Bersentuhan Dengan Tuhan Sendiri



Bersentuhan Dengan Tuhan Sendiri
Pdt. Petrus Agung Purnomo



Begitu anda sudah mengalami semua proses itu atau sedang mengalami proses itu, anda harus selalu menghadapkan kepada Tuhan sampai anda disentuh oleh yang namanya “Kehidupan Tuhan Sendiri.” Proses bersentuhan inilah yang membuat semuanya bergerak dengan luar biasa.

Berfirmanlah Allah : “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap dibumi.” Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambarNya, menurut gambar Allah diciptakanNya dia ; laki-laki dan perempuan diciptakanNya mereka. (Kejadian 1 : 26 – 27)

Ini dimulai dari Keinginan Tuhan, lalu saya percaya Tuhan mulai bergerak dalam ImajinasiNya, manusia yang seperti apa Dia utarakan lebih dulu. Bedanya dengan kita Dia tidak perlu adanya proses ‘lighten the ship’ sebab Dia Maha Sempurna, tetapi kita harus melewatinya.

ketika itulah TUHAN Allah membentuk v  manusia w  itu dari debu x  tanah y  dan menghembuskan nafas z  hidup a  ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk b  yang hidup 1 . (Kejadian 2 : 7)

Ketika anda menghadapkan semua impian anda kepada Tuhan, maka pada saat yang sama proses ‘lighten the ship’ terjadi dan prosesnya jangan anda buang, bebaskan dan ijinkan Tuhan bekerja dalam hidup kita. Tetapi nantinya disebuah titik ketika semua dimurnikan tiba-tiba Tuhan menghembuskan Nafas HidupNya dan saat anda kena kepada yang ini maka hidup anda akan jadi, inilah awalnya.

Itulah yang seringkali orang berkata : “Inilah Rhema” Dan begitu kena Rhema, iman anda mulai kehidupan. Ini adalah proses, jika Anda bisa melewati ini akan luar biasa.  Seringkali proses satu sampai empat bisa terjadi dalam satu hari.

Jika bagi Tuhan kapal hidup anda sudah cukup ringan, maka untuk sampai ke dermaga akan cepat sekali. Semakin aneh yang anda minta dan semakin besar, Tuhan berkata : “Berani Kuperingan ?” Semakin sederhana atau Tuhan yang mau, maka semua mendadak akan menjadi mudah.

Anda jangan berpikir setiap point ini terjadi sekian bulan, tidak seperti itu, sebab dalam sekejap anda bisa mendapatkannya. Jika anda bisa mengerti tentang ‘hukum roh’ ini, maka semakin lama akan semakin cepat dan semakin luar biasa. Sama dengan yang Tuhan buat, Dia gambarkan seperti apa, mulai dibentuk dan menghembuskan nafas kehidupan didalamnya.

Begitu anda menghadapkan semua impian anda kepada Tuhan, suatu hari anda akan bertemu dan bersentuhan dengan kehidupanNya. Pada waktu bersentuhan itulah maka sesuatu akan terjadi. Maka seperti Tuhan berkata : “Jika engkau berdoa, percayalah seakan-akan kamu sudah menerimanya.”

Dagingnya belum tetapi di rohnya sudah sangat terasa. Jika ini sampai terjadi betapa dahsyat sebenarnya apa yang Dia kerjakan dalam hidup kita. Anda bisa dibawa dalam impian-impian yang menakjubkan dan bisa begitu nyata, begitu ajaib.

Saya melihat banyak hal yang Tuhan ijinkan dilewati, dialami dan dikerjakan dan semua harus anda hadapkan kepada Tuhan. Nanti anda akan berkata : “Lho kok lain ya ?” sebab semakin lama akan semakin bergerak, bergerak dan anda bisa merasakan hal itu.

Jadi seberapa anda mau diringankan Tuhan, itu sebenarnya anda bermanufer dengan sangat lincah. Jika kita menjadi kapal yang sangat berat dan lamban maka kita tidak akan mungkin bisa bergerak dalam kecepatan Tuhan.

Hari-hari ini adalah hari yang luar biasa, apa yang Tuhan janjikan dalam hidup anda akan menjadi sebuah realita. Suatu saat saya berkotbah di Jawa Timur. Kota ini sangat aneh sebab tidak pernah ada gereja yang mengadakan seminar di pagi hari karena ketika mereka membuat seminar yang datang hanya sekitar 30 orang.

Malam itu KKR pertama dan ketika saya berkotbah Tuhan berkata begini : “Besok pada waktu seminar, ajak mereka yang punya hutang datang dan buat yang profetis supaya mereka bebas hutang dan diberkati.”

Saya juga seperti itu, sebab ada kebutuhan pembangunan sekolah yang juga belum selesai. Saya juga minta Tuhan untuk memberkati kami. Dan sungguh ajaib jika sudah menyangkut soal uang maka record baru pasti tercapai.

Seminar pagi itu hampir seribu orang yang datang. Anda bisa membayangkan dari yang biasanya 30 orang langsung naik menjadi seribu orang. Bahkan gembala sidang yang meminjamkan tempatnya untuk dipakai seminar menjadi malu, sebab ketika diminta untuk doa penutup justru pergi keluar dan pulang.

Awalnya gembala sidang itu berkata begini : “Buat apa memakai gedung saya yang utama, pakai ruangan yang hanya untuk 30 orang.” “Tidak Pak ini berbeda ?” “Berbeda apanya ? Semua juga sama ? Ini juga kota yang sama, jika pagi semua sedang bekerja.”

Ketika datang terlambat dia terkejut sebab gerejanya menjadi penuh. Siang harinya dia menelepon panitia dan meminta maaf sambil berkata : “Saya tidak punya keberanian untuk naik mimbar karena saya meremehkan dan membatasi Tuhan.”

Hari itu kami membuat sesuatu yang hebat sebab semua orang menginjak-injak hutangnya.  Dan kami sendiri hari itu mendapat terobosan yang luar biasa. Saya mendapat laporan bahwa siang itu dihari yang sama ada seorang anak Tuhan pada waktu melihat pembangunan gedung sekolah yang belum selesai, dia berkata : “Tuhan,... ini gedung sekolah yang memberkati banyak orang, berkatilah Tuhan.” Langsung Tuhan berkata : “Engkau bisa kok memberkati dan mulai ambil bagian.”

Dia pulang ke rumahnya dan saat dia memasukkan mobilnya ke garasi, dia melihat satu mobilnya dan Tuhan langsung berkata : “Kan itu jarang kamu pakai ? Yang itu saja buat Aku.” Anda tahu itu mobil apa ? Ternyata itu adalah Mobil Jaguar. Hari yang sama kami mendapatkan terobosan keuangan, Tuhan bekerja sampai hari ini.

Jurnalis : Joshua Ivan Sudrajat S
Sumber :
Buku Impian Yang Jadi Kenyataan
Pdt. Petrus Agung Purnomo
Halaman : 53-56
Media Injil Kerajaan – Semarang.   

Komentar

Postingan Populer