhasil, menuntaskan apapun yang diperintahkan-Nya akan tuntas! Tetaplah pegang otoritas yang diberikan kepada Anda untuk memperoleh ladang Anda, membelinya dengan anugerah terbesar, Yesus, dan Anda akan menguasainya sekarang dan mengundang budaya Sorga di bumi saat ini juga! Menerima kekaguman, "Mutiara Yang Sangat Berharga" penggenapan warisan dan pewahyuan atas harta terpendam di 2012! Sekarang waktu Anda! Inilah tahun perkenanan yang agung!

John Mark & Sandy Pool
Word to the World Ministries

Komentar

Postingan Populer