Kebahagiaan

"KEBAHAGIAAN"


         Mazmur 119:1-3

    Novelist dari Russia, aleksandr Solzhenitsyn, berkata: ("Bukan tingkatan kekayaan yang membuat kita bahagia, tetapi relasi dari hati ke hati dan cara kita melihat dunia. Kedua sikap hati itu ada didalam kuasa/kontrol kita, sehingga manusia bisa tetap bahagia selama ia memilih untuk bahagia, dan tidak ada yang dapat menghentikannya.")

    Kebahagiaan tidak ditentukan oleh banyaknya kekayaan yang kita miliki, tetapi oleh hubungan kasih yang kita miliki. Banyak orang rela mengorbankan relasi dengan orang yang dikasihi untuk mendapatkan lebih banyak kekayaan. Bila kita ingin bahagia kita harus menghargai orang lebih daripada barang.

  Kebahagiaan ditentukan oleh cara kita melihat dunia ini. Bila kita berpikir bahwa dunia berhutang kepada kita dan dunia harus membahagiakan kita maka kita akan jauh daripada kebahagiaan. Jangan mengharapkan apa yang dunia dapat lakukan untuk kita, tetapi lakukanlah sesuatu bagi dunia. Make a different in this world (in a positive way) and your life will be blessed with hapiness! (Buatlah perubahan yang positif di dunia ini dan hidupmu akan diberkati dengan kebahagiaan.)

By His Grace

Pdt Petrus Agung Purnomo

Komentar

Postingan Populer