New Chapter 13 Maret 2016

Minggu,13 Maret 2016
Ibadah Raya Pagi Via Streaming
JKI Injil Kerajaan Holy Stadium
Pastor John Avanzini

Pembukaan :
Pdt. Petrus Agung Purnomo

Wahyu 2:17 (TB)  Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat: Barangsiapa menang, kepadanya akan Kuberikan dari manna yang tersembunyi; dan Aku akan mengaruniakan kepadanya batu putih, yang di atasnya tertulis nama baru, yang tidak diketahui oleh siapa pun, selain oleh yang menerimanya."

Jemaat Pergasmus Tuhan memberikan Batu Putih. Pada jaman dahulu, Batu Putih diberikan kepada orang yang menang Dalam suatu Pertandingan. Selain mahkota dari daun diberikan Pula Batu Putih.

Batu Putih diberikan kepada orang yang menang sebagai tanda atau akses masuk kemanapun termasuk ke dalam pasta Raja. Orang ini tidak memerlukan undangan.

Batu Putih ini juga bisa dipergunakan Dalam pasar, jika orang menginginkan suatu barang, Ia tidak usah membayar, hanya menunjukkan Batu Putih itu ia bisa mendapat barang yang dua ingin kan.

Hari ini kita akan menerima Covenant Money, setiap jemaat diberikan satu Coin Covenant Money sebagai lambang Perjanjian Tuhan. Ketika Abraham menerima 1000 syikal perak dari Abimelekh sebagai lambang Perjanjian. Kemudian Abraham menerima anak perjanjian yaitu Ishak. Ishak artinya Tertawa.

Mazmur 126:1-3 (TB)  Nyanyian ziarah. Ketika TUHAN memulihkan keadaan Sion, keadaan kita seperti orang-orang yang bermimpi.
Pada waktu itu mulut kita penuh dengan tertawa, dan lidah kita dengan sorak-sorai. Pada waktu itu berkatalah orang di antara bangsa-bangsa: "TUHAN telah melakukan perkara besar kepada orang-orang ini!"
TUHAN telah melakukan perkara besar kepada kita, maka kita bersukacita.

Pada waktu Tuhan memulihkan kita, kita seperti orang yang bermimpi, kita tertawa penuh dengan sukacita.

Kejadian 26:12-13 (TB)  Maka menaburlah Ishak di tanah itu dan dalam tahun itu juga ia mendapat hasil seratus kali lipat; sebab ia diberkati TUHAN.
Dan orang itu menjadi kaya, bahkan kian lama kian kaya, sehingga ia menjadi sangat kaya.

Ketika kita dipulihkan Tuhan maka kita akan menabur Dan mendapat kan hasil yang berlipat Kali ganda karena kita diberkati Tuhan.

Pastor John Avanzini

Filipi 4:18 (TB)  Kini aku telah menerima semua yang perlu dari padamu, malahan lebih dari pada itu. Aku berkelimpahan, karena aku telah menerima kirimanmu dari Epafroditus, suatu persembahan yang harum, suatu korban yang disukai dan yang berkenan kepada Allah.

Uang yang Didunia ini adalah yang kotor, Tidak harum, sedang kan uang yang ada di hadapan Tuhan adalah uang yang harum.

Didalam Perjanjian Lama  Tuhan memberikan Covenant Money. Dimulai dari Abraham didalam  Kejadian 12.

 Kejadian 12:1-3 (TB)  Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu;
Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.
Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat."

Tuhan memberikan perintah kepada Abraham untuk pergi ke Tanah Perjanjian, Abraham berkata Ia akan pergi, namun Ia mengajak Lot Seharusnya ia tidak mengajak Lot.

Abraham Kehilangan sebagian Tanah Perjanjian yang terbaik, karena Tanah tersebut diambil Lot. Kemudian Abraham bertobat Dan menerima Tanah Perjanjian Dan hidup nya diberkati Tuhan.

