Menangkap Hati Tuhan



Menangkap Hati Tuhan
Minggu, 03 Juli 2016
GBI Shekinah - Temanggung
Ev. Lindawati Tedja Hadi


Bahan Renungan :
Kejadian 5 : 25 – 31
5:25 Setelah Metusalah hidup seratus delapan puluh tujuh tahun, ia memperanakkan Lamekh. k  5:26 Dan Metusalah masih hidup tujuh ratus delapan puluh dua tahun, setelah ia memperanakkan Lamekh, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan. 5:27 Jadi Metusalah mencapai umur sembilan ratus enam puluh sembilan tahun, lalu ia mati. 5:28 Setelah Lamekh hidup seratus delapan puluh dua tahun, ia memperanakkan seorang anak laki-laki, 5:29 dan memberi nama Nuh l  kepadanya, katanya: "Anak ini akan memberi kepada kita penghiburan dalam pekerjaan kita yang penuh susah payah di tanah yang telah terkutuk m  oleh TUHAN." 5:30 Dan Lamekh masih hidup lima ratus sembilan puluh lima tahun, setelah ia memperanakkan Nuh, dan ia memperanakkan anak-anak lelaki dan perempuan. 5:31 Jadi Lamekh mencapai umur tujuh ratus tujuh puluh tujuh tahun, lalu ia mati.

Renungan :
Hari-hari ini kita harus belajar menangkap hati Tuhan. Kita harus berjalan bersama Tuhan. Kita harus mengerti proses didikan, mengerti kemana Engkau bergerak.

Tanggal 23 Juni 2016 Pukul 00.30 Tuhan memanggil pulang Pak Yusak Tjipto, ada beberapa orang yang mendapatkan mimpi setelah Pak Yusak Tjipto pulang maka akan terjadi Bencana Alam Besar di Indonesia, Tuhan memanggil Pak Yusak gambaran seperti Metusalah.

Ketika Metusalah pulang pada waktu umur 969 tahun, kemudian ada Lamekh sebelum Nuh. Lamekh dari bahasa Yunaninya mempunyai arti Lamech = "why thus with thee ? : unto bringing low"
Arti nama
:
PERUBAH, PEROMBAK, ORANG YANG MENGGULINGKAN
Ayah
Metusalah - Kejadian 5:25
Anak laki-laki
Disebut pertama
Namanya disebut
4 kali
Kitab yang menyebut
3 buku : Kejadian, 1 Tawarikh, Lukas
Terakhir disebut
Umur
777 tahun - Kejadian 5:31
Fakta penting
IA AYAH NUH (KEJADIAN 5:28-29).

Nuh mempunyai Arti Anak Penghiburan, Anak Kasih Karunia. Setelah Pak Yusak Pulang, Tuhan memanggil kita sebagai pilar-pilar di Indonesia. 777 adalah angka sempurna. Setelah Lamekh mati maka Nuh yang menggantikannya di jaman Nuh ini terjadi pesta pora, kawin mengawinkan. Tuhan inginkan kita mengalami Lawatan Terbesar dan Higher Than Ever.

Pada jaman Nuh Dosa Kenajisan dan Kekejian memenuhi seluruh bumi, ada dua hal yang kita alami : Masa Lawatan Terbesar dan Masa Peperangan Besar.

Daniel 12 : 10 – 12 12:10 Banyak orang akan disucikan dan dimurnikan j  dan diuji, tetapi orang-orang fasik akan berlaku fasik; k  tidak seorangpun dari orang fasik itu akan memahaminya, tetapi orang-orang bijaksana akan memahaminya 1 . l  12:11 Sejak dihentikan korban m  sehari-hari dan ditegakkan dewa-dewa kekejian yang membinasakan n  itu ada seribu dua ratus dan sembilan puluh hari. o  12:12 Berbahagialah orang yang tetap menanti-nanti p  dan mencapai seribu tiga ratus tiga puluh lima hari. q

Daniel 12 : 12 mengatakan Berbahagialah orang yang menanti-nanti dan mencapai 1335 hari. Saya tidak tahu hal ini dimulai ketika Pak Yusak dipanggil pulang oleh Tuhan atau sudah dimulai ketika Pak Petrus Agung dipanggil pulang. Didalam Tuhan itu banyak hitungannya. Tuhan berbicara melalui angka-angka.

Tuhan mengatakan berbahagialah orang yang menantikan Tuhan. Tuhan mengatakan dalam Wahyu bahwa sepertiga dari anak-anakNya akan jatuh seperti bintang jatuh. Sejak 1 Juni 2016 di Swiss diresmikan sebuah terowongan yang sangat panjang. Terowongan itu diberi nama Terowongan Jantung Kambing. Dalam acara tersebut ada ritual dalam tarian. Tarian itu adalah penyembahan kepada kuasa kegelapan.

Yesaya 40 : 31
tetapi orang-orang yang menanti-nantikan m  TUHAN mendapat kekuatan n  baru 1 : mereka seumpama rajawali o  yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, p  mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Tuhan menginginkan hari-hari ini untuk menanti-nantikan Tuhan. Orang yang menantikan Tuhan akan mendapatkan kekuatan baru. Setiap orang mempunyai cara yang berbeda-beda dalam menantikan Tuhan.

Bu Nany Susanty, SH menantikan Tuhan ia setiap pagi mempunyai jadwal khusus ketemu Tuhan. Jam 3 pagi ia dibangunkan Tuhan untuk menantikan Tuhan bicara. Ia duduk diam dipinggir ranjangnya.

Kalau Bu Iin ketika ia menanti-nantikan Tuhan sambil berjalan-jalan. Ia mendengarkan arahan Tuhan sambil jalan-jalan. Jika kita menghadapi didikan Tuhan kalau reaksi kita marah maka tidak akan menghasilkan apa-apa.

Saya pada waktu jaman masih Tape Recorder saya menanti-nantikan Tuhan dengan cara mendengarkan kaset penyembahan, saya ikuti lagu itu sampai saya rasakan hadirat Tuhan kuat dan Tuhan berbicara kepada saya. Saat ini jaman kita sudah canggih, bisa mendengarkan melalui Tablet, Ipad, Android.

Ibu Iin berkata ada banyak orang-orang yang tidak mau menyerahkan atau meletakkan masalahnya. Mereka membawa-bawa masalahnya. Kita harus jujur dihadapan Tuhan dan mengeluarkan isi hati kita kepada Tuhan. Semua kekecewaan kita, kemarahan, kepahitan taruh dikaki Tuhan. Dihadapan Tuhan kita seharusnya seperti botol kosong yang siap diisi. Sayangnya kita itu penuh dengan kekecewaan, kemarahan, kepahitan sehingga Tuhan tidak bisa mengisi hidup kita.

Matius 11 : 28 – 29 11:28 Marilah kepada-Ku 1 , s  semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan t  kepadamu. 11:29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, u  karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu v  akan mendapat ketenangan.

Untuk kita bisa mendengar suara Tuhan dan Tuhan berbicara dalam hidup kita, kita harus latihan setiap hari untuk mendengar suara Tuhan. Bu Iin selalu berlatih mendengarkan suara Tuhan : Suatu hari di acara tertentu, ia melihat seorang perempuan yang memakai daster lusuh dan membawa kantung kresek. Tuhan bicara sama ibu Iin layani perempuan itu, Tuhan menyuruh ibu Iin untuk mendoakan dan memeluk ibu ini sehingga ibu ini mengalami kelepasan. Ternyata setelah dilayani Ibu ini adalah Bos Pemulung yang sedang mengalami masalah. Kemudian suatu hari, ibu ini datang kepada Bu Iin untuk memberikan uang buat beli mobil.

Jika kita menanti-nantikan Tuhan maka kita akan mengalami pelipatgandaan. Kita harus mengejar yang Ilahi. Seperti Elisa mengejar Elia, ia mendapatkan dua bagian dari rohnya Elia. Ketika Elia terangkat ke Surga, Elisa mendapatkan jubahnya Elia. Elisa terus mengikuti Elia walaupun ia disuruh Elia tidak mengikutinya lagi. Elia sampai empat kali menyuruh Elisa berhenti  untuk tidak mengikutinya. Namun Elisa tetap mengikuti Elia. Elisa tahu bahwa Elia memiliki roh yang luar biasa. Elisa mendapatkan dua pertiga bagian dari roh Elia ini adalah Warisan Hak Kesulungan.

Dari sekian ratus muridnya Elia, hanya Elisa yang mendapatkan Warisan dari Elia. Contoh yang kedua adalah Ruth, walaupun Naomi menyuruh Ruth kembali ke daerahnya, ia tetap mengikuti Naomi, ia mempunyai covenant dengan Naomi. Walaupun suaminya Ruth sudah meninggal namun ia tetap mengikuti Naomi. Dari Ruth ini lah lahir seorang Isai yang melahirkan keturunan Raja yaitu Raja Daud. Dari Raja Daud melahirkan Yusuf yang menjadi ayahnya Yesus. Ini luar biasa bukan.

Kejar yang Ilahi Jangan sampai kita kehilangan cinta Tuhan. Jangan sampai kita kehilangan yang Ilahi.

Doa :
Tuhan berikan kami bisa menangkap warna baru, kekuatan yang baru. Tuhan Yesus kami mau membuang semua yang lama, semua sampah yang ada dihidup kami supaya Tuhan memberikan yang baru. Tuhan Yesus cabut semua yang menghalangi kami melihat Tuhan. Kami meletakkan semua sampah masalah didalam hidup kami, di kakiMu. Tuhan ajari kami supaya mengeluarkan reaksi yang benar sebab reaksi yang benar menentukan kita untuk terbang Higher Than Ever. Tuhan ini adalah waktunya untuk kita terbang atau tidak berdaya apa-apa. Tuhan berikan kami kelembutan dan kerelaan supaya kami bisa terbang Higher Than Ever. Amin

Jurnalis : Joshua Ivan Sudrajat S

Komentar

Postingan Populer