PEMBERONTAKAN

Pemberontakan
Sabtu, 25 Juni 2016



Bahan Renungan :
Tetapi hamba-Ku Kaleb, h  karena lain jiwa yang ada padanya dan ia mengikut Aku dengan sepenuhnya, i  akan Kubawa masuk ke negeri yang telah dimasukinya itu, dan keturunannya akan memilikinya. j (Bilangan 14 : 24)

Renungan :
Bilangan 14 diberi judul “pemberontakan”. Karena Bangsa Israel tinggi hati, Tuhan menghajar mereka. Dikatakan “Dipadang gurun ini bangkai-bangkaimu akan berhantaran, yakni semua orang diantara kamu yang dicatat, semua tanpa terkecuali yang berumur 20 tahun ke atas, karena kamu telah bersungut-sungut kepadaKu. Bahwasannya kamu ini tidak akan masuk ke negeri yang dengan mengangkat sumpah telah Ku janjikan akan Kuberi kamu diami, kecuali hambaKu Kaleb bin Yefune dan Yosua bin Nun !”

Kenapa demikian ? Padahal Tuhan sudah menjanjikan bahwa bangsa Israel akan mencapai tanah perjanjian. Tetapi mengapa banyak dari mereka gagal pada akhirnya ? Itu karena mereka kurang percaya dan kurang beriman.

Akhir-akhir ini kita mengalami masa kelimpahan. Jangan berpikir bahwa kelimpahan hanya tentang perkara kekayaan jasmani saja, tetapi kelimpahan secara rohani. Banyak hal yang terjadi hanya karena iman. Akan tetapi ingatlah bahwa setelah masa kelimpahan ini akan muncul zaman dimana masa aniaya, penyiksaan terjadi dibumi ini. Penyiksaan yang belum pernah terjadi sejak bumi diciptakan. Tapi kita bisa melewati itu dengan iman kita.

Jangan sia-siakan kasih karunia yang Tuhan berikan Tuhan. Ketika Tuhan memberikan kita pertolongan, kita harus menerimanya dengan iman. Kenapa orang Israel tidak bisa masuk ke tanah yang telah dijanjikan oleh Tuhan selain Kaleb dan Yosua ? Jawabannya ada di Bilangan 14 : 24 Kaleb dijanjikan oleh Tuhan akan masuk ke tanah perjanjian jika dia terus mengikuti Tuhan sepenuhnya.

Seperti Kaleb, kita perlu memiliki iman untuk tetap mempercayai Tuhan dalam segala situasi. Orang yang cara berpikirnya benar, Roh Kudus akan berkuasa dalam hidupnya, tetapi jika cara berpikirnya salah Roh Kudus tidak bisa berkuasa dalam hidupnya karena jiwanya sudah menolak Roh Kudus. Karena itu jika kita perlu untuk memiliki cara berpikir yang benar dan membiarkan Roh Kudus terus memimpin kita didalam kehidupan kita. (PHS)

Doa :
Tuhan buat kami memiliki cara berpikir yang benar. Kami minta Roh Kudus berkuasa diatas hidup kami. Dan kami perintahkan di dalam Nama Tuhan Yesus Kristus setiap roh pemberontakan dalam hidup kami keluar dari hidup kami. Biarkan Roh yang lemah lembut menggantikan setiap hati yang keras didalam hidup kami. Kami mau berjalan dalam ketaatan bersama Roh Kudus hari ini. Amin.

Renungan Harian Bahtera Imamat Rajani – Ark Of Christ Bandung

Komentar

  1. Hai pak Joshua, trimakasih untuk karya renungannya. Sangat membantu Vita saat ini. Tuhan Yesus memberkati.

    BalasHapus
  2. Terima kasih Vuta Riangsari, saya hanya menuliskan kembali, semua karena Tuhan Yesus. Ya saya bersyukur jika renungan ini bisa menjadi berkat buat Vita Rian Sari Tuhan Yesus Memberkati. Salam Kenal. By His Grace

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer