Soul Winning : Belajar Dari Hizkia

Soul Winning

Belajar Dari Hizkia


Ps Kong Hee
Sabtu 09/04/2016
Holy Stadium




Ibrani 6:12  agar kamu jangan menjadi lamban, tetapi menjadi penurut-penurut mereka yang oleh iman dan kesabaran mendapat bagian dalam apa yang dijanjikan Allah.

Iman dan kesabaran itu sangat penting untuk kita trus percaya. Jika kita mendapatkan tekanan iman kita bisa goyah. Klo kita berpikir negatif iman kita juga akan goyah. Kesabaran yg akan menahan iman itu untuk jadi kuat. Iman adalah substansi dr apa yg kita harapkan. Kita perlu keduanya. Kesabaran bearti kita konsisten dan tetap teguh tdk menyimpang. Apapun yg kita alami kita tetap bertekun. Kita akan terus bergerak sampai tujuan Tuhan terjadi.

Iman yg diuji itu yg akan menghasilkan ketekunan.

Yakobus 1:2-3 Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan,
sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan.

Oleh dlm hikmat Tuhan Dia tau dan akan bawa kita naik lebih tinggi.

Ada 39 semua raja israel itu jahat tetapi ada 8 raja yg baik. Termasuk Hizkia.

1. Hizkia berfokus pada Tuhan

Yesaya 38:1  Pada hari-hari itu Hizkia jatuh sakit dan hampir mati. Lalu datanglah nabi Yesaya bin Amos dan berkata kepadanya: "Beginilah firman TUHAN: Sampaikanlah pesan terakhir kepada keluargamu, sebab engkau akan mati, tidak akan sembuh lagi."

Memalingkan wajahnya kedinding dan berpaling ke Tuhan.
Kenapa bnyk doa kita tdk dijwb karena kita sering memalingkan wajah kita kpd manusia. Bahkan dia memalingkan dari nabi yesaya. Hizkia memalingkan muka dr segala rasa sakit dlm tubuhnya. Hizkia melihat Allah saja. Dia mau fokuskan dirinya pada Allah saja. Dia Allah penyembuh yg hebat sang juru slamat. Hanya Yesus saja.

Yesaya 61:7 Sebagai ganti bahwa kamu mendapat malu dua kali lipat, dan sebagai ganti noda dan ludah yang menjadi bagianmu, kamu akan mendapat warisan dua kali lipat di negerimu dan sukacita abadi akan menjadi kepunyaanmu.

Jng kehilangan imanmu kepada Allah. Tidak peduli situasinya seperti apa. Balikkan wajahmu ke tembok dan hanya percaya pada Yesus. Iman kita hanya pada Yesus Kristus.

1 Samuel 30:6 Dan Daud sangat terjepit, karena rakyat mengatakan hendak melempari dia dengan batu. Seluruh rakyat itu telah pedih hati, masing-masing karena anaknya laki-laki dan perempuan. Tetapi Daud menguatkan kepercayaannya kepada TUHAN, Allahnya.

Daud sedang diperhadapkan dgn situasi yg tdk baik. Kebanyakan dr kita menyerah. Tapi apa yg dilakukan daud adalah dia memalingkan wajahnya kedinding dan menaruh fokusnya pada Tuhan.

Apa apa yg dirancangkan iblis oleh saudara akan dibalikkan jadi rencana yg indah buat hidupmu. Ini waktu bagi kita untuk menetapkan dihati kita untuk melihat Tuhan.

Power : kesanggupan untuk mencapai keberhasilan.

2. Hizkia raja yang suka berdoa

Berdoa kepada Tuhan. Bagaimana cara hizkia berdoa? Dia mengingatkan Tuhan akan janji janjinya.

Yesaya 38:3  Ia berkata: "Ah TUHAN, ingatlah kiranya, bahwa aku telah hidup di hadapan-Mu dengan setia dan dengan tulus hati dan bahwa aku telah melakukan apa yang baik di mata-Mu." Kemudian menangislah Hizkia dengan sangat.

Mazmur 38:5-9 (38-6) Luka-lukaku berbau busuk, bernanah oleh karena kebodohanku;
(38-7) aku terbungkuk-bungkuk, sangat tertunduk; sepanjang hari aku berjalan dengan dukacita.
(38-8) Sebab pinggangku penuh radang, tidak ada yang sehat pada dagingku;
(38-9) aku kehabisan tenaga dan remuk redam, aku merintih karena degap-degup jantungku.
(38-10) Tuhan, Engkau mengetahui segala keinginanku, dan keluhku pun tidak tersembunyi bagi-Mu;

Tuhan suka klo kita mengingatkan akan firmanNya. Nyatakan kepada Tuhan oleh janji janjiNya untuk kita.

Yesaya 43:26 Ingatkanlah Aku, marilah kita beperkara, kemukakanlah segala sesuatu, supaya engkau nyata benar!

Kita pny hakim yg adil yaitu Bapa kita disurga. Iblis boleh mau menghancurkan kita tapi kita punya Yesus sebagai pengacara agung kita. Mari dtg kepada Yesus dan katakan pengakuan dan janjiNya kepada kita.

...kemudian menangislah Hizkia dgn sangat. Dia mencurahkan isi hatinys kepada Tuhan. Tuhan tidak menjawab kepada doa yang lemah.
Yakobus 5:16 Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

Berdoa dgn sungguh sungguh dan efektif. Sungguh sungguh : membara sampai putih : membakar. Berdoa seperti itu yg ada hasilnya.
Besar kuasanya : membuat sesuatu jadi tersedia.

Ibrani 5:7 Dalam hidup-Nya sebagai manusia, Ia telah mempersembahkan doa dan permohonan dengan ratap tangis dan keluhan kepada Dia, yang sanggup menyelamatkan-Nya dari maut, dan karena kesalehan-Nya Ia telah didengarkan.

Ratap : is churos : penuh bertenaga, hebat tegas dan berani. Yesus berkata kerajaan Tuhan datang dengan kuasa. Memiliki kuasa kesembuhan kelepasan dan kemenangan. Mari alami hidup yg penuh kuasa. Kenapa kita tdk alami itu kita mudah menyerah dan tdk sabaran.

Matius 11:12 Sejak tampilnya Yohanes Pembaptis hingga sekarang, Kerajaan Sorga diserong dan orang yang menyerongnya mencoba menguasainya.

Kita sedang berbicara untuk mengejar kerajaan Tuhan dan kebenaran akan firman Tuhan bukan hal duniawi. Bahkan saat kita menutup mata pun kita akan hidup dalam perjanjian kita dgn Tuhan. Matikan hal hal yang bertentangan dengan hidup kita akan kebenaran. Punyai keyakinan yang kudus dan sungguh sungguh. Setiap kita akan mengalami kuasaNya. Segala perkara yang mustahil jadi MUNGKIN.

3. Hizkia punya hati yang setia

100 % hidupnya bagi Tuhan. Percaya kepada Tuhan dan jng biarkan setan menipu saudara.

Amin

Komentar

Postingan Populer