MENJALANKAN PANGGILAN BESAR

MENJALANKAN PANGGILAN BESAR

 

Di dalam generasi ini, TUHAN mengundang kita untuk menjalankan panggilan-panggilan besar ke ujung-ujung bumi. Panggilan-panggilan ini bukan hanya berfokus pada pembangunan gereja, tetapi juga ada fungsi sekulernya. Banyak panggilan tidak diselesaikan karena mereka akan dilepaskan ke arena yang lebih besar - yaitu ke seluruh dunia, dan orang-orang yang berjalan di dalamnya (akan) dibatasi di dalam identitas mereka oleh gereja atau pelayanan.

Beberapa mantel dan urapan terbesar yang pernah dilepaskan ke atas bumi masih ada sekarang ini. Ini bukan hanya untuk dunia pelayanan. TUHAN ingin menuangkan pengurapan ke segala bidang yang dikenal oleh umat manusia, supaya dapat membawa kemuliaan kepada-NYA dan meneruskan upah-NYA.
Sesungguhnya, ini merupakan hari-hari yang paling menggembirakan untuk bisa dipanggil keluar dari batas dinding-dinding Gereja, karena TUHAN melepaskan murid-murid ke segala jenis industri dan pekerjaan. 

Suatu pengurapan sedang dilepaskan kepada orang-orang yang memiliki pekerjaan sekuler supaya mereka dapat membawa kepada TUHAN suatu tuaian besar (dan yang sangat berpotensi menjadi lebih besar berkali-kali lipat) daripada kepada orang-orang yang ada di dalam pelayanan Gereja. Belum pernah ada masa yang lebih menggembirakan bagi orang-orang yang ada di dalam pekerjaan sekuler untuk memasuki suatu maksud atau tujuan yang bersifat ikat janji dengan TUHAN diseluruh dunia.

Sejak masa munculnya kekristenan, kebanyakan kegerakan TUHAN terjadi di dalam lingkup organisasi gereja. Ketika kegerakan-kegerakan ini meluas melampaui jangkauan Gereja, mereka membawa dampak hanya pada ribuan orang saja, bukan jutaan. Namun demikian, TUHAN akan membawa sebuah kegerakan yang akan menghasilkan suatu pergeseran budaya di arena sekuler. Dampak ini akan sama besarnya dengan upaya Martin Luther untuk membuat Alkitab bisa tersedia bagi semua orang, bukan hanya sedikit orang yang religius. Visi Luther telah mengubah berbagai budaya secara global, dan hal itu terjadi dalam satu generasi.

Pertama kali saya mendengarkan Mike Bickle, pendiri International House of Prayer, berbicara, saya dimantapkan dengan visinya. Ia menggunakan pernyataan sederhana yang menusuk laksana anak panah dari Surga ke dalam hati saya, "TUHAN akan segera mengubah wajah kekristenan dalam satu generasi", yaitu generasi kita.

Hanya ada sedikit waktu di mana TUHAN mengubah wajah kekristenan dalam satu generasi. Setiap kali IA melakukannya, hal itu mempengaruhi budaya sekuler sama dalamnya seperti mempengaruhi budaya Gereja. Ketika ada kesepakatan antara Surga dan Bumi, segala sesuatu bergeser ke arah ke-TUHAN-an.

-- Faceless Generation --

Buku :
Kunci Ekonomi Surga - Kunjungan Malaikat Menteri Keuangan, Shawn Bolz; Bab : Menemukan Warisan

Komentar

Postingan Populer