Catatan Ibadah AoC Bandung - 8 April 2013

Catatan Ibadah AoC Bandung - 8 April 2013

AoC Bandung -  8 April 2013

By: Ps. Robert Lie

Jangan fokus ke diamond atau emasnya, tapi kejar si Pembuat diamond.. Ketika engkau dapat Tuhan, engkau dapat semuanya.. Semua bagi Tuhan tidak ada yang mustahil.. Cari Tuhan, masuk dalam kedalaman, maka engkau akan berjalan dalam supranatural..

Lukas 12:56
56: Hai orang-orang munafik, rupa bumi dan langit kamu tahu menilainya, mengapakah kamu tidak dapat menilai zaman ini?

Kita harus tahu hidup di zaman apa, di musim apa, dan apa yang sedang Tuhan kerjakan di antara kita..
Kalau engkau hidup dan engkau tidak mengetahui musim apa sekarang, engkau akan melayani dan hidup dengan sia-sia.. Apa keterlibatanmu dengan yang Tuhan kerjakan hari-hari ini?
Ini adalah musim dimana Tuhan akan mencurahkan RohNya secara besar-besaran..
Ini adalah zaman dimana Tuhan akan membuat mujizat di tengah-tengah umatNya..

Filipi 1:20
20: Sebab yang sangat kurindukan dan kuharapkan ialah bahwa aku dalam segala hal tidak akan beroleh malu, melainkan seperti sediakala, demikianpun sekarang, Kristus dengan nyata dimuliakan di dalam tubuhku, baik oleh hidupku, maupun oleh matiku.

Kristus harus nyata dimuliakan, baik dalam hidupmu atau matimu..
Kalau hidupmu tidak memuliakan Tuhan, engkau keliru..
Kalau engkau mau main salju, datang ke Israel tepat waktu dan ngerti musimnya baru bisa dapat salju..

Kalau engkau lihat manifestasi terjadi, itu bukan sesuatu yang aneh, ini janji Tuhan, gereja akhir zaman, kemuliaannya akan melebihi kemuliaan gereja mula-mula..

Kalau engkau bisa memperbaiki hidupmu hari-hari ini, engkau akan berjalan dalam supranatural dengan Tuhan..

Worship is the key into supernatural..
Surga terdiri dari penyembah Allah.. Engkau bisa membawa surga itu ke dunia, kalau engkau tahu cara menyembah Tuhan, HOW TO WORSHIP GOD..

Kalau ktia sering berbicara masa keemasan, masa kejayaan, ini sedang terjadi.. Kalau engkau belum mengalami, engkau yang keliru, tidak ada salah dengan perkataan yang positif dan profetik, namun engkau yang salah, karena engkau cuma tahu musimnya, tapi tidak mempersiapkan diri dengan baik untuk masuk ke musimnya..
Kalau musim salju tiba, sekawanan burung akan cepat pindah ke daerah lain sebelum salju turun, karena kalau terlambat, dia bisa mati..

Kalau Tuhan sedang bergerak dalam suatu kegerakan, dan engkau tidak tahu dan tidak siap dengan musimnya, bisa-bisa engkau bisa mati..

Kita tidak bisa hidup dengan cara hidupmu sekarang, mentalitasmu sekarang, gaya hidupmu sekarang.. Kita harus masuk terus dalam beyond the limit.. Tuhan akan stretch kita demikian kuat hingga beyond the limit dengan Tuhan agar kita bisa tertanam dengan kuat bersama-sama  dengan Tuhan..

OUR GOD IS A REAL GOD..

Mujizat terbesar itu ketika orang menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat..
Matamu jangan mencari berlian, tapi carilah dahulu kerajaan Allah, baru engkau bisa dapat yang lain..

Apa yang belum pernah engkau dengar, yang tidak pernah timbul dalam hatimu, itu yang akan disediakan Tuhan, karena Tuhan mau agar setiap orang memuliakan Tuhan melalui apa yang terjadi di tengah-tengah kita..

Kalau hidupmu benar sesuai dengan Firman Tuhan, apapun yang engkau perkatakan itu Roh Kudus yang akan menggenapinya.. Dulu Bapa berkehendak, Yesus yang melakukan, Roh Kudus yang menggenapi.. Sekarang Tuhan Yesus sedang di surga mempersiapkan rumah kita, maka kita dapat privilege untuk melakukan kehendak Bapa dan Roh Kudus yang akan menyempurnakannya..

Ini adalah zaman dimana Roh Kudus dicurahkan secara besar-besaran..
Kalau engkau tidak sungguh-sungguh, engkau rugi besar, karena ini adalah zaman supranatural, apa yang tidak pernah dilihat mata akan terjadi di hari-hari ini..
Yang penting Tuhan disenangkan..


Apakah engkau mengerti engkau ada di zaman apa?

