Iman Versus Ketakutan

Soul Winning 3
Iman Versus Ketakutan

Ps Kong Hee
Minggu sore 10/04 /2016
Holy Stadium

Hasil gambar untuk kong hee
Kerajaan Allah itu dioperasikan oleh iman. Ada kasih dan kebenaran. Ada juga kerajaan setan beroperasi dgn ketakutan.

Kejadian 3:1 Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?"

Iman dan ketakutan beroperasinya dgn sistem yg sama. Tetapi ketakutan itu bertentangan dgn firman Tuhan. Ketakutan dtg melaluai pendengaran. Ketakutan bukan sesuatu yg alami. Tuhan tdk ingin anda takut, tetapi waktu dosa masuk manusia mengalami ketakutan. Emosi negatif manusia itu ketakutan.

Kejadian 3:9-10  Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: "Di manakah engkau?"
Ia menjawab: "Ketika aku mendengar, bahwa Engkau ada dalam taman ini, aku menjadi takut, karena aku telanjang; sebab itu aku bersembunyi."

Dijaman ini kata ketakutan sudah tdk digunakan. Tapi kawatir resah cemas itu artinya sama saja. Tuhan tdk ingin kita takut, karena Dia memberikan kepada kita kasih dan pikiran yg jernih. Dimana didlmnya tidak ada kata takut/cemas.

2 Timotius 1:7 Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

Ketakutan itu adalah roh. Suatu tenaga yg penuh kuasa negatif yg menghubungkan dgn hidup kita.

Ayub 1:5  Setiap kali, apabila hari-hari pesta telah berlalu, Ayub memanggil mereka, dan menguduskan mereka; keesokan harinya, pagi-pagi, bangunlah Ayub, lalu mempersembahkan korban bakaran sebanyak jumlah mereka sekalian, sebab pikirnya: "Mungkin anak-anakku sudah berbuat dosa dan telah mengutuki Allah di dalam hati." Demikianlah dilakukan Ayub senantiasa.

Ayub kuatir akan anak anaknya jatuh dlm dosa maka tiap pagi dia mempersembahkan korban kepada Tuhan. Dan iblis mulai mendakwa ayub, sbab dia buka cela.

Ayub 1:6  Pada suatu hari datanglah anak-anak Allah menghadap TUHAN dan di antara mereka datanglah juga Iblis.

Ayub 3:25 Karena yang kutakutkan, itulah yang menimpa aku, dan yang kucemaskan, itulah yang mendatangi aku.

Seolah olah ayub mengantisipasi akan kejadian sesutu yg buruk dlm hidupnya. Ketakutan itu bisa mempengaruhi hidupmu. Hal apa yg membuat engkau cemas???
Tuhan mau kita hidup dgn iman.

Ketakutan kita no 1 adalah ??? Apakah janji janji Tuhan akan terjadi. Kadang kita hanya percaya tapi hal itu tdk terjadi dan kita capek sendiri. Itu yg bisa membuat setan masuk dan menghakimi kita dgn ketidakpercayaan kita akan janjiNya. Sasaran si iblis adalah membuat Anda meragukan janji Tuhan.

Masa depan kita luar biasa didlam Tuhan.

Markus 5:36 Tetapi Yesus tidak menghiraukan perkataan mereka dan berkata kepada kepala rumah ibadat: "Jangan takut, percaya saja!"

Jangan takut, percaya saja. Kalau kamu melihat mujizat dari surga percaya saja. Artinya jng konsentrasimu dipecahkan oleh karena situasi dan kondisi. Fokuskan perhatian Anda pada Yesus dan janji janjiNya. Yesus dipihak kita sepenuhnya.

Markus 5:40-42  Tetapi mereka menertawakan Dia. Maka diusir-Nya semua orang itu, lalu dibawa-Nya ayah dan ibu anak itu dan mereka yang bersama-sama dengan Dia masuk ke kamar anak itu.
Lalu dipegang-Nya tangan anak itu, kata-Nya: "Talita kum," yang berarti: "Hai anak, Aku berkata kepadamu, bangunlah!"
Seketika itu juga anak itu bangkit berdiri dan berjalan, sebab umurnya sudah dua belas tahun. Semua orang yang hadir sangat takjub.

Ketika kita perlu mengerjakan iman kita untuk melakukan mujizat kita harus fokus melakukan apa saja untuk bisa menerima janji Tuhan. Kalau tidak ketakutan akan masuk. Kita bisa buka celah untuk iblis masuk. Hati hatilah. Mari fokus pada Tuhan. Firman Tuhan tdk akan mengecewakan saudara.

Amin

Komentar

Postingan Populer