Anak Kesayangan Tuhan

DOA PAGI Mahanaim-Anak Kesayangan Tuhan

Ev. Joshua Christian



2 Samuel 12:24-25

"Kemudian Daud menghibur hati Batsyeba, isterinya; ia menghampiri perempuan itu dan tidur dengan dia, dan perempuan itu melahirkan seorang anak laki-laki, lalu Daud memberi nama kepada anak itu. TUHAN mengasihi anak ini
dan dengan perantaraan nabi Natan Ia menyuruh menamakan anak itu Yedija, oleh karena TUHAN.

Seberapa kita ingin menjadi anak kesayangan Tuhan? Anak kesayangan bicara ttg sbh proses dan didikan. Tuhan mengasihi banyak anak-anaknya seperti Salomo, Daud, Yusuf, Abraham, Yohanes dan mereka yg dikasihi tdk pernah lepas dr proses, didikan bahkan sampai sebuah cambukan yg akan menjadikan kita semakin menyatu dengan Tuhan. Seperti saya jg melewati proses dididik sampai hati dan hidup saya jadi milik Tuhan, saya hrs melewati :


1. Mulai mengenal dan melayani Tuhan, membuat saya dijauhkan dan terpisah dari teman dan lingkungan sebelumnya.
2. Bermimpi yg besar, hidup bukan sekedar hidup melainkan hidup untuk kegerakan sampai lawatan atas Indonesia dan bangsa-bangsa.
3. Hati dan perasaan, bukan milik kita lagi melainkan semua tentang Tuhan dan hatiNya sendiri.
4. Jodoh, meletakkan seutuhnya ke tangan tuhan. Belajar taat dan hanya melakukan apa yang Tuhan mau.

Ibrani 12:6
"Karena Tuhan menghajar orang yang dikasihi-Nya, dan Ia menyesah orang yang diakui-Nya sebagai anak." Semakin kita rindu dekat dengan Tuhan kita harus semakin siap dilepaskan dr semua yg bukan dr Tuhan sebab semakin dekat kita di hadiratNya semakin kita transparan dan siap dipisahkan dr daging kita. Kekudusan Tuhan tidak bisa disatukan dengan dosa dan kegelapan kita. Menerima Tuhan di hidup kita berarti kita siap dididik bahkan siap di sesah dan dipotong dari kedagingan keinginan manusiawi kita. Seberapapun korban yg dibayar apakah kita tetap mau belajar jadi kesayanganNya dan seberapapun harganya apakah kita ttp punya kerinduan selalu tinggal di dekapan dan hadiratNya.

Ev. Joshua Christian

Komentar

Postingan Populer