Tabut Tuhan

= TABUT =

Minggu, 7 Agustus 2016

JKI Injil Kerajaan Satelit Permata


Ps. Victor Purnomo


Daud merindukan tabut itu di bawa ke kota sion. Daud punya kedudukan yg baik di kota itu. Daud tau tabut Tuhan bisa membunuh org dan bisa memberkati org.

Padahal tabut bisa membawa maut. Ia menghadapi resiko disambar mati, karir yg dibangun bertahun2 akan habis.

Peristiwa pertama org buka tabut itu dan 70 org mati.

Kalo kita mengalami apa yg daud alami untuk meninggalkan tahtanya demi tabut dia mau berkata Tuhan tinggal dlm hidupnya. Buat apa dia tinggal ditahta klo tidak ada Tuhan. Tahta itu hanya sementara. Kenapa Tuhan suka dgn daud karena hatinya bergantung dgn Tuhan diatas segala galanya.

Musa juga minta tabut itu jalan didepan. Kadang berhenti mendadak. Org israel tdk tau. Gak pernah teratur.

Tabut itu tau kenapa mesti bergerak sehari seminggu tau, karena tabut itu lambang hadirat Tuhan.

Bisa sewaktu waktu ada musuh dan ada badai pasir. Tuhan tau smuanya.

Hari ini dia bicara dlm hati kita. Ikuti apa yang Tuhan katakan itu lah yang terbaik.

Tabut itu didlmnya ada 3 hal

1. Buli buli emas berisi manna


Mana itu berbicara ttg roti surga. Setiap kali Tuhan hadir pasti ada tersedia mana yg dari Tuhan. Sbab Tuhan mau umatnya dikenyangkan supaya kita tdk lapar, klo kita kerja lapar kita akan kalah. Makanan membuat kita bisa bergerak dan maju dgn Tuhan. Kalau engkau makan manna engkau tdk akan haus lagi. Manusia tdk pernah mengenyangkan hidupmu. Sbab manusia terbatas kekuatannya. Yg dari Tuhan yg mengenyangkan rohmu. Manusia tdk pny nilai kekal. Tuhan memberikan nilai dan kekuatan untuk bergerak dgn kuat.
Ketika elia lemah malaikat itu memberi kan roti supaya kuat untuk mengadakan perjalnan 40 hr 40 mlm.

2. Tongkat Harun


Kita jangan hidup biasa biada aja dan jng standart aja. Hidup kita harus ada mujizat. Tongkat harun pernah kluar tunas dan berbuah. Didlmnya ada keajaiban. Bila di pilih Tuhan setiap kita akan jadi ajaib. Sekering papun hidupmu klo Tuhan menyentuh hidup kita maka hidup kita akan berguna dan berbuah, tdk urus seberapa keadaanmu sekarang. Ada pohon pohon badam yg berbuah.

Yeremia 1:11 Sesudah itu firman TUHAN datang kepadaku, bunyinya: "Apakah yang kaulihat, hai Yeremia?" Jawabku: "Aku melihat sebatang dahan pohon badam."

Yeremia lihat penglihatan Badam yg mulai berbunga. Artinya Aku sudah siap sedia (sangat sedia) utk bergerak. Dia tunggu kita, kapan kita siap. TUHAN sdh tdk tahan... kadang manusialah yg menghalangi kegerakan Tuhan. Katakan pd Tuhan, kemana Tuhan bergerak, ke mana tabutMu bergerak, aku mau ikut.
Kita ini penghalang terbesar buat kita gerak. Kita ini penghalang terbesar. Kalau hari ini kita mau berkata kemanapun engkau bergerak kita mau bergerak. Itu akan buat sesuatu yang berbeda. Klo kita ktmu Tuhan hati kita akan berbeda. Klo kita ktmu Tuhan kita akan puas 100%.

3. Loh perjanjian

10 perintah Allah. Bagaimana kita lihat itu sebagai hukum atau perjanjian. Klo lihat sebagai hukum itu berat. Tuhan tdk mengutamakan 1-10. Tapi dia mengutamakan janjinya. Jalani perintah Tuhan, Dia akan beri sesuatu yang luar biasa. Kasih setia kemurahan dan berkat Tuhan ada dlm hidup kita. Karena itu janji Nya.
Wkt Yesus dan murid2 menyebrang danau, kapal diguncang badai tapi Yesus tidur. Sampai ada murid bangunkan Dia. Ia hardik badai dan semua tenang.

Tuhan hadir tok tdk cukup (omnipresent). Harus inginkan Tuhan bekerja dgn dahsyat (His Manifested presence).

Wkt kehabisan anggur? Yesus ada... hadir di sana tapi tdk tjd apa2. Sampai Ia DILIBATKAN dan tanggung jawab diserahkan pdNya, baru air diubah jadi anggur. Yg terbaik, yg termanis Ia berikan.
HARI INI Tuhan sdh siap bergerak. Dalam kita hrs berseru, "Tuhan... aku mau Engkau, aku mau Engkau....!!!"

Hari ini ada perjamuan kudus. Jng pernah puas didaging aja. Tapi harapkan lebih dari sekedar anggur. Tuhan mau ubah kita jadi sangat manis dan akan tiba saatnya yg blum pernah kita rasakan akan segera kita rasakan. Yg terbaik yg dari Tuhan Dia akan sediakan. Jng biarkan Dia menunggu kita. Jng ada org yg biasa biasa saja tapi didalam kita harus ada yang berkata Tuhan kami mau engkau.

Tuhan yang buat gara gara. Karena Dia siapin yang the best.

Setiap kali ada goncangan besar itu bagus.

Kotbah sasa beberawa waktu lalu. Jng biarkan noise itu menghentikanmu. Tapi ikuti voice dari Tuhan.

Dengarkan VOICE Nya dan bukan NOISE di luar.

Pertumbuhanmu akan gila2an.

Tdk ada cara lain. Kalau kamu mau dan rela, Ia akan kerjakan

Lagu : pasukan rajawali.

Amin

@Hendy F

Komentar

Postingan Populer