SHRK 17 February 2016 Pdt Petrus Agung

Shrk 17 February 2016
Pak Petrus Agung

Lukas 7:1-10.  Sebuah hubungan antara kita dgn Tuhan Yesus.  Perintah Tuhan hanya bisa dikerjakan kalau kita mengasihi.  Mengasihi ini diperlukan hubungan yg sangat dekat dan intim yg dimana ini mempengaruhi aspek di kehidupan kita.

3 hal yg spesial dr hamba ini sampai tuan nya bela dia dan mempertahankan nya:
1.  Ada suatu hubungan antara tuan dan hamba.  Semua kata hamba disini dlm bhs aslinya hamba, hanya pd waktu kata2 sepatah kata saja maka kata hamba berubah menjadi anak laki2.  Ini adalah sebuah hubungan yg luar biasa. Ini yg membuat tuan nya bela, krn status hubungan nya jd ayah dan anak.

Ulangan 15:16-17.  Cerita budak Ibrani yg hrs dibebaskan.  Tuhan tdk mau hanya hubungan kerja kontrak.  Kalau kita hdp krn relationship ini akan membuat hubungan kualitas yg luar biasa.  Tuhan mencari org2 yg melayani krn cinta, yg melepaskan hak2 dlm melayani Tuhan, bukan krn berkat.  Kalau kita tanyakan berkat ke Tuhan maka kita tdk kenal Tuhan yg kita sembah.

2.  Hamba nya sangat dihargai, kata dihargai sebenarnya sebuah tempat yg terhormag dimana seseorg bisa melayani dihadapan raja.  Hamba ini bkn sekedar hamba tp tuannya menghargai nya.  Tuhan sangat ingin semua kita melayani Tuhan dihadapan Tuhan.  Nehemiah 2:1-2.  Kalau kita punya loyalitas yg ajaib kpd Tuhan maka kita dilayakan melayani dihadapan Tuhan, efeknya maka kita punya akses khusus buat doa / menyampaikan segala sesuatu.  Contoh2 akan org2 yg melayani dihadapan Tuhan dan efeknya.  Lukas 1:19.  1 Raja2 17:1.  Belajar bangun hubungan dgn Tuhan, lakukan dlm ketaatan.

3.  Tuan itu membocorkan apa yg sebenarnya terjadi.  Ini hamba melakukan apa yg tuannya suruh.  Kita dipanggil bukan lbh baik dr org lain, tp kita dipanggil utk melakukan tugas kita dgn baik.

Tuhan ingin sebuah relationship antara kita dgn Tuhan yg berbeda.

All by HIS love, mercy, grace and kindness
HIS Beloved DAVID

Komentar

  1. Shalom.. Download aplikasi android khotbah gratis dari Ev. Iin Tjipto dan pdt. Petrus Agung.. masuk google playstore, ketik aja hinenitech atau Iin Tjipto atau Petrus Agung. Aplikasinya nya ringan dan gampang banget di akses! Semoga terberkati..
    https://play.google.com/store/apps/details?id=com.hinenitech.khotbahiintjipto

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer