Kawan Sekerja Allah



Ibadah Raya Pagi Via Streaming
GBI Shekinah – Temanggung
Minggu, 03 Juli 2016

Kawan Sekerja Allah

Pdt. Petrus Hadi Santoso




Karena kami adalah kawan sekerja z  Allah; kamu adalah ladang a  Allah, bangunan b  Allah. (1 Korintus 3 : 9)

Saat ini Tuhan memanggil kita sebagai Kawan Sekerja Allah, kita bukan lagi ladang, kita ini adalah bangunan Allah. Ladang kita adalah orang-orang yang ada disekitar kita.

Tuhan memberikan Tema Higher Than Ever kepada Almarhum Pdt. Petrus Agung Purnomo. Sebab Tuhan menginginkan kita naik level yang lebih tinggi lagi. Kita terbang lebih tinggi lagi seperti Rajawali.

Acara Higher Than Ever bisa terlaksana semua karena Tuhan. Saya mendapatkan informasi dari seorang teman yang berkata : “Bahtera sedang mengalami guncangan, tetap nekat mengadakan acara di Holy Stadium.” Sudah bagus jika Jemaat yang datang itu setengah dari kapasitas jumlah Kursi yang ada di Holy Stadium, kalau setengah dari gedung Holy Stadium terisi itu sudah Mujizat ! Pada saat tanggal 16 Juni 2016 pada saat Acara belum mulai, ibadah yang kami lakukan sudah lebih dari setengah gedung Holy Stadium jemaat memenuhi gedung itu. Gedung Holy Stadium sudah hampir penuh.

Pada saat acara itu Bu Nany Susanty mendapatkan penglihatan : ia melihat sebuah Pintu Gerbang Besar Yang Tulisannya Higher Than Ever. Disitu Bu Nany Susanty melihat Pintu Gerbang Masih Tertutup, Tuhan berkata dijubahmu masih ada kebenaran diri sendiri, menghakimi, saling menyalahkan, memiliki pikiran yg salah. lalu kami minta ampun supaya Tuhan buka. lalu pintu itu terbuka separuh, lalu Tuhan suruh kami saling basuh kaki, lalu Tuhan suruh kita minta roh belas kasihan. klo qta punya belas kasihan maka ke 4 hal diatas tidak ada dihidup kita. Tuhan suruh kita bertobat. sudah dibuka namun ada beberapa orang tidak memasukinya. Tuhan memperlihatkan sebuah Jubah kepada Bu Nany, disitu Jubah itu Tuhan katakan ada ornamen-ornamen yang Tuhan tidak suka. Ornamen itu adalah Kebenaran Diri Sendiri, Menghakimi, Saling Menyalahkan dan Memiliki Persepsi atau Pikiran yang Salah.

Kemudian beberapa minggu yang lalu para pendoa kami habis mendaki sebuah gunung di Temanggung. Tuhan menyuruh kami melakukan peperangan rohani disana, ada beberapa pendoa kami melihat Ular Besar Putih Keperak-perakan (Naga Putih Silver), Tuhan berkata itu harus dihabisi. Kemudian kami kedatangan Pendeta Jedidiah Tham, dia mendapatkan bahwa kita harus memerangi Naga Putih, ia melihat Naga itu turun dari sebuah Gunung yang lancip. Gunung itu adalah Gunung Sindoro, karena Gunung Sumbing bentuknya tidak lancip. Naga itu akan menyerang kita dengan berbagai macam bencana, Naga Putih itu akan menyesatkan kita.

Tuhan memberikan kita Password untuk memasuki Higher Than Ever. Buat kita Temanggung adalah Panggilan Pekerja, ID kita adalah Lawatan dan Tuaian.
Lawatan Jiwa-Jiwa yang belum pernah terjadi, itu disediakan untuk kita
Tapi kalo kita tidak punya password, kita tidak bisa lihat bahkan mengalami lawatan dan tuaian bahkan perpindahan kekayaan bangsa-bangsa.
Saya bersyukur hari ini, Tuhan kasih tahu passwordnya yaitu : perjanjian perpuluhan.

Kalau kita †idak melakukan perpuluhan dengan benar, Alkitab katakan mencuri.
Tinggalkan sifat kekanak-kanakan, jangan hitung-hitungan.

Passowrd kedua itu : perjanjian yoel
Apapun id yang luar biasa, password lainnya adalah unity, sepakat.

Perpuluhan itu minimal, unity itu pasti.
Minyak urapan pekerja adalah sanobar, terbuat dari kayu gofir, bahan bahteranya Nuh
Artinya Tuhan mau kita diberkati, diberesin keluarganya supaya Tuhan dipermuliakan dlm hίdυp kita.

Menghakimi adalah statement atau pernyataan yang belum tentu benar. Pernyataan yang saling menyalahkan.

