Melekat Kepada Tuhan dan Memperkenan HatiMu

Melekat Kepada Tuhan dan Memperkenan HatiMu

Pastor Steven Agustinus


Pagi hari ini, ada satu doa yang saya naikkan kepada Tuhan: Disaat firman pewahyuanMu terus datang dalam hidup kami, biarlah Tuhan memberikan kepadaku 'kesederhanaan' (bukan sekedarnya) hubungan dengan Tuhan. Satu saja yang menjadi permohonanku, biarlah Aku terus melekat kepadaMu dan memperkenan hatiMu.

Berikut adalah 2 prinsip 'sederhana' (bukan sekedarnya) yang harus terus dijagai dan diterapkan dalam kehidupan sehari - hari :


1. Hati yang mencintai Tuhan dan roh yang terus berkobar.

Ditengah pewahyuan firman yang terus datang dalam hidup kita, baiklah kita terus memperhatikan kondisi roh dan hati yang ada. Jika kadar cinta akan Tuhan dan kondisi roh kita mulai suam, maka setiap pewahyuan firman yang kita dengar hanya akan menjadi informasi belaka dan tidak akan memberikan dampak apapun dalam kehidupan kita. Mungkin untuk sesaat dapat memantik api dalam roh kita, tetapi setelah memasuki kehidupan sehari - hari, api tersebut bisa kembali padam. Oleh karena itu, hal yang terpenting dalam hidup ini adalah bagaimana kita membangun persekutuan yang hidup dengan Tuhan setiap harinya. Karena disanalah Roh Kudus akan terus menumbuhkan hati yang mencintaiNya dan membakar roh kita dengan pekerjaan RohNya. Karena hanya dengan hati yg trs berkobar tersebutlah, kita dapat terus selaras dan diselaraskan dengan frekuensi surgawi. Sehingga apapun yang Tuhan firmankan, akan membuat kita menjadi pelaku firmanNya dan bukan sekedar penikmat pewahyuan terkini (Yoh 14:15, Yoh 14:21, Yoh 14:31, 1 Yoh 5:2-5)

2. Percaya kepadaNya.


Banyak orang yang percaya Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat. Tetapi sedikit dari mereka yang mempercayai Roh dan firmanNya sebagai sumber tuntunan kehidupan sehari - hari. Tidak heran, ketika firman Tuhan datang maka dirinya menolak firman tersebut. Sekalipun menerima, maka dirinya akan mencampur adukkan dan mengkombinasikan prinsip firman dengan kebenaran diri sendiri ataupun filosofi hidup dunia ini. Tidak heran jika hidupnya tidak pernah melangkah dalam IMAN. Tidak heran juga jika dirinya terus menjadi orang biasa dimata Tuhan dan tidak pernah bertumbuh dari kemuliaan kepada kemuliaan.
 

Saya percaya, Roh Kudus akan membuat kita menjadi orang PERCAYA terhadap seluruh firmanNya dan menghidupi FirmanNya hanya dengan kekuatan RohNya saja. Ia akan mengkondisikan diri kita untuk selalu memiliki waktu persekutuan yang hidup dengan Tuhan yang berkualitas. Karena disanalah waktu pengenalan kita akan Tuhan dapat terus bertumbuh. Ketika kita dapat mengenal Dia, dapat merasakan hatiNya, dan dapat dikuasai oleh kehadiranNya, maka disaat itulah kita dicetak oleh RohNya menjadi orang PERCAYA terhadap seluruh firmanNya. Apapun yang Tuhan firmankan, respon kita adalah DENGAR dan TAAT !! Karena kita mengenal Dia dan tahu siapa yang berfirman kepada kita. Ia tidak pernah gagal dan Dia Allah yang setia. Dia Alfa dan Omega. RancanganNya indah dan pasti terjadi dalam kehidupan kita !!

Deklarasi hal berikut hingga mans roh kita mengalami kobaran Roh Kudus: 


TUHAN TIDAK PERNAH BERUBAH DARI DAHULU, SEKARANG DAN SELAMANYA. AKU PERCAYA ENGKAU AKAN TERUS MEMBAWA AKU HIDUP DALAM HATI YANG MENCINTAI TUHAN DAN 'KESEDERHANAAN IMAN'. AKU AKAN TERUS BERTUMBUH DALAM PENGENALAN AKAN TUHAN. APAPUN YANG TUHAN FIRMANKAN, AKU MENERIMA KEMAMPUAN UNTUK SELALU TAAT. 

AKU PERCAYA, HANYA OLEH IMAN AKU DAPAT MENAKLUKKAN DUNIA !! KEHIDUPANKU AKAN DIPENUHI OLEH KEAJAIBAN TUHAN. KEHIDUPANKU AKAN PENUH DENGAN KESAKSIAN BAHWA TUHAN ITU NYATA DAN DIA MASIH TERUS BEKERJA. 


SISTEM KETAATAN TERHADAP FIRMAN DAN KETERBUKAAN KEPADA PEKERJAAN ROH TERAKTIVASI DALAM HIDUPKU !! AKU DEDIKASIKAN HIDUPKU KEDALAM FIRMAN DAN TUNTUNAN ROHMU. 


HATIKU TERUS TERJAGA OLEH FIRMANMU DAN LANGKAH KAKIKU AKAN TERUS SEIRAMA DENGAN TUNTUNAN ROHMU !! 


APAPUN YANG MENJADI RENCANA DAN RANCANGANMU UNTUK BANGSA INI AKAN TERGENAPI MELALUI KEHIDUPAN KAMI !! 


DIDALAM NAMA YESUS, TERJADILAH !!! ‪#‎AkuCintaTuhan‬ (Ps Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer