Getar Hati CintaNya

Ibadah Raya Pagi Via Streaming
JKI Hananeel Surya
Minggu, 24 Juli 2016 (08.00 – 11.00)
Ev. Nita Joel Hasan

Getar Hati CintaNya



Sebelum saya berangkat Ibadah Raya ini saya berdoa dan mempersiapkan Firman Tuhan. Ketika saya berdoa saya mendapatkan penglihatan dari Tuhan : Saya melihat ada banyak buku-buku disebuah meja. Setiap buku-buku itu ada nama-nama kita. Ada buku yang baru diisi dengan tulisan separuh halaman, ada buku yang sudah ditulis satu halaman, ada yang sudah ditulis beberapa lembar, ada yang baru diisi seperempat halaman, bahkan masih banyak buku yang kosong.

Isi Buku adalah perjalanan kita bersama Tuhan. Apapun yang kita alami bersama Tuhan akan diisi didalam buku kita. Tuhan katakan jangan takut untuk kita berjalan bersama dengan Dia. Kita harus mempunyai kerinduan untuk mengalami perjalanan bersama Tuhan.

Hari ini kita akan belajar mengenai Fase kehidupan dalam Efesus 1 : 3 – 4 1:3 Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus g  telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga. h  1:4 Sebab di dalam Dia Allah telah memilih 2  kita i  sebelum dunia j  dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat k  di hadapan-Nya.
Fase Berkat Rohani
Didalaman Efesus 1 : 3 mengatakan Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang didalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani didalam sorga.

Tuhan akan mencurahkan segala macam berkat kepada kita, berkat rohani, berkat kemudahan, berkat jasmani.

Fase Kudus dan Tidak Bercacat
Hari ini kita adalah orang-orang yang dipilih oleh Tuhan Yesus Kristus untuk memasuki fase dimana kita dikuduskan supaya kita tidak bercacat cela. Kita dipisahkan dari dunia ini.

Kita dibenarkan oleh Darah Yesus Kristus dan Kita dikuduskan melalui Rhema Firman Tuhan yang kita dengarkan.

Fase Tinggal Didalam Firman Tuhan
Dalam Fase ini kita belajar untuk mengerjakan apa yang Tuhan kehendaki bukan mengerjakan kehendak kita. Kita belajar agar kehendak Tuhan yang jadi didalam kehidupan kita.

Kita disini belajar untuk mengenal perasaan dan keinginan Tuhan sehingga keinginan dan perasaanNya yang jadi didalam kehidupan kita.

Fase Dibersihkan oleh Tuhan Yesus
Dalam Efesus 1 : 18 – 19 1:18 Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, o  agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: p  betapa kayanya q  kemuliaan bagian r  yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus, s  1:19 dan betapa hebat kuasa-Nya 9  bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan t  kuasa-Nya, u

Kita minta setiap hari dibersihkan oleh Tuhan Yesus dari setiap kesalahan kita, dosa kita, debu-debu dunia yang menempel dalam hidup kita. Kita minta darahNya yang membersihkan hidup kita supaya kita berbuah dan kita bisa melihat Tuhan Yesus menunjukkan jalan-jalanNya

Apakah semua yang kita lakukan ini sudah menjadi kebiasaan ? Kita sudah tidak bisa merasakan getar hatiNya dalam setiap penyembahan kita. Seringkali dalam hubungan suami istri, karena kita sudah rutinitas menjalani kehidupan bersama, kita sudah tidak bisa merasakan getar cinta dari pasangan kita.

Seringkali kita merasakan ribet kalau kita harus berbuat sesuatu yang romantis buat pasangan kita. Hubungan kita sudah hambar dan dingin. Seringkali kita sudah banyak mengalami luka sehingga kita malas untuk melakukan semuanya dengan passion.

Kita minta dibersihkan oleh Tuhan Yesus supaya kita bisa merasakan getar cintaNya, Gelora Cinta kepada Tuhan Yesus kembali membara didalam hidup kita. Tuhan memanggil kita untuk mengerjakan semuanya dengan passion.

Tuhan memanggil kita dengan segala kekayaan dan kemuliaanNya. Kita lakukan Amanat AgungNya dengan penuh passion bukan sekedar hanya kebiasaan dan rutinitas.

Cinta Tuhan itu seperti air yang membungkus kita. Didalam kita memasuki lembah kekelaman kita harus mempunyai kedalaman dalam pengenalan akan Tuhan. Kekayaan itu pengenalan akan Tuhan, Kekayaan itu Perjalanan bersama Tuhan, Kekayaan itu Iman, Kekayaan itu berani mempertaruhkan semuanya untuk Tuhan.

Tuhan akan menunjukkan pribadiNya kepada kita. Jika kita tidak berjalan bersama Tuhan maka kita akan melihat masa depan kita gelap, kita tidak tahu apa yang ada didepan kita jika kita berjalan sendiri.

Kita harus berjalan bersama Tuhan supaya kita bisa melihat masa depan kita. Tuhan itu ajaib, perkasa, kita akan berjalan melewati semuanya. Kita harus berjalan sesuai dengan panggilan kita.

Ada kalanya kita melewati masa-masa kekeringan, naik ke atas bukit yang terjal. Tuhan berkata : Adakah Kudapati iman dibumi ini ? Lukas 18 : 8 Aku berkata kepadamu: Ia akan segera membenarkan mereka 1 . Akan tetapi, jika Anak Manusia k  itu datang, l  adakah Ia mendapati iman di bumi 2 ?"

Doa :
Tuhan Engkau yang memegang tangan kami semua untuk melewati semua masalah yang kami hadapi. Engkau bersama kami melewati setiap kesulitan-kesulitan yang ada. Tuhan seringkali kita tidak berani menghadapi semuanya itu, kami merasa sendirian, seringkali kami membatasi Engkau bekerja didalam hidup kami. Tuhan seringkali kami tidak berani mempercayakan hidup kami kepadaMu.

Lagu :
Into your hand
I commit again
With all I am
For you Lord

You hold my world
In the palm of your hand
And I'm yours forever

CHORUS
Jesus I believe in you
Jesus I belong to you
You're the reason that I live
The reason that I sing
with all I am

I'll walk with you
Wherever you go
Through tears and joy
I'll trust in you

And I will live
In all of your ways and
Your promises forever

CHORUS

I will worship I will worship you forever

Tuhan seringkali kami mengerjakan semuanya berdasarkan rutinitas, kami mau berjalan bersamaMu dengan cara-cara yang baru. Tuhan kami tidak sanggup berjalan sendirian menghadapi setiap kesulitan yang kami alami. Ampuni kami Tuhan seringkali kami tidak bisa merasakan getar CintaMu didalam hidup kami. Tuhan bawa kami masuk lebih dalam lagi kedalam Getar CintaMu. Tuhan jamah kami dengan KasihMu yang mula-mula didalam hati kami, supaya kami kembali bangkit dan bergelora didalam kasihMu. Amin 

Jurnalis : Joshua Ivan Sudrajat S

Komentar

Postingan Populer