Matius 6 : 33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah m  dan kebenarannya 1 , maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. n

Sepulang dari acara bahtera saya merasakan sangat kuat Roh Agamawi sedang mengincar kita. Kita tanpa sadar saling menyalahkan, persepsi kita salah. Alkitab sudah memberikan contoh keti seorang Perempuan yang memecahkan buli-buli pualamnya dan mengurapi Yesus dengan Minyak Narwastu yang mahal harganya. Yudas berkata : itu pemborosan, menghambur-hamburkan uang, uangnya lebih baik memberi makan orang miskin. Yudas menghakimi perempuan ini. Yudas terkejut dengan Jawaban dari Tuhan Yesus. (Yohanes 12 : 1-8)

Kita harus mulai meninggalkan masa kanak-kanak kita dan jangan terus menjadi ladang yang harus dilayani, dibereskan. Kita seharusnya sudah menjadi Kawan Sekerja Tuhan. Sudah saatnya kita menjadi orang-orang yang menyelesaikan masalah orang lain.

Acara Bahtera Higher Than Ever saat ini adalah acara yang Tuhan memberikan jumlah persembahan yang sangat besar sekali. Kita tidak pernah membayangkannya. Selama periode tahun 2005 – 2016 ini merupakan persembahan yang terbesar yang pernah kami terima. Selama ada Pak Agung, dia yang bagian berbicara tentang menabur dan memberikan persembahan, saat ini tidak ada diantara kami yang berani membawakan Firman Tuhan tentang persembahan. Kami sembahyang dan Tuhan yang bekerja dan memberikan keajaiban.

Selama Acara Bahtera kami tidak pernah menggunakan uang JKI, kami mengeluarkan biaya dari Tuhan, semua Tuhan sediakan. Pengeluaran selama acara Bahtera kami kembalikan kepada JKI dan semua ada lebihnya. Tuhan memberikan keajaiban.

Perselisihan
3:1 Dan aku, saudara-saudara, pada waktu itu tidak dapat berbicara dengan kamu seperti dengan manusia rohani 1 , o  tetapi hanya dengan manusia duniawi, p  yang belum dewasa q  dalam Kristus. 3:2 Susulah yang kuberikan kepadamu, bukanlah makanan keras, r  sebab kamu belum dapat menerimanya. s  Dan sekarangpun kamu belum dapat menerimanya. 3:3 Karena kamu masih manusia duniawi 2 . Sebab, jika di antara kamu ada iri hati dan perselisihan t  bukankah hal itu menunjukkan, bahwa kamu manusia duniawi dan bahwa kamu hidup secara manusiawi? 3:4 Karena jika yang seorang berkata: "Aku dari golongan Paulus," dan yang lain berkata: "Aku dari golongan Apolos, u " bukankah hal itu menunjukkan, bahwa kamu manusia duniawi yang bukan rohani? 3:5 Jadi, apakah Apolos? v  Apakah Paulus? Pelayan-pelayan w  Tuhan yang olehnya kamu menjadi percaya, masing-masing menurut jalan yang diberikan Tuhan kepadanya. 3:6 Aku menanam, x  Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan. 3:7 Karena itu yang penting bukanlah yang menanam atau yang menyiram, melainkan Allah yang memberi pertumbuhan. 3:8 Baik yang menanam maupun yang menyiram adalah sama; dan masing-masing akan menerima upahnya sesuai dengan pekerjaannya sendiri. y  3:9 Karena kami adalah kawan sekerja z  Allah; kamu adalah ladang a  Allah, bangunan b  Allah. (1 Korintus 3 : 1 – 9)

Jemaat di Korintus adalah Jemaat yang bergerak di karunia-karunia Rohani. Disana melakukan semua Karunia Jawatan, namun disana banyak juga terjadi perselisihan. Karunia Jawatan itu berbeda dengan Jabatan Jawatan. Ada Firman Tuhan berkata : “Karunia Nabi harus Tunduk Kepada Seorang Nabi.” Artinya Seorang yang mempunyai karunia belum tentu memegang jabatan Nabi. Ada orang yang mempunyai karunia menginjil tetapi ia tidak memegang jabatan Penginjil.

Misalnya ada Seorang A mempunyai karunia menginjil, ia harus menempel kepada orang yang mempunyai jabatan penginjil. Ia harus belajar untuk menjadi seorang penginjil.

Orang yang sekolah Alkitab seringkali hanya mengerti teorinya namun ia tidak bisa menyampaikan isi hati Tuhan. Saat ini waktuNya sudah sangat singkat kita harus tahu bagaimana menangkap isi hati Tuhan dan menyampaikannya.

Kita harus melupakan yang dahulu dan naik ke level yang lebih tinggi lagi. Tuhan mengatakan kita harus meninggalkan Roh Kekanak-kanakan.

