Jaminan Keselamatan

Jaminan Keselamatan

By : Joshua Ivan Sudrajat S


Semuanya itu kutuliskan kepada kamu, supaya kamu yang percaya kepada nama Anak Allah, tahu, bahwa kamu memiliki hidup yang kekal. 
@ 1 Yohanes 5 : 13 @ 


Renungan : 

Pemahaman tentang keselamatan sangatlah luas untuk kita pahami. Ada beberapa hal pokok dan penting untuk kita pelajari dan pahami mengenai keselamatan. Keselamatan yang kita terima dari Tuhan Yesus Kristus adalah gratis. Keselamatan yang kita peroleh adalah Anugerah Tuhan buat umatNya di muka bumi, keselamatan terjadi melalui pengorbanan Tuhan Yesus Kristus diatas kayu salib 2000 tahun yang lalu.

Tanda - tanda yang terjadi ketika kita menerima Tuhan Yesus Kristus sebagai Juru Selamat pribadi :

  1. Hubungan Kita dengan Allah diberbaharui melalui Pembenaran. (Kisah 13 : 39).
  2. Dosa kita ditebus dan diampuni oleh Tuhan Yesus Kristus ( 1 Yohanes 1 : 9).
  3. Kita diangkat menjadi anak - anak Allah. (Yohanes 1 : 12)
  4. Ada Kepastian Keselamatan dimana setiap orang percaya akan menerima kepastian keselamatan kekal disurga. (1 Yohanes 5 : 11 - 13)
  5. Hidup kita di perbaharui melalui Kelahiran Baru (Yohanes 3 : 3,5), melalui :
  • Pertobatan (1 Tesalonika 1 : 9 - 10).
  • Ciptaan Baru (II Korintus 5 : 17).
  • Penyucian oleh Darah Kristus (Roma 6 : 18, 22).
Keselamatan adalah Anugerah Tuhan bukan hasil usaha manusia (Efesus 2 : 8 - 9). Saat kita percaya kepada Tuhan Yesus Kristus kita langsung memiliki hidup yang kekal. (1 Yohanes 5 : 13).

Keselamatan terjadi seketika bukan proses. Bila keselamatan diperoleh berdasarkan perbuatan maka tidak ada kepastian akan keselamatan, sebab perbuatan apapun dari manusia tidak dapat ditukar dengan keselamatan, karena harga sebuah keselamatan adalah mahal sekali yaitu melaui darah Yesus diatas kayu salib.


Status Anak Allah adalah selamanya (Yohanes 1 : 12), Status menjadi Anak Allah diperoleh melalui pembenaran oleh Tuhan Yesus Kristus. Bila kita jatuh dalam dosa maka persekutuan kita dengan Tuhan Yesus menjadi rusak, namun status anak Allah tetap ada. Hubungan persekutuan kita dipulihkan ketika kita mengakui dosa kita dan kita dibenarkan oleh darah Yesus (1 Yohanes 1 : 9).


Pembaharuan Akal Budi kita adalah proses yang dilakukan setiap hari secara terus menerus. (Ibrani 12 : 4). Allah Menjamin Keselamatan kita bahwa Bapa Surgawi Menjaga kita (Yohanes 10 : 28 - 29). Tuhan Yesus menjadi pembela kita (Yohanes 6 : 37, 40). Roh Kudus memeteraikan kita (Efesus 1 : 13 - 14).

Amin


Jatiwangi, 10 Maret 2012


By His Grace



Joshua Ivan S

Komentar

Postingan Populer