Perjanjian Dengan Tuhan Membawa Kelimpahan

PERJANJIAN DENGAN TUHAN YANG MEMBAWA KELIMPAHAN – 
Pdt.Petrus Agung Purnomo



Matius 25:14-18,24-30 – Gambaran Tuhan dengan kita
Ingat DIA hanya mempercayakan kepada hamba-hambaNYA, dan setiap saat TUHAN menginginkannya kita harus menyerahkan kepadaNYA.
Kesanggupan disini bukan kemampuan untuk mengelola/manage tapi dari kata DUNAMIS : kuasa yang menghasilkan mujizat. Ini kata yang sama “ tetapi kamu akan menerima kuasa jika Roh Kudus turun keatasmu.” Ini diberikan kepada setiap kita,kemanapun kita pergi DUNAMIS ada selalu bersama kita.
Persoalannya adalah tidak semua orang Kristen tergantung pada dunamis yang TUHAN sudah berikan.
Ulangan 8:17-18
Dan setiap kita diberi DUNAMIS yang berbeda-beda. Semakin kekecewaan,kepahitan ada dihidupmu makan dunamis itu akan makin kecil. Dunamis itu bukan barang tapi pribadi,yaitu ROH KUDUS.
Lihat Amerika dulu membiayai 30% dari kebutuhan misi dunia drop sampe tinggal 7% karena tahun 1998 ada 2 hamba Tuhan jatuh maka semua gereja membicarakan pendeta itu. Sejak peristiwa itu kekristenan mulai goyah di Amerika. Doa di kelas sudah tidak ada lagi baca alkitab, dilarang ; ada lagi homoseksual di perbolehkan menikah karena ada Undang-Undangnya.
Jangan sampe ada kepaitan dihidup kita.
Matius 25:16 à ada kata ‘segera’ ; orang yang dunamis nya besar ada sukacita untuk mengerjakan tanggung jawabnya. Dia lakukan dengan segera, ada kegairahan/passion yang besar. Aku tidak akan menunda dan aku akan kerjakan yang KAU mau.
Mazmur 118:24-27 inilah passion..
O LORD, I pray, send now prosperity.- NKJV ( ay 25) à ini alkitab yang berkata
Ay 27 à dalam kegembiraan ada korban/mezbah ; setiap kali kesempatan korban kita beri maka Send Prosperity now.
Mazmur 118:8 ini ayat tengah-tengah dari kejadian 1:1 – wahyu 22:21 ini ayat keseimbangan
Sikap hati kita bisa menghalangi kita menerima berkat Tuhan dalam hidup kita. Jika kita berharap pada manusia kita lihat Firman di :
Yeremia 17:5-8 à maka kutuk nge-blok berkat Tuhan buat kita
Amsal 22:6-7 à orang yang berutang menjadi budak dari yang mengutangi
Jangan biarkan sikap hatimu menutup berkat TUHAN
3. Galatia 3:29 à JanjiNYA : kita memiliki dunia. Lanjut Galatia 4:1-2 à seberapa kita dipercayai oleh TUHAN bergantung pada kedewasaan kita.
Yeremia 29:11-14
semua janji ini bergantung pada ayat yang ke-7 kata ‘usahakanlah’ artinya buat sebuah tindakan yang tujuannya keselamatan kota itu. (take action to save them)
kata Idiot berasal dari kata Yunani kuno yaitu Kata ‘idiotes’ yang arti-nya orang yang sangat berfokus pada kepentingannya sendiri dan mengabaikan serta tidak peduli dengan masyarakat sekitarnya.
Yesaya 40:1-2 ada sedikit beda terjemahan: bukan dua kali lipat tapi dilipat menjadi 2. Diampuni berati pelunasan hutang
2000 tahun lalu YESUS telah mati dikayu salib maka hutang kita sudah lunas. Amien.

Komentar

Postingan Populer