Ibadah JKI Injil Kerajaan (Pagi)
25 Oktober 2015
Preaching By : Pdt. Petrus Agung
Above The Crowd
Yohanes 4:5, 14 (TB)  Maka sampailah Ia ke sebuah kota di Samaria, yang bernama Sikhar dekat tanah yang diberikan Yakub dahulu kepada anaknya, Yusuf.
tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal."
Hidup awalnya menjadi konsumen dgn meminum air krn kehausan. Kemudian berubah menjadi mata air produsen. Kita harus hidup berjalan bersama Tuhan, berjalan dengan iman. Walk by Faith, kalau kita ngerti hidup dgn iman maka kita tidak akan kekurangan. Contoh : kesaksian pap waktu muda ingin memiliki motor, berjalan mencari hamba Tuhan utk belajar hidup dengan iman.
Hidup dalam Tuhan bukan hanya konsumen melainkan menjadi produsen.
Ibrani 11:1-2 (TB)  Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.
Sebab oleh imanlah telah diberikan kesaksian kepada nenek moyang kita.
The message : tindakan iman dari leluhur atau nenek moyang kita membuat mereka hidup diatas rata - rata.
Dunia punya standard sendiri. Hidup kita mulai memberkati orang lain itulah orang yg hidup above the crown.
Ibrani 11:3 (TB)  Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat.
Orang yang mengerti akan Firman Tuhan akan berbeda dengan Orang yg tidak mengerti Firman Tuhan. Orang yang mengerti Firman Tuhan itulah orang yang hidup diatas rata-rata (Above the Crowd).
Hidup Yesus selama tiga setengah tahun pelayanan dipenuhi dengan pertentangan.
Contoh : Yusuf hidup diatas rata-rata.
Orang yang hidup dgn iman dan mengampuni adalah orang yg hidup diatas rata-rata.
Memiliki mata iman utk melihat yang tidak kelihatan dlm hidup kita. Contoh : Hagar melihat yang tidak kelihatan, ia melihat sumur untuk mengobati kehausan yang ia rasakan. ELISA MELIHAT yang tidak kelihatan. Ia melihat pasukan malaikat menjaga bangsa israel.
Kita tidak pernah mengerti the real story hidup kita msg2.
Ibrani 11:4 (TB)  Karena iman Habel telah mempersembahkan kepada Allah korban yang lebih baik dari pada korban Kain. Dengan jalan itu ia memperoleh kesaksian kepadanya, bahwa ia benar, karena Allah berkenan akan persembahannya itu dan karena iman ia masih berbicara, sesudah ia mati.
Kenapa Habel yang ditulis pertama menjadi saksi iman ? Karena
Habel hidup dalam iman. Ia menangkap rhema Firman Tuhan. Ia ngerti apa harus dilakukan.
Sehingga ia hidup sesuai dengan instruksi Tuhan.
Ada dua macam orang : ada orang yang memberi dgn inisiatif sendiri tetapi tidak pas tidak tepat. Ada orang yang memberi sesuai dengan instruksi sesuai Firman dgn tepat.
Kenapa tokoh iman pertama yg ditulis habel, karena banyak orang hidup seperti kain. Kita menghadap Tuhan spt kain dgn seadanya. Menghadap Tuhan jangan dengan seadanya. Kita hrd spt habel obsesinya memberi kepada Tuhan yang terbaik. Darah habel meski sdh mati masih berbicara itu menandakan Legacy.
Tuhan tidak pernah urusan dengan uang. Karena Dia berkata Above the Crowd.
Lukas 8:1-4 (TB)  Tidak lama sesudah itu Yesus berjalan berkeliling dari kota ke kota dan dari desa ke desa memberitakan Injil Kerajaan Allah. Kedua belas murid-Nya bersama-sama dengan Dia,
dan juga beberapa orang perempuan yang telah disembuhkan dari roh-roh jahat atau berbagai penyakit, yaitu Maria yang disebut Magdalena, yang telah dibebaskan dari tujuh roh jahat,
Yohana isteri Khuza bendahara Herodes, Susana dan banyak perempuan lain. Perempuan-perempuan ini melayani rombongan itu dengan kekayaan mereka.
Ketika orang banyak berbondong-bondong datang, yaitu orang-orang yang dari kota ke kota menggabungkan diri pada Yesus, berkatalah Ia dalam suatu perumpamaan:
Ada orang - orang yang melayani Tuhan dengan kekayaannya. Kita spt Mordekhai yang mengerti hati Tuhan. Apa yang harus dilakukan utk kerajaanNya.
Angin sudah bergerak dan api kegerakan Tuhan mulai membesar dukungan berbagai macam denominasi gereja. Promo Katholik di Solo menyatakan dukungannya untuk acara The Great Awakening bulan Desember.
Ibrani 11:5-6 (TB)  Karena iman Henokh terangkat, supaya ia tidak mengalami kematian, dan ia tidak ditemukan, karena Allah telah mengangkatnya. Sebab sebelum ia terangkat, ia memperoleh kesaksian, bahwa ia berkenan kepada Allah.
Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia.
Tokoh kedua henokh yang membicarakan tentang pengangkatan dan tidak mengalami kematian.

Komentar

Postingan Populer