Our God is a Real

Our God is a Real
Pastor Robert Lie

Biar engkau mengalami yang namanya "OUR GOD IS A REAL GOD", bukan cuma apa kata orang!
Yohanes 15:7
7: Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.

Kalau 1 saja ayat ini engkau lakukan, sebenarnya ini sudah cukup untuk kita. Minta apa saja, maka engkau akan menerima, bukan cuma hal yang rohani, tapi yang jasmani juga.. Tuhan tahu segalanya bahkan yang tersembunyi dalam dasar hati kita. Tinggal di dalam Yesus itu ada harga yang harus dibayar.. Banyak yang berkata, "saya sudah di dalam Yesus", karena sudah melayani, menari, bermain musik, menyanyi, dll.. Banyak yang berkata seperti ini, padahal mereka hanya ada di pelayanan, hanya ada di persekutuan, tapi sebenarnya ada di luar Tuhan.. 

Ada 3 karakteristik ciri orang-orang yang tinggal di dalam Yesus.. Tidak peduli engkau sudah berapa lama ikut Tuhan, melayani Tuhan, bahkan jabatan apapun, tapi kalau engkau tidak punya 3 karakteristik ini, ya engkau di luar Kristus! Tapi sebenarnya ayat ini sangat "worth it" untuk dikerjakan, karena ayat ini tidak membatasi engkau untuk meminta apapun..
Kalau engkau tidak masuk 3 kriteria ini, sebenarnya engkau di luar Kristus, dan kalau engkau di luar Kristus, engkau tidak bisa berbuat apa-apa, dan akhirnya engkau akan dibuang ke ratap dan gertak gigi..

Apa sih karakteristiknya?
1. Nurut sama Tuhan
1 Yohanes 2:3
3: Dan inilah tandanya, bahwa kita mengenal Allah, yaitu jikalau kita menuruti perintah-perintah-Nya. 
4: Barangsiapa berkata: Aku mengenal Dia, tetapi ia tidak menuruti perintah-Nya, ia adalah seorang pendusta dan di dalamnya tidak ada kebenaran.
5: Tetapi barangsiapa menuruti firman-Nya, di dalam orang itu sungguh sudah sempurna kasih Allah; dengan itulah kita ketahui, bahwa kita ada di dalam Dia.

Kalau engkau berkata kalau engkau di dalam Kristus tapi engkau tidak nurut dengan Tuhan, ya berarti engkau hanya ada di dalam pelayanan / gereja.. Firman Tuhan adalah perkatan Tuhan, dan itu tidak cuma di Alkitab, tapi ketika engkau berdoa, Tuhan berbicara, sebenarnya itu Tuhan sedang berfirman kepadamu.. Ketika engkau tidak menurut dengan apa yang Tuhan suruh, ya engkau akan disamakan dengan orang yang tidak mengenal Tuhan.. Masalahnya, tidak semua yang Tuhan ngomong itu tidak sesuai dengan otak dan keinginan kita.. Bisakah engkau konsisten untuk melakukan apa yang Tuhan suruh? Tidak mudah untuk melakukan apa yang Tuhan suruh, karena kebanyakan yang Tuhan suruh itu bertentangan dengan daging kita.. Tapi kalau engkau tinggal di dalam Yesus, apapun yang Tuhan katakan dan Tuhan suruh, engkau pasti lakukan.. Kalau engkau nurut, ada upah yang setimpal, namun tetap motivasimu jangan karena upah, tapi karena kasih dan cintamu pada Tuhan.. Kalau engkau nurut dengan Tuhan, Dia akan buat hal yang ajaib, dan memuliakan namaNya dalam hidup kita! Rendah hati, nurut dengan Tuhan, maka Dia akan lanjutkan apa yang telah Dia kerjakan di dalam kita..
Kalau Tuhan berbicara, engkau tidak nurut, berarti engkau cuma ada di dalam pelayanan, dan engkau belum tinggal di dalam Yesus.. Orang dunia butuh bukti, bukan janji! Kalau engkau tinggal di dalam Tuhan, 
Zakharia 8:23 
23: Beginilah firman TUHAN semesta alam: "Pada waktu itu sepuluh orang dari berbagai-bagai bangsa dan bahasa akan memegang kuat-kuat punca jubah seorang Yahudi dengan berkata: Kami mau pergi menyertai kamu, sebab telah kami dengar, bahwa Allah menyertai kamu!"


2. WAJIB hidup seperti Kristus
1 Yohanes 2:6
6: Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.

WAJIB hidup seperti Kristus hidup, bukan anjuran atau saran, tapi WAJIB!
Character, life, ministry.. Tuhan mau karaktermu, hidupmu, dan pelayananmu seperti Kristus!
Kalau hidupmu tidak seperti Kristus, sebenarnya engkau ada di luar Kristus!
Kalau engkau mau hidupmu lebih luar biasa, ya ada harga yang lebih lagi yang harus engkau bayar..
Yohanes 14:12
12: Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;
Ini bukan cuma percaya, tapi juga engkau harus ada di dalam Tuhan! 
Banyak orang mau sesuatu yang besar, tapi tidak mau bayar harga yang besar juga..
Kalau kerinduanmu besar, bayar harga yang besar!
Kalau engkau hidup seperti Kristus, artinya engkau di dalam Yesus, dan Yohanes 15:7 itu akan jadi dalam hidupmu..
Filipi 1:20-21
20: Sebab yang sangat kurindukan dan kuharapkan ialah bahwa aku dalam segala hal tidak akan beroleh malu, melainkan seperti sediakala, demikianpun sekarang, Kristus dengan nyata dimuliakan di dalam tubuhku, baik oleh hidupku, maupun oleh matiku.
21: Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. 

Kenapa dia bisa berkata seperti itu? Karena hidupnya sudah di dalam Yesus, dan dia mau hidup seperti Kristus.. Selama Tuhan berbicara, dan engkau tetap berada di jalan itu, Tuhan pasti akan genapi perkataanNya itu..
Banyak orang yang mengejar karunia, itu keliru! Karunia apapun hanya bisa membawa engkau ke puncak, tapi karakter Kristus yang bisa membuat engkau bertahan di puncak itu dan naik ke puncak-puncak yang lebih tinggi.. It's not because of us, it's because of Him!
SUPERNATURAL IMPACT!
Sungguh-sungguh dalam Tuhan, dan tetap tinggal dalam Kristus, karena di luar Kristus, engkau tidak bisa berbuat apa-apa. Jangan kejar orang yang berkarunia, karena dia belum tentu memiliki karakter Kristus, tapi kejar karakter Kristus, maka karunia-karunia itu akan mengejar engkau!
Biar kita masuk ke kedalaman, dan biar hati kita melekat hanya kepada Tuhan..
Character, life, ministry, same like Jesus..
Belajar tidak boleh menempatkan diri di atas.. Barangsiapa mau jadi yang terbesar, dia harus jadi hamba.. Semakin engkau ke bawah, itu akan menentukan seberapa tinggi Tuhan mengangkat kita terbang.. Reaksimu terhadap suatu masalah, itulah yang akan menilai siapa yang sebenarnya ada di dalam engkau, apakah Kristus, atau bukan..
Bagaimana hidupmu, karaktermu?


3. TIDAK berbuat dosa lagi
1 Yohanes 3:6
6: Karena itu setiap orang yang tetap berada di dalam Dia, tidak berbuat dosa lagi; setiap orang yang tetap berbuat dosa, tidak melihat dan tidak mengenal Dia.

Ketika Yesus menyembuhkan orang, banyak kali Dia mengakhirinya dengan berkata: "Jangan berbuat dosa lagi".. Orang yang tinggal di dalam Yesus, tidak berbuat dosa lagi..
Mampukah engkau kira-kira tidak berbuat dosa lagi? Mampu! Jelas dengan kekuatan Tuhan.. Banyak yang salah di mulut dan pikiran.. Misalnya di mulut, ketika Tuhan berkata jangan berbuat dosa lagi, mulutnya berkata "Ah tidak mungkin!", itu salah! Mungkinkah seorang bapak akan memberi perintah yang tidak bisa dilakukan anaknya? Tuhan berkata jangan berbuat dosa lagi, Tuhan akan beri kemampuan agar kita bisa melakukan hal itu! Contoh lain yaitu kuduskanlah dirimu karena Tuhan kudus.. 

