Mengasihi dan Mengenal Tuhan



Mengasihi dan Mengenal Tuhan
Kamis, 5 Mei 2016

Bahan Renungan :
Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu. (Ulangan 6:5)

Renungan :
Sungguh anugerah Tuhan jika kita bisa mengalami kejadian dari setiap Firman Tuhan. Dimana setiap apa yang tertulis dalam Firman Tuhan, oleh anugerahNya dapat kita alami. Dengan begitu kita akan lebih mengenal Tuhan secara benar, bukan dari kata orang saja, tetapi benar-benar dari Tuhan sendiri yang menyatakan diriNya melalui apa yang kita alami bersama dengan Dia.

Kita seringkali ingin mengerti kehendak Tuhan, tetapi pada kenyataannya kita tidak pernah bisa mengerti kehendak Tuhan seperti apa. Padahal Firman Tuhan mengatakan Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hati, jiwa dan kekuatanmu. Dari ayat ini berarti yang dituntut oleh Tuhan tidak hanya di dunia roh saja tetapi di dunia roh, jiwa dan tubuh atau daging kita.

Saya sampai bertanya kepada Tuhan : “Tuhan lihat hambaMu, apa yang baik dari diri hamba ?” baik dalam dunia roh, jiwa dan tubuh. Tuhan hanya mengatakan begini : “Aku mau pakai kamu sebagai contoh, bahwa orang yang jelek seperti apapun, kalau Aku mau, Aku bisa pakai, Aku bisa ubahkan semuanya.” Bahkan karena begitu besar KasihNya kepada kita, bahkan orang-orang yang meninggal sebelum sempurna, Tuhan mash membuat jalan untuk disempurnakan sebelum masuk Surga.

Tetapi kita tidak bisa mengerti kalau kita tidak mengalami sendiri. Karena kita tidak tahu Firman Tuhan dalam dunia roh, jiwa dan dalam tubuh. Maka dari itu yang dibutuhkan adalah :
Hati Yang Fokus Pada Tuhan
Untuk Bisa mengerti, memahami dan mengenal Tuhan kita harus fokus pada Tuhan, bukan yang lain. Jika fokus kita berubah, baik fokus pada diri sendiri atau pada orang yang kita sayangi, maka kecenderungannya kita akan jatuh dalam mengasihi diri sendiri.

Mau Belajar
Kita harus mau belajar dari Tuhan Yesus sendiri. Belajar dari Tuhan Yesus dengan tuntunan Roh Kudus. Karena Hamba Tuhan sekalipun tidak ada yang sempurna.

Dengan hati fokus sama Tuhan dan mau belajar mengenal Dia, maka Tuhan akan membawa kita dalam Pengenalan Yang Benar akan Tuhan Yesus Kristus. Dan kita kan dibawa Tuhan sampai mengasihi Dia didalam dunia roh, jiwa dan tubuh kita. Amin (YTP)

Doa :
Tuhan Yesus bawa kami untuk memiliki hati yang fokus sama Tuhan, beri hati kami mau mengenal dan mengerti kehendak Tuhan. Tuhan beri hati kami untuk mau belajar dari Engkau sendiri. Tuhan Yesus bawa kami sampai kami benar-benar bisa mengasihi Engkau dalam dunia roh, jiwa dan daging kami. Amin.
   

Komentar

Postingan Populer