2 Pilihan



2 Pilihan
Ev. Nany Susanty SH

Ulangan 30 : 19
Aku memanggil langit dan bumi menjadi saksi terhadap kamu pada hari ini: kepadamu kuperhadapkan kehidupan dan kematian, berkat dan kutuk. Pilihlah kehidupan, supaya engkau hidup, baik engkau maupun keturunanmu.

Tuhan memanggil langit dan bumi untuk menjadi saksi, hari ini Tuhan menghadapkan kita kepada dua pilihan. Pilihan Kehidupan atau Kematian, Pilihan Berkat atau Kutuk.

Kita Memilih Kehidupan, kehidupan meliputi rohani, ekonomi, keluarga, kesehatan. Kematian meliputi kematian rohani, ekonomi, keluarga, kesehatan.

Kalau kita memilih berkat maka tongkat kemurahan dan tongkat kemudahan dari Tuhan akan ada pada kita.

Kehidupan adala salah satu tujuan hidup yang harus diraih. Untuk memilih kehidupan dan berkat ada 3 hal yang harus dijalani, yaitu :

1. Ibrani 11 : 24 à Menolak
Kenapa Musa menolak disebut anak putri Firaun ? Kisah 7 : 21 – 22  “Walaupun musa hidup nyaman di Mesir, ketika ia dewasa ia menolak disebut anak putri Firaun karena ia ngerti apa yang harus dilakukannya.

2. Ibrani 11 : 27 à Meninggalkan & Bertahan
Untuk meninggalkan sesuatu yang sudah nyaman itu tidak mudah, namun kita harus belajar untuk berani meninggalkan sesuatu yg nyaman.
Bertahan dalam segala situasi yang tidak mungkin dan tidak kompromi dengan apapun.

3. Ibrani 11 : 28 à Melakukan hal – hal yang tidak biasa
Tuhan menginginkan kita melakukan hal – hal yang tidak biasa, seperti tindakan profetik, kita harus belajar untuk taat dan melakukannya.

I Petrus 5 : 8 – 9 à Kenapa kita harus doa keliling ? Karena Iblis berjalan – jalan seperti singa yang mengaum – aum, iblis akan mencari mangsa untuk ditelannya. Kita harus berjaga – jaga didalam doa salah satunya dengan doa keliling.

Komentar

Postingan Populer