2 Samuel 15 : 1 – 6 Absalom mengadakan persepakatan gelap
15:1 Sesudah itu h  Absalom menyediakan baginya sebuah kereta i  serta kuda dan lima puluh orang yang berlari di depannya. 15:2 Maka setiap pagi berdirilah Absalom di tepi jalan yang menuju pintu gerbang. j  Setiap orang yang mempunyai perkara dan yang mau masuk menghadap raja untuk diadili perkaranya, orang itu dipanggil Absalom dan ditanyai: "Dari kota manakah engkau?" Apabila ia menjawab: "Hambamu ini datang dari suku Israel anu," 15:3 maka berkatalah Absalom kepadanya: "Lihat, perkaramu itu baik dan benar, tetapi dari pihak raja tidak ada seorangpun yang mau mendengarkan engkau. k " 15:4 Lagi kata Absalom: "Sekiranya aku diangkat menjadi hakim di negeri l  ini! Maka setiap orang yang mempunyai perkara atau pertikaian hukum boleh datang kepadaku, dan aku akan menyelesaikan perkaranya dengan adil." 15:5 Apabila seseorang datang mendekat untuk sujud menyembah kepadanya, maka diulurkannyalah tangannya, dipegangnya orang itu dan diciumnya. 15:6 Cara yang demikianlah diperbuat Absalom kepada semua orang Israel yang mau masuk menghadap untuk diadili perkaranya oleh raja, dan demikianlah Absalom mencuri hati m  orang-orang Israel 1 .

Absalom mencuri hati orang-orang Israel, dia sebenarnya tidak mempunyai jabatan seorang Hakim di Israel, namun ia mengangkat dirinya sendiri. Absalom membuat jabatannya sendiri. Tuhan bisa mengangkat kita lebih tinggi lagi. Jangan sampai kita mengangkat diri sendiri.

Saya berkata kepada anak-anak saya supaya bersiap-siap untuk naik ke level yang lebih tinggi lagi. Setelah kita di tinggal oleh Pak Agung dan Pak Yusak, kita harus siap-siap mengikuti kemana maunya Tuhan bergerak.

Kita harus mempunyai Sikap Hati Yang Mengampuni. Saya sebagai hamba Tuhan ketika diminta Jadwal untuk mengajar di sebuah sekolah Alkitab, saya sudah menset jadwal itu dari jauh hari. Saya menset mulai dari Hari Senin sampai Kamis, supaya bisa mengajar. Saya sudah menggeser semua jadwal pelayanan saya sebab tidak mudah mengatur jadwal pelayanan. Kemudian beberapa hari yang lalu ketika sudah mendekati hari H saya untuk mengajar, saya mendapat telepon dari pihak sekolah bahwa saya tidak jadi mengajar. Saya diingatkan Tuhan untuk mempunyai sikap hati yang tidak marah dan mengampuni. Walaupun saya sudah menggeser semua pelayanan saya di luar negeri dan di Indonesia. Saya tahu mengatur jadwal pelayanan tidak mudah.

Jika kita suka marah itu adalah sifat ke kanak-kanakan. Kita bisa punya alasan untuk marah namun kita tidak ambil sikap marah itu. Absalom itu mencari pengikut. Tetapi Apolos dan Paulus dicari-cari oleh orang.

Yohanes 15 : 5 – 6 15:5 Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, b  sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa. 15:6 Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting 1  dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar. c

Kita harus mengarahkan telinga kita ke sumbernya Tuhan, Dengarkan apa yang Tuhan katakan dan lakukan itu. Jika kita tidak tinggal didalam Tuhan maka kita akan mempunyai persepsi sendiri. Kita harus membuang semua sampah yang bukan dari Tuhan.

Tuhan menyuruh kami membuka streaming di Temanggung saat ini adalah kami ingin mengumpulkan kayu-kayu hidup. Kita seringkali tahu ada orang yang suka mengumpulkan kayu-kayu kering. Kayu-kayu kering adalah kemarahan, kekecewaan, kepahitan. Semua menjadi satu dan berkumpul. Tapi kami mau mengumpulkan kayu-kayu yang hidup.

Ketika Acara Bahtera, kita sudah diberi modal masing-masing Dua Ratus Juta untuk Acara Great Awakening Di Kalimantan. Namun Tuhan berkata lain, bahwa kita harus mengumpulkan semuanya itu jadi satu dan mempersembahkannya kembali. Kami mengikuti Tuhan. Untuk Acara Great Awakening kita di Kalimantan Utara Tuhan sudah sediakan 350 juta. Kemarin ketika saya pelayanan di Surabaya Tuhan sudah sediakan Tiket Pesawatnya. Kami berkata kepada orang yang akan memberikan Tiket bahwa kami berangkat lebih dari dua orang.

Tuhan itu ajaib ketika kami membutuhkan LCD Tuhan sediakan melalui seseorang dan berkata dia belikan karena sedang ada promo seharga 125 juta. Untuk Layar LCD disetiap kelas sekolah kami sudah tersedia semuanya, satu layar buatan China seharga 32 juta dan untuk buatan Amerika seharga 52 Juta. Itu semuanya karena Tuhan. Kita adalah Kawan Sekerja Allah.

Jurnalis : Joshua Ivan Sudrajat 





Komentar

Postingan Populer