LEMBAH PENENTUAN

Lembah Penentuan
Rabu, 18 Mei 2016



Bahan Renungan :
Banyak orang, k  banyak orang di lembah l  penentuan! Ya, sudah dekat hari TUHAN m  di lembah penentuan! n (Yoel 3:14)

Crowds, great crowds are in the valley of decision, for the day of the Lord is near in the valley of decision! 1 (Joel 3:14 – NET Bible)

Renungan :
Suatu pagi Tuhan dengan sangat serius berkata kepada saya : “Setiap Orang Dalam Perjalanan Mencapai Destinynya selalu diperhadapkan pada lembah penentuan.” Saat itu saya berkata, “Tuhan kalau Engkau tidak mampukan saya, saya tidak mampu.” Padahal destinynya hanya tinggal beberapa langkah, untuk mencapai destinynya tinggal sedikit lagi. Tetapi kita akan dihadapkan dengan Lembah Penentuan, dan Tuhan berkata : “Jalan Terus atau gagal dan kembali dari “Nol”.”

Seringkali kita mendengar kata “Lembah Penentuan”, tetapi mengertikah kita apa sebenarnya lembah penentuan itu ? Lembah Penentuan adalah suatu kondisi dimana kita harus menentukan kemana kita akan melangkah dan pilihan atau keputusan apa yang harys kita ambil. Di Lembah Penentuan inilah kita diuji, apakah kita bisa maju terus dengan tetap fokus pada Tuhan dan tidak merubah pandangan kita ?

Ketika kita berada dilembah penentuan, kita harus sadar, apapun dan berapapun harga yang harus kita bayar, kita harus maju terus dan selesaikan apa yang menjadi destiny kita masing-masing. Jika tidak, artinya kita menyerah dan kita lepas. Jika kita menyerah, kita akan mulai dari titik “Nol”. Tidak bisa kita kembali pada titik dimana kita jatuh, tetapi kita akan kembali ke titik “nol” dan berjuang kembali. Saat menghadapi lembah penentuan, hanya dua pilihan didepan kita, kita tetap fokus sama Tuhan, mengambil pilihan yang tepat dan naik level atau malah kita menyerah.

Jangan pernah berkata yang lain lebih baik dan kita keluar dari Jalur yang sudah Tuhan Tetapkan dalam hidup kita. Jalani terus apapun tantangannya, apapun harga yang harus kita bayar. Lewati Lembah Penentuan bersama dengan Tuhan. Sebenarnya ketika kita berada di Lembah Penentuan, itu adalah saat dimana kita harus benar-benar menyerahkan semuanya kepada Tuhan, sebab jika bukan Tuhan yang memampukan, kita tidak akan mampu.

Mari kita minta Jaminan dari Tuhan untuk melewati Lembah Penentuan. Jika Tuhan yang jamin kita maka Dia akan memampukan kita untuk melewati Lembah Penentuan yang harus kita lewati. (DK)

Doa :
Tuhan Yesus, jamin kami ya Tuhan, mampukan kami untuk tetap melewati lembah penentuan. Tuhan Yesus mari berjalan bersama kami melewati Lembah Penentuan. Tuhan Roh Kudus, ajari kami untuk kami memilih supaya kami tidak salah memilih. Tuhan Roh Kudus temani kami melewati lembah penentuan ini agar kami dapat terus berjalan dan tidak berhenti. Tuhan Yesus buat kami sadar bahwa kami tidak mampu tanpa AnugerahMu. Tuhan Yesus bawa kami melewati lembah penentuan ini dan tunjukkan jalanMu yang harus kami tempuh untuk melewati lembah penentuan sehingga kami bisa menyelesaikan Destiny kami. Terima Kasih Tuhan Yesus buat berkatMu hari ini. Kami Terima AnugerahMu, JaminanMu, PerkenananMu, KemurahanMu hari ini. Didalam Nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa amin.  

Dari Renungan Harian Bahtera Imamat Rajani – Ark Of Christ Bandung 

Komentar

Postingan Populer