Roma 4:18-20
18: Sebab sekalipun tidak ada dasar untuk berharap, namun Abraham berharap juga dan percaya, bahwa ia akan menjadi bapa banyak bangsa, menurut yang telah difirmankan: "Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu."
19: Imannya tidak menjadi lemah, walaupun ia mengetahui, bahwa tubuhnya sudah sangat lemah, karena usianya telah kira-kira seratus tahun, dan bahwa rahim Sara telah tertutup. 
20: Tetapi terhadap janji Allah ia tidak bimbang karena ketidakpercayaan, malah ia diperkuat dalam imannya dan ia memuliakan Allah, 

Tetap pecaya Tuhan dalam kondisi apapun di hidupmu, karena Tuhan bisa membuat apapun yang tidak mungkin jadi mungkin..

Ayat 21-22
21: dengan penuh keyakinan, bahwa Allah berkuasa untuk melaksanakan apa yang telah Ia janjikan.
22: Karena itu hal ini diperhitungkan kepadanya sebagai kebenaran.

Hal ini DIPERHITUNGKAN kepada Abraham sebagai SUATU KEBENARAN..
Setiap kebenaran pasti memerdekakan, dan pasti ada kemenangan..

Ayat 23-24
23: Kata-kata ini, yaitu "hal ini diperhitungkan kepadanya," tidak ditulis untuk Abraham saja, 
24: tetapi ditulis juga untuk kita; sebab kepada kitapun Allah memperhitungkannya, karena kita percaya kepada Dia, yang telah membangkitkan Yesus, Tuhan kita, dari antara orang mati,

Kalau engkau bisa pecaya pada Tuhan sekalipun engkau tidak punya dasar untuk percaya dan engkau memperkuat kepercayaanmu pada Allah, maka di hadapan Tuhan itu akan diperhitungkan sebagai kebenaran dan akan membawa supranatural, mujizat, dan kemenangan dalam hidupmu..
Tetap percaaya Tuhan, pegang, karena Tuhan tidak pernah mengingkari janjinya.. Kalau belum jadi, bukan karena Dia tidak mau lakukan ataupun Dia ingkar janji, tapi Tuhan sedang prepare hatimu, biar engkau tidak sombong ketika semuanya jadi, "it's not because of me, it's not because of us, but because of You"..
Abraham ketika anaknya Ishak lahir, Abraham tidak bisa berkata karena dia hebat, macho, karena dia sudah 100 tahun.. Sara juga tidak bisa berkata karena dia subur, bahkan dia sudah mati haid.. Mereka tidak akan bisa berkata itu karena mereka, karena semuanya Tuhan yang kerjakan, dan tidak ada yang bisa kita lakukan, semua Tuhan yang kerjakan..

---------------------------------------------------------------------------------------------------

By: Pdt. Pramono
Ini musimnya bukan cuma yang supranatural yang terjadi, tapi ini musimnya juga Tuhan buat percepatan, akselerasi untuk gerejanya.. Berita yang ada di penjuru bumi ini tidak menunggu lama untuk kita tahu, misalnya yang sedang terjadi di Amerika, Eropa, dalam hitungan detik saja bisa sampai kemana-mana infonya.. Ini waktunya yang supranatural dan percepatan terjadi..

Roma 12:2
2: Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Contohnya ketika kita bepergian dengan pesawat, seringkali antara pergi dan pulang itu berbeda. Ketika kita terbang dengan arah yang berlawanan dengan rotasi bumi, maka kita akan lebih cepat sampai di tujuan..
Kalau kita jadi serupa dengan dunia ini, ya kita akan tambah lambat untuk mencapai destiny yang sudah ditetapkan..

Gereja seringkali hanya mengajarkan hal yang dangkal mengenai ayat ini, misalnya tidak boleh pakai jeans karena seperti anak liar, tidak boleh rambut gondrong, tidak boleh pake baju hitam-hitam, dll.
Lebih baik terlihat sama dengan dunia tapi sebenarnya berbeda, daripada kita terlihat berbeda dengan dunia tapi sebenarnya sama, misalnya orang melihat kita tampangnya seperti orang suci, namun kita tetap bohong, korupsi, dan segala yang tidak baik.

Miliki roh yang berbeda dari dunia.. Misalnya ketemu orang Yahudi jadi Yahudi, ketemu orang Yunani jadi seperti orang Yunani, tapi jangan pernah keluar dari hukum Allah, tetap taat pada Tuhan, sehingga walau kelihatan sama, tapi sebenarnya berbeda..

Jadi teladan dalam kemudaanmu..
Biar kita jadi anak Tuhan yang setia..
Tampil beda dan jangan seirama dengan dunia,
Cek spiritmu.. Misalnya kalau keuanganmu tidak berkembang, coba cek, apakah spiritmu dan caramu seperti cara dunia?

Miliki spirit yang tidak sama seperti spirit yang ada di dunia, agar engkau cepat sampai pada destinymu..
Jangan serupa dengan dunia.. Jangan seirama dengan dunia ini..
Miliki spirit yang berbeda dengna dunia ini.. Kalau dunia punya spirit yang kasar, datang dengan spirit yang lembut. Kalau spirit dunia itu mengambil dan merampas, datang dengan spirit memberi yang terbaik..

- ALL BY HIS GRACE - TO GOD BE THE GLORY -

Komentar

Postingan Populer