Kejadian 14:18-20 (TB)  Melkisedek, raja Salem, membawa roti dan anggur; ia seorang imam Allah Yang Mahatinggi.
Lalu ia memberkati Abram, katanya: "Diberkatilah kiranya Abram oleh Allah Yang Mahatinggi, Pencipta langit dan bumi,
dan terpujilah Allah Yang Mahatinggi, yang telah menyerahkan musuhmu ke tanganmu." Lalu Abram memberikan kepadanya sepersepuluh dari semuanya.

Setelah Abraham mengalahkan Kedorlaomer, Abraham memberikan perpuluhan kepada Melkisedek.

Gembala disini mengajari Jemaat nya tentang Perpuluhan. Gereja ini diberkati karena Tuhan. Kekayaan yang terjadi di gereja ini karena kuasa Supernatural..

Kejadian 17:2-7 (TB)  Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak."
Lalu sujudlah Abram, dan Allah berfirman kepadanya:
"Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
Karena itu namamu bukan lagi Abram, melainkan Abraham, karena engkau telah Kutetapkan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.
Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja.
Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu dan Allah keturunanmu.

Tuhan memberikan Perjanjian kepada Abraham. Tuhan Mau Abraham masuk Dalam Covenant Nya. Perjanjian itu baik, sehingga kita bisa berdiri teguh karena Covenant Tuhan.

Kita ada karena berdasarkan Covenant Tuhan. Di saat Perjanjian Tuhan dikatakan, kita adalah umat yang ditambahkan. Didalam Janji Tuhan kita adalah umat yang dilipatgandakan.

Kelimpahan dari Tuhan membuat Allah tersenyum kepada jemaat Nya.

Kejadian 17:8 (TB)  Kepadamu dan kepada keturunanmu akan Kuberikan negeri ini yang kaudiami sebagai orang asing, yakni seluruh tanah Kanaan akan Kuberikan menjadi milikmu untuk selama-lamanya; dan Aku akan menjadi Allah mereka."

Dia adalah Allah. Perjanjian itu adalah komitmen. Tuhan berbicara tentang Covenant selama-lamanya.

Kita ini adalah unik. Jemaat tidak bisa menerima JanjiNya karena tidak mengerti.

Salt Covenant diberikan kepada Abraham untuk meneguhkan. Perjanjian Garam itu tidak bisa digoyahkan.

