Arahan Roh Kudus Untuk Menikmati Hidup Masa Depan

Arahan Roh Kudus Untuk Menikmati Hidup Masa Depan

Pastor Steven Agustinus

 

Perjalanan hidup sehari-hari kita sbg org percaya adl perjalanan hidup yg dibangun, diisi melalui langkah ketaatan - pengambilan keputusan yg kita buat krn mentaati setiap arahan/ firman yg Tuhan berikan...

Galatia 2:20 - namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. DAN HIDUPKU YANG KUHIDUPI SEKARANG DI DALAM DAGING, ADALAH HIDUP OLEH IMAN dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku. Ingatlah selalu bahwa garis hidup kita sbg orang percaya harus dimulai dari MENDENGARKAN apa Bapa katakan dan barulah kita melangkah untuk MENTAATINYA...


1. Dengan melatih diri untuk mengisi/ membangun hidup kita melalui apa yg kita dengar sbg arahan dr Roh Kudus, kita sdg mengkondisikan diri utk dpt menikmati kehidupan masa depan yg sdh Tuhan sediakan.

Di dalam Tuhan ada kekekalan. Bagi Tuhan, saat Ia berfirman semua sdh jadi. Sedang bg kita, scr lahiriah, ada banyak fakta disekitar kita yg berneda/ bertolak belakang dg apa yg sdh Tuhan firmankan sbg suatu janji bg kita. Sekarang, tinggal dari diri kita sendiri, apakah kita memutuskan utk memilih hidup dari fakta ataukah dari apa yang sdh Ia firmankan. Org Kristen yg lahiriah dan duniawi otomatis akan terbelenggu dg berbagai fakta lahiriah yg ada disekitar hidupnya. Janji yg Tuhan sampaikan tidak lebih hanya sebuah janji yg entah kapan baru akan bisa terwujud - seluruh penggenapan janji Tuhan hanya bisa diwujudkan oleh Tuhan saja, begitulah kira-kira yangbakan menjadi argumentasi mrk...

Sedang bg org percaya yg hidup dlm Roh, mrk akan alami bgm Roh Kudus mengkondisikan hidup mrk untuk dpt 'memasuki masa depan' - apa yg dianggap sbg suatu janji (masa depan) akan mulai dpt mrk nikmati didalam roh mrk dimasa kini. Cukup dg org percaya mulai mengimajinasikan penggenapan firman tsb dan trs mendeklarasikannya hingga ada kuasa yg bekerja dg kuat didlm batin mrk - membuat adanya gelora & keantusiasan dlm mans roh mrk secara sedemikian rupa sehingga apa yg sdh Tuhan firmankan, dpt mrk rasakan; mrk merasakan scr real bagaimana rasanya mengalami penggenapan janji Tuhan... Saat 'perasaan itu' mulai muncul, artinya mrk mulai menikmati masa depan itu dimasa kini, didalam batin mrk... 


2. Apa yg dpt 'kita rasakan' untuk suatu kurun waktu tertentu - didalam batin kita - akan menjadi realita didlm kehidupan sehari-hari/ kehidupan lahiriah kita.

Ingatlah selalu bhw semua yg lahiriah ini tercipta oleh yang 'tidak terlihat' (Ibr 11:3) Firman yg kita terima sbg pikiran Tuhan (sesuatu yg rohani) akan mengubah seluruh fakta lahiriah yg ada di sekitar hidup kita...! Inilah waktunya utk setiap org percaya mengambil keputusan utk lbh dengar-dengaran dg suara Roh yg dtg dlm hidup kita! Setiap langkah ketaatan yg kita tunjukkan stl menerima arahan firman/ suara Roh, akan mendekatkan kita pd banyak mujizat/ menifestasi supernatural. Sudah terlalu lama Tuhan menunggu kesempatan utk bisa melakukan intervensi Ilahi dlm kehidupan sehari-hari umat mans. Tp Ia membutuhkan orang utk menjadi sarana Ia mendemonstrasikan kedaulatan kuasaNya di bumi ini. 

ORANG-ORANG YANG BISA IA PAKAI ADALAH MEREKA YANG TERUS MENATA DAN MENGKONDISIKAN DIRINYA UNTUK SELALU DENGAR-DENGARAN DAN TAAT PADA SETIAP ARAHAN ROH KUDUS...


Deklarasikan hal berikut:


AKU HIDUP DALAM TUNTUNAN ROH KUDUS; TIDAK ADA LAGI HAMBATAN UNTUK AKU SEPENUHNYA MENGIKUTI TUNTUNAN ROH DALAM HIDUPKU. AKU DEKLARASIKAN, SELURUH HAMBATAN MAUPUN SUMBAT ROHANI YANG SELAMA INI MENGHALANGI DIRIKU UNTUK DENGAN LELUASA MENERIMA DAN MENGIKUTI TUNTUNAN ROH, AKU NYATAKAN HANCUR DI DALAM NAMA YESUS...! 

AKU TARIK MASA DEPANKU YANG SUDAH TUHAN RANCANGKAN UNTUK MULAI BERMANIFESTASI DALAM HIDUPKU SEKARANG...!


AKU MELANGKAH LEBIH CEPAT, BERLARI LEBIH KUAT, TERBANG LEBIH TINGGI... AKU MEMASUKI KEHIDUPAN YANG SEPENUHNYA BERKEMENANGAN, SELALU ALAMI TEROBOSAN, MEMANIFESTASIKAN KEMULIAANNYA...


AKU TERIMA PROMOSI YANG MEMANG SUDAH TUHAN PERSIAPKAN, AKU NIKMATI KEHIDUPAN YANG BAIK, YANG LIMPAH DENGAN ANUGERAH & PERKENANAN BAPA, AKU MENJALANINYA SEKARANG INI, DI DALAM NAMA YESUS... TERJADILAH.... Amin! #AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer