Mengenal Tuhan

Mengenal Tuhan
Jumat, 03 Juni 2016


Bahan Renungan :
16:13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, d  Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran 1 ; e  sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. 16:14 Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku 2 . (Yohanes 16:13-14)

Renungan :
Sebagai anak-anak Tuhan kita mempunyai kerinduan untuk senantiasa menyenangkan hati Tuhan. Tetapi untuk menyenangkan hati Tuhan secara utuh, kita tidak bisa melakukannya. Kalau kita perhatikan dalam Alkitab, Perjanjian Lama adalah Karya Bapa, Perjanjian Baru adalah karya Tuhan Yesus, sedangkan di akhir jaman ini adalah hasil karya Roh Kudus.

Tuhan membuat bumi dengan Taman Firdaus didalamnya. Tetapi kenyataannya bumi ini dirusak sehingga manusia tidak bisa menikmati Taman Firdaus. Sepertinya Bapa gagal menciptakan kita. Seringkali kita didalam ketidaktahuan kita, kita menilai dan menyalahkan Tuhan. Taman Firdaus dimana ? Lukas 23 : 43 Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus 1 . e " Berarti Firdaus sudah di Sorga. Firdaus yang ada di dunia ini sudah di bawa ke Sorga. Kalau kita perhatikan saat ini, tempat dimana Firdaus yang dahulu Bapa ciptakan tanahnya tidak ada lagi, hanya rawa-rawa, karena dipotong Tuhan dan di bawa ke Sorga. Firdaus itu nanti akan diturunkan kembali Dan aku melihat kota yang kudus, p  Yerusalem yang baru 1 , turun dari sorga, dari Allah, q  yang berhias bagaikan pengantin perempuan r  yang berdandan untuk suaminya. (Wahyu 21:2) ditempat yang sudah Bapa tetapkan untuk jadi, tetap harus jadi.

Banyak hal yang kita seringkali salah mengerti dengan Tuhan. Banyak pertanyaan yang keluar dihati kita, karena ketidakpuasan atau keingintahuan kita. Hentikan itu dan bertobat, Percaya bahwa apapun yang Tuhan ijinkan terjadi dalam hidup kita, itu yang terbaik bagi hidup kita.

Pada masa Roh Kudus di akhir zaman ini, hanya satu yang penting yaitu Melekat dengan Tuhan. Apapun yang akan kita lakukan konsultasikan dahulu dengan Roh Kudus, maka Dia akan membimbing kita dalam seluruh kebenaran. Dan Roh Kudus yang akan membawa kita dalam pengenalan yang benar dan membawa kita ke dalam kedalaman bersama dengan Tuhan Yesus. Melalui setiap kejadian dan pengalaman yang kita alami bersama dengan Dia kita mengenal Tuhan dengan benar. (YTP)



Doa :
Tuhan bawa saya untuk tetap melekat padaMu, ya Tuhan ajari aku untuk selalu bertanya kepadaMu, apa yang Roh Kudus inginkan untuk aku lakukan, tuntun aku didalam jalan-jalan kebenaranMu. Roh Kudus tolong hari ini supaya kami melihat keajaiban Tuhan dan kami terima Mujizat Tuhan hari ini biar kami mendapatkan kekuatan melalui pengalaman berjalan bersamaMu hari ini. Kami minta berkati hari ini sehingga apa yang kami butuhkan Tuhan sediakan. Terima Kasih Tuhan Yesus. Amin 



Dari Renungan Harian Bahtera Imamat Rajani - Ark Of Christ Bandung

Komentar

Postingan Populer