Roma 12:1-2
1: Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.
2: Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. 

Ini adalah musim Tuhan akan lakukan sesuatu hal yang ajaib dan supernatural! Tapi anda dituntut bukan cuma hidup baik, tapi hidup sempurna! Kemuliaan Tuhan yang akan dinyatakan ini akan melebihi kemuliaan gereja mula-mula, itulah mengapa Tuhan "stretching" kita agar hidup kudus dan sempurna! Engkau tidak bisa hidup biasa-biasa! Tuhan tidak mungkin memberi perintah yang kita tidak bisa lakukan. Pencobaan yang Tuhan beri tidak akan melebihi kekuatanmu. Tapi masalahnya mulutmu harus bertobat, jangan berkata tidak bisa, karena itu sama saja engkau berkata kalau Tuhan menyuruh yang engkau tidak bisa lakukan..
Kejadian 1:26
26: Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

Tuhan bisakah hidup kudus? Bisa! Kita diciptakan SEGAMBAR SERUPA dengan Tuhan! Kita bukan ciptaan yang mirip dengan Tuhan, tapi segambar serupa, dan memang karena dosa itu yang menghilangkan kemuliaan Tuhan.. Misalnya ada 2 handphone yang SAMA, jika di salah satu handphone bisa mengirim video, di handphone lainnya pasti bisa juga mengirim video, belum bisa mungkin karena belum download aplikasinya atau tidak tahu cara menggunakannya.. Kalau Tuhan bisa buat mujizat, bisakah kita membuat mujizat? BISA! Tapi mungkin kita belum "download" aplikasi itu dalam hidup kita, atau kita tidak tahu cara menggunakannya..
Apapun yang Yesus lakukan, harusnya bisa juga kita lakukan, bukan untuk kesombongan, tapi agar kemuliaan Tuhan dinyatakan, semua lutut bertelut dan semua lidah mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan..

Orang yang hidup dalam Roh, akan memikirkan hal-hal yang Roh, kalau yang hidup dalam daging, ya memikirkan hal-hal daging! Kalau engkau mau mengalami hal-hal yang supranatural, YOU MUST PAY THE COST!
Setiap mau melayani, jaga hidup dalam kekudusan!
Perjamuan kudus itu artinya darah Yesus yang akan membuat engkau terus dibersihkan dan tetap kudus.. Imam besar harus menguduskan dirinya sebelum masuk ke Ruang Maha Kudus setahun sekali.. Seberapa lama engkau berdoa puasa sekalipun, kita tidak bisa masuk hadirat Bapa, kecuali dengan darah Yesus..
Ibrani 10:19
19: Jadi, saudara-saudara, oleh darah Yesus kita sekarang penuh keberanian dapat masuk ke dalam tempat kudus,

Tuhan tidak memberi janji untuk memberi kemenangan untuk orang Kristen, tapi Tuhan berjanji memberi kemenangan pada orang yang DIURAPI Tuhan.. Musuh terbesar kita adalah mematikan kedagingan, dan salah satunya adalah dengan pengurapan..
Ketika Yesus diurapi, sebenarnya wanita itu mempersiapkan kematian Yesus, dan kita juga seperti itu, ketika kita pengurapan, kita sedang mempersiapkan kematian daging kita..
Dengan kekuatan kita, kita tidak bisa melepaskan keinginan-keinginan lain, tapi dengan kekuatan Tuhan, dan dengan nurut pada Tuhan, engkau bisa..
Orang yang tinggal di dalam Yesus, dia berhenti berbuat dosa..
Kita bisa sempurna, kita bisa hidup kudus, karena Tuhan yang memberi kekuatan untuk itu..

3 karakteristik orang yang hidup dalam Kristus:
1. Nurut dengan Tuhan
2. Wajib hidup seperti Kristus hidup
3. Tidak berbuat dosa lagi

Komentar

Postingan Populer