Pencurahan Roh Tuhan

Pencurahan Roh Tuhan

Ev. Nita Joel Hasan

Doa Pagi Mahanaim, 16 Mei 2016


Tuhan sangat rindu utk menggenapi janji-janjiNya atas kta termaksud Dia rindu mencurahkan rohNya yg tdk terbatas. Saat Dia mencurahkan roh dan berkatNya yg tdk terbatas, apapun keadaan kta dia Tuhan yg sdh berjanji dan apapun keadaan kita Dia pasti akan menggenapi. Namun dibutuhkan yg namanya perjumpaan antara kerinduanmu menyatu dgn kerinduanNya. Pada saat sya berdoa dan bertanya Tuhan bagaimana perasaanMu saat Kau mencurahkan RohMu, Tuhan bicara ttg cara Dia menyatakan diriNya lewat bau-bauan (Kej 8:21)

1. Anggur Tua
Ini adalah bau yg sangat menyukakan hati Tuhan, bicara ttg cinta&korban. Spt Tuhan mengorbankan DiriNya melalui Yesus, dan Yesus rela mengorbankan nyawaNya sndri menebus kta, korban adalah ekspresi cinta mendalam yg membuat saat Tuhan mencium korban Dia tdk bsa tahan utk mencurahkan Roh dan berkatNya melimpah atas kta.

2. Padang (Mazmur 23:2)
Padang bicara perbaringan, kta dpt dipercaya dan diberkati. Jgn pernah letih saat berkali kali kta hrs bekerja dan menabur bnyk hal krn bau padang adalah menyukakan hati Tuhan utk Dia bsa membaringkan kta dan mencurahkan berkatNya.

3. Mawar Sharon
Tuhan ingin mencium harum Mawar Sharon bakung-bakung di tengah ladang, Tuhan berkata bisakah apapun tjd dlm hidup kta, Tuhan dpt terus mencium bau itu keluar dr hidup kta?

4. Kayu Cendana (Mazmur 45:8-9)
Cendana salah satu kayu dgunakan utk membangun Bait Allah. Tuhan berkata kta adalah pasukan-pasukan Tuhan terbaik yg tinggal di Bait Suci Tuhan, Tuhan taruh kta di tempat spesial di hatiNya, di ruang maha kudusNya. Apakah kita jg taruh Tuhan di tempat yg terbaik dan spesial dI hidup kta?

5. Air Terjun (Mazmur 42:7)
Air terjun berkata Tuhan Allah El Shadai, Tuhan Allah Zebaoth. Tuhan berkata apa yg tdk bsa Tuhan berikan? Saat gelora kita dan Tuhan bersahut-sahutan Tuhan melingkupi dan melimpahi kta dgn RohNya.

6. Delima
Delima bicara pelipat gandaan, kebenaran Firman, ketepatan Tuhan. Setiap benih kebenaran Firman yg di tanam itu akan bekerja dan dilipatgandakan dlm pekerjaan Tuhan sampai kerinduan kta berjumpa dgn titik terdalam kerinduanNya dan Dia siap mencurahkan RohNya tanpa batas melingkupi kta. 


Ev. Nita Joel

Senin, 16 Mei 2016

Komentar

Postingan Populer