Iman Yang Bergerak

Iman Yang Bergerak
Rabu, 22 Juni 2016


Bahan Renungan :
Ingatlah akan pemimpin-pemimpin u  kamu, yang telah menyampaikan firman Allah v  kepadamu. Perhatikanlah akhir hidup mereka dan contohlah w  iman mereka. (Ibrani 13 : 7)

Renungan :
Dalam Firman Tuhan dikatakan : “Ingatlah akan pemimpin-pemimpin kamu, yang telah menyampaikan Firman Allah kepadamu. Perhatikanlah akhir hidup mereka dan contohlah iman mereka.

Perhatikan ayat tersebut. Firman Tuhan memberikan tuntunan yang luar biasa. Banyak sekali anak-anak Tuhan yang semakin lama semakin berkurang imannya. Banyak sekali yang berapi-api hanya pada awalnya saja, tidak konsisten. Padahal seharusnya semakin lama iman kita semakin naik. Menurut ayat tersebut, kita diciptakan sebagai pemimpin, menjadi kepala bukan menjadi ekor. Ketika kita menjadi kepala, bukan berarti tugas kita semakin mudah. Seringkali kita menjadi “Tameng” untuk orang-orang. Akan tetapi bersyukurlah orang yang menjadi kepala akan dapat merasakan mujizat lebih dahulu.

Mari kita berbicara tentang iman yang bergerak. Maksud dari iman yang bergerak adalah iman yang terus naik dan bertumbuh, tidak diam statis. Dalam ayat diatas dikatakan tentang akhir hidup. Sebenarnya apa yang Tuhan mau kita perhatikan tentang akhir hidup ? Itu adalah masalah iman. Dalam 1 Yohanes 5 : 4 sebab semua yang lahir dari Allah, v  mengalahkan w  dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita 1 . ini semua tentang mengalahkan masalah, problem yang ada didalam hidup kita dengan iman kita kepada Tuhan.

Jika hidup kita tidak ada masalah, kita tidak akan bisa hidup bergantung kepada Tuhan karena kita akan merasa nyaman dan kita merasa kuat karena hidup kita baik-baik saja. Pada saat masalah datang menerpa hidup kita, kita akan bergantung kepada Tuhan, kita akan menyadari kelemahan kita dan keterbatasan kita. Sehingga dengan iman kita menyerahkan semuanya kepada Tuhan, disanalah Tuhan dapat melakukan apapun yang ajaib dan yang terbaik dalam hidup kita.

Jadi saat terjadi masalah dalam hidup kita jangan kita semakin mundur, biarkan iman kita terus bergerak sesuai dengan yang Tuhan mau, iman kita semakin naik. (PHS)

Doa :
Tuhan ajar kami untuk memiliki iman dan terus bergantung padaMu dan buat kami menyadari setiap kelemahan dan keterbatasan kami. Tuhan buat kami tidak mundur ketika kami menghadapi masalah hidup saat masalah terjadi dalam hidup kami. Tuhan kami butuh penghiburan dari padaMu, buat kami mengalami keajaibanMu hari ini sehingga iman kami bangkit. Tuhan kami bersyukur apapun yang kami alami dan Engkau ijinkan terjadi dalam hidup kami. Tuhan Roh Kudus tolong kami supaya iman kami terus bertumbuh dan mati. Tolong kami disaat kami sendirian berada di kota yang tidak ada kegerakanMu. Terima Kasih Tuhan Yesus. Amin.

Renungan Harian Bahtera Imamat Rajani – Ark Of Christ Bandung

Komentar

Postingan Populer