Kejadian 20:3-18 (TB)  Tetapi pada waktu malam Allah datang kepada Abimelekh dalam suatu mimpi serta berfirman kepadanya: "Engkau harus mati oleh karena perempuan yang telah kauambil itu; sebab ia sudah bersuami."
Adapun Abimelekh belum menghampiri Sara. Berkatalah ia: "Tuhan! Apakah Engkau membunuh bangsa yang tak bersalah?
Bukankah orang itu sendiri mengatakan kepadaku: Dia saudaraku? Dan perempuan itu sendiri telah mengatakan: Ia saudaraku. Jadi hal ini kulakukan dengan hati yang tulus dan dengan tangan yang suci."
Lalu berfirmanlah Allah kepadanya dalam mimpi: "Aku tahu juga, bahwa engkau telah melakukan hal itu dengan hati yang tulus, maka Aku pun telah mencegah engkau untuk berbuat dosa terhadap Aku; sebab itu Aku tidak membiarkan engkau menjamah dia.
Jadi sekarang, kembalikanlah isteri orang itu, sebab dia seorang nabi; ia akan berdoa untuk engkau, maka engkau tetap hidup; tetapi jika engkau tidak mengembalikan dia, ketahuilah, engkau pasti mati, engkau dan semua orang yang bersama-sama dengan engkau."
Keesokan harinya pagi-pagi Abimelekh memanggil semua hambanya dan memberitahukan seluruh peristiwa itu kepada mereka, lalu sangat takutlah orang-orang itu.
Kemudian Abimelekh memanggil Abraham dan berkata kepadanya: "Perbuatan apakah yang kaulakukan ini terhadap kami, dan kesalahan apakah yang kulakukan terhadap engkau, sehingga engkau mendatangkan dosa besar atas diriku dan kerajaanku? Engkau telah berbuat hal-hal yang tidak patut kepadaku."
Lagi kata Abimelekh kepada Abraham: "Apakah maksudmu, maka engkau melakukan hal ini?"
Lalu Abraham berkata: "Aku berpikir: Takut akan Allah tidak ada di tempat ini; tentulah aku akan dibunuh karena isteriku.
Lagipula ia benar-benar saudaraku, anak ayahku, hanya bukan anak ibuku, tetapi kemudian ia menjadi isteriku.
Ketika Allah menyuruh aku mengembara keluar dari rumah ayahku, berkatalah aku kepada isteriku: Tunjukkanlah kasihmu kepadaku, yakni: katakanlah tentang aku di tiap-tiap tempat di mana kita tiba: Ia saudaraku."
Kemudian Abimelekh mengambil kambing domba dan lembu sapi, hamba laki-laki dan perempuan, lalu memberikan semuanya itu kepada Abraham; Sara, isteri Abraham, juga dikembalikannya kepadanya.
Dan Abimelekh berkata: "Negeriku ini terbuka untuk engkau; menetaplah, di mana engkau suka."
Lalu katanya kepada Sara: "Telah kuberikan kepada saudaramu seribu syikal perak, itulah bukti kesucianmu bagi semua orang yang bersama-sama dengan engkau. Maka dalam segala hal engkau dibenarkan."
Lalu Abraham berdoa kepada Allah, dan Allah menyembuhkan Abimelekh dan isterinya dan budak-budaknya perempuan, sehingga mereka melahirkan anak.
Sebab tadinya TUHAN telah menutup kandungan setiap perempuan di istana Abimelekh karena Sara, isteri Abraham itu.

Abraham Dan Sarah menginginkan anak, mereka sudah lama menunggu perjanjian Tuhan itu digenapi.

Sarah melambangkan Gereja Tuhan. Sarah belum punya hak mengandung. Gereja Tuhan harus mempunyai hak untuk mengandung.

Pada saat Abraham memanjatkan doa untuk Abimelekh, Tuhan membuka kandungan perempuan-perempuan yang ada di Rumah Abimelekh, sebab tadinya Tuhan menutup kandungan perempuan-perempuan yang ada di Rumah Abimelekh.

Kejadian 21:1-3 (TB)  TUHAN memperhatikan Sara, seperti yang difirmankan-Nya, dan TUHAN melakukan kepada Sara seperti yang dijanjikan-Nya.
Maka mengandunglah Sara, lalu ia melahirkan seorang anak laki-laki bagi Abraham dalam masa tuanya, pada waktu yang telah ditetapkan, sesuai dengan firman Allah kepadanya.
Abraham menamai anaknya yang baru lahir itu Ishak, yang dilahirkan Sara baginya.

Tuhan memperhatikan Sarah, Tuhan membuka kandungan Sarah sehingga Sarah mengandung Dan melahirkan Ishak. Ishak Anak Perjanjian.

Saat ini Jemaat JKI Injil Kerajaan berdiri dalam chapter yang baru, tidak ada kandungan yang tertutup, terjadi terobosan dalam Pernikahan, ada promosi-promosi yang baru. Kita bukan orang-orang yang mandul. Kita adalah Umat Perjanjian.

Abraham sudah berada dalam Covenant Tuhan. Dalam Kejadian 17 adalah kekayaan orang fasik pertama yang diterima oleh Abraham.

Hari ini adalah awal Covenant Money diberikan kepada kita. Kita sedang membuka lembaran yang baru. AMIN

Jatiwangi, 13 Maret 2016
Journalist
Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer