Moment Of Glory Penakluk Dunia

Moment Of Glory Penakluk Dunia 

Pastor Steven Agustinus



Saya sangat yakin, keberadaan kita sbg orang percaya yang terus mengijinkan diri untuk dibentuk oleh kuasa Firman dan Roh akan meghantarkan kita pada puncak potensi di dalam Kristus. Tidak hanya hal tersebut, Roh Kudus akan menuntun kita untuk berada dalam 'moment of glory' yang Tuhan sudah siapkan. Tentunya hal itu bukan berbicara kesuksesan pribadi, melainkan waktu dimana kuasa Kerajaan Surga memerintah lewat diri kita, ditempat Dia mengutus dan menempatkan kita. Dlm kitab Ibrani 11, tertulis banyak contoh para pahlawan iman yang telah memasuki 'moment of glory' dalam hidupnya. Mereka berjalan dalam iman dan melakukan perkara - perkara besar di masing - masing zaman mereka hidup. Tetapi pada ayat terakhir dari ayat tersebut, bahwa Allah telah menyediakan sesuatu yang lebih baik untuk kita (Ibrani 11:40) :

1. Kita akan melakukan perkara - perkara yang lebih besar dari para pahlawan iman tersebut, bahkan melebihi apa yang Yesus lakukan (Yoh 14:12)


Memang, sulit membayangkan diri kita akan melakukan hal yang melebihi Henokh, Nuh, Abraham, Yusuf, Musa, dll. Karena apa yang mereka lakukan saja sudah dahsyat dan luar biasa. Sedahsyat apa lagi kah yang akan kita lakukan?


Oleh karenanya kita sangat memerlukan pekerjaan Roh dan Firman untuk membuat kita dapat melihatnya dg mata rohani kita, sehingga kita dapat menjadi seturut yang dirancangkanNya. Semua yang kita butuhkan untuk menggenapi apa yang sudah Ia rancangkan akan diberikannya kepada kita. Penyingkapan firman, pengertian dan pemahaman, serta pengenalan akan Tuhan, anugerah yang memampukan akan senantiasa dibukakan oleh RohNya yang menuntun dan mempersiapkan kita untuk memasuki 'moment of glory' yang Tuhan tetapkan. Kita tdk melakukannya dg kekuatan kita sendiri melainkan hanya oleh anugerahNya.


2. Jika dahulu Tuhan memakai para pahlawan iman tersebut, maka di zaman akhir ini Tuhan hanya akan memakai TUBUH KRISTUS untuk melakukan perkara - perkara besar.

Gereja Tuhan akan sangat memainkan peranan penting di zaman akhir ini untuk menghadirkan KerajaanNya diatas muka bumi ini. Tetapi bukan gereja Tuhan pada 'umumnya', tetapi gereja yang dibangun sesuai dengan pola ilahi. Dimana setiap orang percaya di dalamnya mewarisi roh yang sama, memiliki tujuan yang sama, dan bertindak utk mengerjakan agenda yang sama. Oleh karenanya, Tuhan akan membersihkan dan mencabut 'EGO' (benih cinta diri sendiri), uang, dan dunia. Sehingga dengan rendah hati seorang demi seorang dapat melihat anugerah yang bekerja dlm diri masing - masing saudaranya. Terutama membuat kita dapat melihat anugerah dan memposisikan diri dengan akurat kepada seseorang yang membawa pola ilahi dan terhubung ke surga (bapa rohani). Peranan bapa rohani sangatlah signifikan di akhir zaman ini (Maleakhi 4:5-6), karena pribadi itulah yang mempersatukan kita dengan sang kepala gereja (2 Kor 11:2). Firman demi firman yang Tuhan berikan kepada bapa rohani akan senantiasa mengobarkan kasih mula - mula, sehingga kita dapat mencintaiNya dengan segenap hati, jiwa, dan kekuatan. Ketika pola ilahi sudah terbangun maka kemuliaan KerajaanNya akan tercurah dan terpancar menyingkirkan kegelapan dunia ini.

3. Sebagai ciptaan baru kita memiliki kualitas persekutuan dengan Tuhan yang sangat hidup, dahsyat dan luar biasa.

 

Kita pastinya membaca kisah para pahlawan iman tersebut bgm mrk mendapat kunjungan ilahi yang terbilang sangat mencengangkan. Namun itu semua hanyalah kisah permulaan dari yang terbaik yang telah disediakanNya. Saya percaya, sebagai pribadi yang telah dilahirkan baru, berasal dari Roh dan Kebenaran, intensitas perjumpaan kita dengan Tuhan sudah sewajarnya bakal melebihi Henokh dan para pahlawan iman lainnya. Suatu kebohongan besar dari neraka saat kita membaca kisah mereka lalu muncul suara yang mengatakan bahwa hal itu tidak akan terjadi lagi dan hanya bisa terjadi pada jaman perjanjian lama. Padahal, jika pada perjanjian lama saja sudah terjadi hal yang dahsyat tersebut, apalagi kita yang telah alami penebusan Kristus. Tidak hanya akan alami kunjungan - kunjungan ilahi, tetapi kita akan menjadi pembawa realita hadirat Tuhan yang nyata. Lawatan Tuhan tidak lagi datang dan pergi, namun menjadi satu dengan keberadaan diri kita. Sehingga kemanapun kita melangkah, kemenangan demi kemenangan pasti akan kita raih. Tantangan yang sedang kita hadapi di akhir zaman ini sangatlah membutuhkan realitaNya yang scr nyata trs melingkupi batin kita. Tanpa realitaNya yang menyertai, maka kita tidak akan bisa mempertahankan kemenangan yang Kristus telah berikan. Oleh karenanya, kita harus memastikan dan terus melatih diri kita untuk Roh dan FirmanNya selalu nyata setiap hari. Sebelum hadiratNya mencengkram batin, baiklah kita terus mendesak dalam roh sampai perjumpaan ilahi nyata dalam hidup kita. Kesetiaan hadiratNya adalah jaminan satu - satunya untuk kita memasuki 'moment of glory' yang Tuhan tetapkan dan menjadi para penakluk dunia. ‪#‎AkuCintaTuhan‬ (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer