12-12-12 Yod Beth

12-12-12 Yod Beth

Jurnalis : Joshua Ivan Sudrajat S

 

Shallom, Sahabat Joshua Ministries, hari ini kita mendapatkan anugerah dari Tuhan. Kita berada di sebuah tanggal yang unik yaitu 12-12-12. Menurut Penanggalan Ibrani angka 12 merupakan gabungan antara angka 10 dan 2. Angka 10 = Yod dan Angka 2 = Beth, Yod mempunyai arti Tangan yang aktif dan tangan yang menggenggam, sedangkan Beth mempunyai arti Bait atau Rumah.


Hari ini kita melewati hari yang ajaib dan dalam penanggalan manusia kita tidak akan melewati lagi. Didalam alkitab ada 12 Rasul Tuhan Yesus, 12 Orang yang Diurapi (5 Orang Imam dan 7 Orang Raja), 12 Pintu Gerbang, 12 Suku Israel, 12 Dasar, 12 Nabiah, 12 Nabi Kecil, 12 Pasukan Malaikat, 12 Stadia Yerusalem Baru, 12 Mutiara.

Melihat Dari Konsesus Cara Berpikir Orang Ibrani, Bulan 12 adalah Bulan Adar, Bulan dimana Bulan Keajaiban, Pembalikan Keadaan, pada jaman Ester hari Purim jatuh pada bulan Adar. Hari ini saya percaya bahwa kita akan mengalami keberuntungan, Anugerah. Hal ini kita bisa alami pada saat tangan kita aktif dan menggenggam.

Dalam Mazmur 31 : 16 mengatakan My Fortune is In Your Hand, Keberuntungan kita berada dalam TanganNya. Tangan Tuhan itu sangat penting dalam kehidupan kita, Tangan KananNya memberikan berkat dan perlindungan (Mazmur 104:28). Bagaimana Tangan Tuhan dapat bekerja dalam kehidupan kita ? Keluaran 32 : 29 Musa berkata kepada orang-orang Lewi bahwa orang-orang Lewi harus membaktikan diri atau hidupnya kepada Tuhan.

Keluaran 29:9 Haru dan anak - anaknya ditahbiskan oleh Musa untuk menjadi Imam, Ditahbiskan mempunyai arti yaitu mengisi atau memenuhi tangannya dengan kuasa Tuhan. 

Ezra adalah seorang imam Tuhan yang berhasil hidupnya karena ia mengisi tangannya dengan Tangan Tuhan (Ezra 5:1-8). Ezra berhasil mendirikan Bait Allah karena tangannya sudah sudah dipenuhi oleh tangan Tuhan.

Saya percaya bahwa bulan Desember ini adalah bulan Keajaiban, bulan pembalikan keadaan, saya percaya hari ini kita menerima keajaiban dari Tuhan. Ezra 7 : 1-14, 25 Raja mengatakan kepada Ezra bahwa hukum Tuhan sudah ada dalam tangan Ezra, sehingga apapun yang dikerjakan Ezra berhasil. Apapun yang kita kerjakan, jika ada tangan Tuhan yang menggenggam, semuanya akan berhasil. Kenapa kita diberkati oleh Tuhan ? karena ada hukum Tuhan dalam hidup kita. Dari Hukum Tuhan akan berubah menjadi hikmat. Tanya Tuhan terus apa yang harus kita lakukan. Mari kita alami pengurapan dari Tuhan, melalui tangan kita apa yang kita sentuh menjadi berhasil. Terima pengurapan minyak ditangan kanan dan kirimu. Amin.


Semarang, 12 - 12 - 12
By His Grace



Pdt. Petrus Agung Purnama



Komentar

  1. Terimakasih banyak utk renungannya Tuhan Yesus memberkati Pelayanan kita semua..Amin ;-))

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer