Ibadah FGTG 27 Desember 2012 IIN TW

Berjalan Dalam From Glory To Glory

Ev. Iin Tjipto Wenas

Jurnalis : Joshua Ivan Sudrajat S


Bahan Renungan : Yohanes 17 : 24

Ya Bapa, Aku mau supaya, di manapun Aku berada, d  mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, e  agar mereka memandang kemuliaan-Ku f  yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan. g


Ibadah akhir tahun ini Tuhan sendiri yang memberikan tema : From Glory To Glory , Yohanes 17 ini merupakan doa Tuhan Yesus sendiri untuk murid-muridNya supaya kita bisa memandang kemuliaan Tuhan. Dua hari ini merupakan persiapan kita untuk memasuki tahun 2013. Tahun 2013 jika kita tidak berjalan bersama dengan Tuhan maka kita akan menghadapi masalah besar dan kita tidak melihat kemuliaan Tuhan.

Saya contohkan jika Leo saya ajak makan di restaurant Perancis yang enak sekali, dia ditanya bagaimana enaknya, ia berkata biasa, kemudian dia diajak kembali ke mall dan dia dengan setengah hati mengikuti saya, tetapi jika dia masih ogah-ogahan untuk pelayanan maka dia tidak akan saya ajak lagi pelayanan. Demikian juga Tuhan inginkan untuk kita mengikuti kemana Dia pergi, kita tidak boleh setengah hati mengikuti Tuhan, jangan sampai ketika kiat dipanggil Tuhan, kita sibuk dengan pesta kita sendiri seperti Ratu Wasti yang dipanggil Raja Ahasyweros untuk hadir didalam pestanya. Ratu Wasti akhirnya dibuang oleh raja, demikian juga dengan kita jangan sampai kita dibuang oleh Tuhan karena sibuk dengan pesta kita sendiri.

Saat ini Tuhan memanggil orang - orang yang panggilan pertamanya menjadi penginjil, bendaharanya Tuhan mulai bosen dengan apa yang mereka lakukan. Mereka kecewa dan lelah karena panggilan Tuhan tersebut.  Banyak diantara kita yang tidak menginginkan destiny kita itu melukai hati Tuhan.

2 Korintus 3 : 8 - 9 betapa lebih besarnya lagi kemuliaan yang menyertai pelayanan Roh ! Sebab, jika pelayanan yang memimpin kepada penghukuman  itu mulia, betapa lebih mulianya lagi pelayanan yang memimpin kepada pembenaran. Tahun 2013 Tuhan akan membawa kita anak - anakNya kepada pelayanan Roh. Pelayanan Roh yang kita lakukan akan berbeda dengan pelayanan-pelayanan yang biasa dilakukan oleh daging. Tugas kita adalah membawa apa yang ada dialam roh menjadi daging. Ada beberapa orang yang Tuhan akan bawa dan suruh melayani ke penjara - penjara, rumah -rumah sakit, pergi ke daerah tertentu untuk menemui orang-orang yang sudah ditunjukkan dalam alam rohnya.

2 Korintus 4 : 17 Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal 1  yang melebihi segala-galanya, q  jauh lebih besar dari pada penderitaan kami.  Dalam melaksanakan tugas pelayanan kita ditahun 2013 kita akan mengalami penderitaan, kita lakukan dengan serius yang belum kelihatan dan pada akhirnya kita akan mengalami kesuksesan.

Pada awal menerima mandat pertanian, kita harus jungkir balik mengalami kegagalan dan dan capek akhirnya kita mengalami hasil yang luar biasa. Mandat Tuhan berikan di tahun 2013 : Musik, Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, Masakan. Beberapa orang mau membayar harganya dan mau lelah dan sebagainya maka akan mengalami kemuliaan Tuhan dengan menguasai bidang- bidang tersebut. Bawa Hidup kita dihadapan Tuhan dan terima Destiny kita dari Tuhan. Amen.
  

Komentar

Postingan Populer