Konsisten Dalam Ketaatan


Konsisten Dalam Ketaatan
Pdt. Petrus Agung Purnama

Bahan Renungan : Kejadian 6 : 5 – 9
Karena Iman, maka Nuh dengan petunjuk Allah tentang sesuatu yang belum kelihatan dengan taat mempersiapkan bahtera untuk menyelamatkan keluarganya ; dan karena iman itu ia menghukum dunia, dan ia ditentukan untuk menerima kebenaran, sesuai dengan imannya. (Ibrani 11 : 7)

Renungan :

Dalam Kejadian 6 : 9 menurut terjemahan lain mengatakan bahwa Nuh secara konsisten mengikuti kehendak Allah dan ia menikmati sebuah persekutuan yang intim dengan Tuhan.

Ibrani 11 : 7 mengatakan dengan Taat Nuh membangun bahtera untuk menyelamatkan keluarganya. Nuh membangun bahtera bukan dalam waktu yang singkat, ia membangun bahtera selama 120 tahun. Menurut terjemahan The Message mengatakan Nuh membangun bahtera ditengah – tengah tanah kering. Karena Nuh mempunyai hubungan yang intim dengan Tuhan maka ia telah diperingati tentang sesuatu yang belum ia mengerti.

Untuk Konsisten dalam Ketaatan kita harus Melekat dengan Tuhan. Hubungan yang intim dengan Tuhan dan mempunyai hati yang melekat sama Tuhan akan menentukan kita akan terhanyut dengan keadaan dunia atau tidak.

Konsisten dalam Ketaatan kita harus melakukan dengan konsisten apa yang Tuhan suruh untuk kita lakukan, sekecil apapun yang Tuhan suruh kita harus melakukannya.

Tuhan menginginkan agar kita belajar untuk melekat dengan Tuhan. Jika kita melekat dengan Tuhan maka hasilnya akan luar biasa. Lakukanlah apa yang Tuhan suruh dengan ketaatan dan tidak ngomel. Kita harus tahu bahwa ketaatan itu ada levelnya. Amin.


By His Grace


Joshua Ivan Sudrajat S

Shallom, Sahabat Pembaca Blog Joshua Ivan Ministries, jika anda merasa diberkati dan rindu untuk mendukung saya dalam penyediaan Laptop, Modem sehingga memudahkan saya untuk menulis dan meng upload tulisan. Sahabat Joshua Ivan dapat menyalurkan dukungan dana ke
Rekening Bank BCA :
No Rekening : 418-027944-5
BCA KCP Jatiwangi
Atas Nama : Joshua Ivan Sudrajat S
Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan anda dan kunjungan anda diblog saya. Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua. Amen.

Komentar

Postingan Populer