Next Level Faith Hope & Love

Next Level Faith Hope & Love

Rangkuman Ibadah Minggu, 6 Januari 2013

JKI Injil Kerajaan - Holy Stadium - Semarang

By: Pdt. Victor Purnomo


1 Kor 13:13
Tahun ini Level kita sedang dinaikkan level iman, pengharapan & kasih, sbb kalau tdk ndak bisa sampai, & Tuhan minta ada keseimbangan.

Sbb seperti anak SD tdk mungkin mengerjakan soal2 SMP jika kelasnya tdk dinaikkan dulu.

2 buat kita yaitu Iman, & pengharapan itu buat diri pribadi, Kasih itu utk Tuhan & org lain.

LEVEL IMAN
Iman adalah sebuah kesanggupan utk mengubah kebenaran (yg abstrak) mjd kenyataan (daging) ini yg sedang dinaikkan

Dlm cerita wanita yg pendarahan yg memegang jumbai Jubah Tuhan. Jumbai jubahNya adalah artinya aku mau ikut Tuhan, bukan ikut pandangan mata Tuhan & hati Tuhan, bukan dgn perasaan & cara pandang kita.

Bil 15:38-40
Ingat pd FirmanNya, jgn bergantung pd perasaan & hatiku

Maka saat wanita ini pegang jumbai jubahNya, maka ada aliran kuasa yg dimasukkan, & dia jadi kuat & berubah.

Iman adalah menempelkan hati & perasaan kita pd Tuhan, apa yg Dia firmankan kita lakukan & jadi, maka level iman kita jadi naik.

LEVEL PENGHARAPAN

Lawan dr kata putus asa adalah pengharapan. Tuhan mau beri level pengharapan yg baru sehingga tdk mudah menyerah & putus asa di tahun ini, seperti pengharapan wanita yg pendarahan itu dia terus menerobos sampai dia mendapatkannya.

Seperti daud waktu menghadap saul, saul berkata tdk mungkin engkau melawan goliat, tapi daud punya pengharapan besar utk bisa menang mengalahkan goliat, sehingga dia tdk putus asa mendengar perkataan saul.

Jgn biarkan iblis mendekat & menghancurkan kita, maka langsung singkirkan & hancurkan sehingga iblis tdk punya kesempatan mencuri pengharapan kita.

1 Sam 17:33
Daud punya mental bagus, kalau ada domba satu saja hilang dia akan kejar & bunuh pencurinya, kita juga hrs kejar & hancurkan si pencuri, jgn sampai ada milik kita yg bisa dicuri iblis.

Jgn pernah kita dikalahkan oleh kata tdk mungkin, sbb bersama dgn Tuhan semua mungkin terjadi.

Setiap pohon pd musim dingin hanya tinggal batang saja, jgn ditebang sbb pd musim semi ada kucupnya, musim panas ada bunganya, & musim gugur barulah penuh buah2nya. Maka saat musim dingin mari sabar & katakan sebentar lagi kita pasti berbuah.

LEVEL KASIH

Kasih kpd Tuhan & sesama sedang dinaikkan levelnya. Pak Victor mengalami disakiti & dilukai oleh para hamba2 Tuhan di nepal, krn ditipu & dibohongi, sampai tdk ingin kembali ke nepal.

Tetapi Tuhan berkata, justru saat disakiti & dilukai maka kasih kita akan makin besar, makin murni, sehingga Pak vicktor tdk mau kalah oleh tipuan iblis, tdk ada yg bisa menghentikannya, bulan april, Pak Vicktor memutuskan utk kembali ke nepal. 

Cerita Kisah segelas susu

https://ezrajoza.wordpress.com/2012/02/25/lunas-dibayar-dengan-segelas-susu/

Love never fail

Sebab kami selalu mengingat pekerjaan imanmu, usaha kasihmu dan ketekunan pengharapanmu kepada Tuhan kita Yesus Kristus di hadapan Allah dan Bapa kita. - 1 Tesalonika 1:3

Waktu bicara iman, selalu bicara ttg pekerjaan, sbb setiap pekerjaan yg kita kerjakan butuh iman, the work of faith!.

Usaha kasih: usaha artinya labor,sbb ketika kita ingin mencintai maka kita bekerja dgn ada penderitaan, kesukaran, bahkan memukul dada, kadang disakiti, dibalas dgn yg jahat.

Waktu bicara pengharapan, butuh kestabilan di dlm pengharapan

Tetapi kita, yang adalah orang- orang siang, baiklah kita sadar, berbajuzirahkan iman dan kasih, dan berketopongkan pengharapan keselamatan. - 1 Tesalonika 5:8

Iman kasih perlu dijagai, lindungi dgn baju zirah, sehingga hati kita (iman & kasih kita) tetap dijagai supaya tdk dicuri / dihancurkan iblis.

Pengharapan bicara tentang ketopong / helm, itu menjaga pikiran kita sehingga pengharapan kita tdk dicuri iblis.

Dan ketiga hal ini hrs dikejakan secara seimbang & dinaikkan levelnya, tetapi yg terbesar ialah kasih kpd Tuhan & org lain

Amin.

The Greatest in All my life is Loving You, 2x
I want to love YOU more, I want to Love YOU more
The Greatest in All my life is Loving You

Komentar

Postingan Populer